Catat! Ini 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Bagi Para Fresh Graduate

Catat! Ini 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Bagi Para Fresh Graduate

Setelah menyelesaikan pendidikan di jenjang kuliah, kini saatnya kamu mencari pekerjaan. Bagi para lulusan muda – alias fresh graduate, mencari lowongan kerja memanglah tidak mudah. Apalagi, kamu mesti bersaing dengan berbagai kandidat lainnya.

Persoalan pengalaman kerja kerap menjadi benturan bagi pencari kerja muda untuk meraih karir impiannya. Namun, tak perlu berkecil hati, ya. Nyatanya, ada beragam jenis pekerjaan dengan gaji tinggi bagi para lulusan baru.

Lantas, apa saja pekerjaan dengan gaji tinggi yang dimaksud? Berikut ini 5 di antaranya. Yuk, simak selengkapnya sampai habis, ya!

 

 

#1 – Teknisi Migas

Catat! Ini 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Bagi Para Fresh Graduate

Credit Image - pelatihansertifikasi.com

Pekerjaan dengan gaji tinggi pertama, yaitu teknisi migas. Meski perubahan energi dari gossil menuju energi tidak bisa dihindari, namun teknisi di bidang minyak dan gas masih diperlukan, lho. Para pekerja yang bergelut di bidang ini dikenal menjadi salah satu profesi dengan gaji terbaik di dunia.

Untuk para pemula, gaji yang ditawarkan berkisar antara Rp 8 juta sampai Rp 15 juta per bulannya. Lumayan, kan? Bahkan, jika kamu bekerja di perusahaan migas internasional, lulusan baru pun bisa memperoleh gaji di atas kisaran tersebut.

Sementara, bagi teknisi senior bisa memperoleh gaji sebesar Rp 30 juta sampai Rp 50 juta. Lantas, apakah kamu termasuk yang tertarik menjalani pekerjaan dengan gaji tinggi ini?

 

#2 – Ahli Teknologi Informasi

Kemudian, ahli teknologi informasi juga menjadi pekerjaan dengan gaji tinggi, lho. Perkembangan teknologi memang semakin pesat, apalagi selama pandemi – di mana banyak orang yang mengandalkan teknologi ini. Maka tak heran banyak perusahaan yang memburu pekerja dengan keahlian di bidang tersebut.

Gaji ahli teknologi dan informasi mulai dari Rp 15 juta sampai Rp 35 juta rupiah per bulan – ini untuk posisi sebagai software engineer atau kepala proyek IT. Nantinya, gaji bisa terus meningkat, bahkan menembus Rp 200 juta jika kamu sudah diangkat menjadi manajer TI.

 

#3 – Pakar Konstruksi

Catat! Ini 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Bagi Para Fresh Graduate

Credit Image - skmtraining.co.id

Konstruksi dan pembangunan infrastruktur menjadi salah satu sektor yang paling diminati di Inodnesia beberapa tahun terakhir. Bidang ini juga diperkirakan masih akan menjadi “bintang”, mengingat pemerintah memprioritaskan berbagai pembangunan di seluruh Indonesia.

Untuk itu, tidak heran kalau banyak tenaga ahli di bidang infrastruktur yang terus dicari. Karena tingginya permintaan, pakar konstruksi yang baru lulus bisa mendapat gaji hingga Rp 20 juta untuk posisi manajer proyek. Pekerjaan dengan gaji tinggi ini sangat menarik, kan?

 

#4 – Ahli Tambang

Seorang fresh graduate yang berkecimpung di dalam dunia pertambangan pun bisa mengantongi gaji tinggi setiap bulannya, lho. Tak percaya? Hal ini mengingat cukup tingginya risiko kerja serta memerlukan keahlian tertentu.

Di bidang ini, pemula bisa mendapatkan penghasilan minimal Rp 6 juta sampai Rp 8 juta. Jangan khawatir, nantinya kalau karir sudah terus menanjak, seperti memasuki level menengah dan senior, maka gaji bisa naik sampai Rp 30 juta setiap bulannya.

 

#5 – Konten Kreator

Catat! Ini 5 Pekerjaan Dengan Gaji Tinggi Bagi Para Fresh Graduate

Credit Image - money.kompas.com

Di era serba digital, masyarakat kerap memperoleh asupan informasi sampai hiburannya dari ponsel. Apakah kamu setuju? Untuk itu, kebutuhan akan kehadiran konten kreator semakin ditunggu-tunggu bagi para perusahaan, baik sebagai tenaga kerja tetap maupun lepas.

Untuk menjadi seorang konten kreator, kamu harus selalu memiliki ide baru, menarik, dan dapat dijual kepada publik. Jangan kaget, gaji konten kreator yang sukses bisa mencapai ratusan juta di setiap bulannya. Pekerjaan dengan gaji tinggi yang satu ini pun semakin diminati banyak individu!

Nah, menjalani pekerjaan dengan gaji tinggi memang menjadi keinginan banyak orang. Namun, agar pekerjaan bisa dilakukan dengan maksimal, pastikan juga kamu sudah menjaga stamina sehingga produktivitas tidak terganggu. Untuk itu, kamu dianjurkan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya kegiatan harian tak bakal terganggu, ya.

 

Gimana, nih? Apakah kamu termasuk lulusan baru? Tak perlu khawatir, pekerjaan dengan gaji besar di atas dapat mulai kamu geluti, lho. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – koinworks.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!