Terus meningkatnya kasus positif varian Omicron membuat banyak orang memutuskan untuk kembali beraktivitas di rumah, mulai dari sekolah, bekerja, hingga kegiatan lainnya. Bahkan, tidak sedikit yang akhirnya menunda liburan, lho. Apakah kamu juga termasuk harus menunda kegiatan bepergian?

Jika iya, jangan bersedih, ya. Di masa seperti ini ada baiknya kamu tetap di rumah saja, sehingga kamu dan anggota keluarga bisa terlindungi dari risiko paparan virus corona yang berbahaya. Sebagai gantinya, kamu masih dapat melakukan aktivitas lainnya, kok.

Apa saja sih kegiatan yang bisa dilakukan sebagai alternatif gagal liburan di tengah ancaman Omicron? Ini dia 5 aktivitas yang direkomendasikan. Yuk, lanjut pembahasannya di bawah ini, ya!

 

 

#1 – Membaca Buku Insipirasi Perjalanan

Credit Image - duniadosen.com

Sudah kangen berlibur tapi lagi-lagi harus tertunda akibat Omicron? Yuk, sudahi rasa sedihmu! Sebagai alternatif, ganti kegiatan bepergian dengan melakukan aktivitas positif di rumah, salah satunya dengan membaca buku.

Sembari di rumah, kamu bisa membaca buku yang bertemakan perjalanan, lho. Misalnya, buku yang dibuat oleh para traveler. Dengan demikian, kamu bisa mendapat ilmu baru dari traveler lainnya – dan bisa diterapkan ketika kondisi sudah aman untuk traveling, ya!

 

#2 – Masih Bisa Mengunjungi Destinasi Virtual

Kalau membaca buku inspirasi perjalanan masih belum bisa mengobati rasa rindumu akan traveling, tenang, kegiatan yang satu ini pasti bisa menghapus rasa kangen tersebut, nih. Ya, apalagi kalau bukan berjalan-jalan secara virtual.

Saat ini, beberapa destinasi wisata, seperti museum, kebun binatang, maupun lokasi wisata lainnya sudah banyak yang menawarkan tur virtual, lho. Ada banyak situs yang menawarkan tur tersebut – dan bisa kamu kunjungi secara online di rumah.

 

#3 – Memasak Hidangan Favorit

Credit Image - food.detik.com

Ketika berada di rumah saja, cobalah memasak hidangan favorit yang berasal dari seluruh dunia – atau dari negara manapun yang kamu inginkan. Namun, pastikan kamu sudah memiliki bahan-bahan yang lengkap untuk membuatnya, ya!

Meski di rumah saja, tenang, pastinya pusat perbelanjaan maupun supermarket bakal tetap buka. Dan, kamu masih bisa membeli beberapa bahan untuk memasak hidangan favorit. Dijamin, kegiatan ini tak kalah serunya dari pergi berlibur.

 

#4 – Menonton YouTube

Jika kamu sudah bosan dengan berbagai kegiatan di atas, maka kamu bisa melihat berbagai channel YouTube untuk mencari inspirasi traveling. Aktivitas yang ini juga tidak kalah menarik dibanding lainnya, lho.

Saat ini, sudah banyak sekali traveler yang membuat cerita perjalanannya dengan video dan dibagikan melalui platform YouTube. Jadi, ketika merasa bosan kamu bisa segera melakukan aktivitas yang satu ini, ya!

 

#5 – Menjaga Kesehatan

Credit Image - surabaya.proxsisgroup.com

Saat di rumah di tengah pandemi virus Covid-19, kamu juga perlu menjaga kesehatan tubuh. Biasakan cuci tangan dan mandi setelah keluar rumah. Selain itu, hindari menyentuh wajah – dan pastikan tetap menjaga kesehatan mental saat berada di rumah.

Cobalah menonton acara TV yang lucu, bercengkerama dengan keluarga, bermeditasi, hingga membaca buku untuk mengurangi stres.

Yang tidak kalah pentingnya, selama di rumah kamu juga harus mengonsumsi suplemen yang mampu menjaga sistem kekebalan tubuh, seperti multivitamin dari Enervon – yang bisa diminum secara rutin setiap harinya.

Kamu dapat minum Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C Effervescent – dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Untukmu yang memiliki masalah lambung sensitif – direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus mengoptimalkan imunitas!

Untuk memperoleh produk Enervon yang tepat kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Jadi, itulah kelima kegiatan alternatif yang bisa dilakukan kala gagal berlibur akibat ancaman Omicron. Selamat mencoba!

 


Featured Image – theconversation.com