Mesti Bepergian dengan Anak? Terapkan Tips Ini Agar Ia Tak Rewel!

Mesti Bepergian dengan Anak? Terapkan Tips Ini Agar Ia Tak Rewel!

font size A Ǎ

Bagi sebagian orangtua bepergian bersama anak merupakan salah satu kegiatan yang menantang. Bukan tanpa alasan, pasalnya Si Kecil kerap rewel, apalagi selama perjalanan. Memang, membawa anak kecil untuk ikut bepergian ke suatu tempat bukanlah hal yang mudah dilakukan.

Banyak sekali orangtua yang merasa kerepotan untuk melakukan perjalanan bersama anak-anaknya. Hal ini sering disebabkan akibat anak merasa kurang nyaman, apalagi kalau harus menempuh perjalanan jarak jauh.

Apakah kamu akan segera bepergian bersama anak dalam waktu dekat? Nah, berikut ini 5 tips yang wajib diterapkan agar Si Kecil tak rewel.

 

 

Membuat Perencanaan yang Melibatkan Anak

Mesti Bepergian dengan Anak? Terapkan Tips Ini Agar Ia Tak Rewel!

Credit Image - 30seconds.com

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan, yaitu merencanakan perjalanan bersama anak. Ingatlah, ini merupakan hal terpenting sebelum berpergian dengan keluarga. Dengan memutuskan untuk mengajak anak, tentu perencanaan yang dibutuhkan juga akan lebih ekstra.

Kegiatan yang satu ini pun termasuk memilih lokasi – maupun destinasi yang ramah anak, memilih moda transportasi yang nyaman bagi Si Kecil, sekaligus membuat daftar kebutuhan yang bakal dibutuhkan oleh anak nantinya.

 

Membawa Kebutuhan Si Kecil Secara Lengkap

Setelah membuat perencanaan liburan, tentu orangtua perlu mempersiapkan kebutuhan anak. Kalau kebutuhan sudah lengkap, maka kemungkinan anak rewel pun menjadi lebih rendah. Apakah kamu setuju?

Terkadang kebutuhan anak bisa lebih ekstra banyaknya dan ekstra rumitnya. Nah, jangan sampai ada yang kurang, karena nantinya akan sulit bila harus mencari kekurangan tersebut saat sudah di jalan. Dengan melengkapi kebutuhan anak, perjalanan pun akan terasa lebih lancar.

 

Menyiapkan Makanan Kesukaan

Mesti Bepergian dengan Anak? Terapkan Tips Ini Agar Ia Tak Rewel!

Credit Image - theblondenomads.com.au

Bagi orangtua dengan anak yang sudah bisa mengonsumsi makanan padat, tentu saja bepergian menjadi aktivitas yang lebih mudah dilakukan – karena kamu dapat membawa bekal sendiri selama di perjalanan nanti.

Orangtua dapat menyesuaikan bekal dengan makanan favorit anak-anak. Bahkan melalui makanan favoritnya, anak akan lebih menikmati perjalanannya dengan anteng dan tidak rewel. Tentu dengan demikian, perjalanan akan berjalan dengan lebih nyaman.

 

Berikan Sentuhan Fisik Antara Anak dan Orangtua

Orangtua dan anak memiliki ikatan batin yang kuat dan tidak dapat dipisahkan. Hal ini membuat anak akan senantiasa terus merasa nyaman setiap kali berada di dekat orangtuanya. Sepertinya, setiap orangtua pun mengetahui hal yang satu ini, ya.

Tentunya orangtua perlu memberikan sentuhan fisik terhadap anak untuk membuatnya merasa nyaman selama di perjalanan. Dengan cara demikian, maka mereka tidak mudah rewel dan dapat menikmati perjalanan dengan tenang.

 

Siapkan Pula Vitamin Untuk Si Kecil

Mesti Bepergian dengan Anak? Terapkan Tips Ini Agar Ia Tak Rewel!

Credit Image - pezcyclingnews.com

Bepergian selama pandemi, apalagi membawa anak-anak memang membutuhkan langkah ekstra. Untuk itu, agar kesehatan Si Kecil tetap terjaga, pastikan kamu sudah membawa multivitamin yang bisa mempertahankan kondisi tubuh agar semakin prima.

Nah, untuk tips yang satu ini kamu disarankan memilih multivitamin Enervon-C Plus Sirup yang punya kandungan lengkap – dan pastinya baik bagi tumbuh kembang dan kesehatan Si Kecil.

Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D. Sejumlah kandungan vitamin tersebut berperan penting untuk mendukung perkembangan kecerdasan anak, lho.

Selain itu, Enervon-C Plus Sirup juga dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan nafsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

 

Keseruan bepergian bersama anak terkadang membutuhkan effort ekstra, ya. Tapi tenang, dengan persiapan yang matang, maka perjalanan pun bakal lebih terasa menyenangkan!

 

 

Featured  Image – travelandleisure.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!