6 Hal Sederhana yang Bantu Tingkatkan Produktivitas, Dicoba, Yuk!

6 Hal Sederhana yang Bantu Tingkatkan Produktivitas, Dicoba, Yuk!

font size A Ǎ

Untuk menjadi produktif, termasuk di akhir pekan, tentunya kamu perlu melakukan berbagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan menjadi produktif, energi tubuh pun bakal meningkat, sehingga suasana hati pun ikut stabil. Tapi ingat, produktif bukan berarti selalu beraktivitas tanpa beristirahat, ya.

Tak hanya bekerja, memperoleh waktu istirahat yang cukup juga termasuk bagian dari produktif, lho. Dengan demikian, pikiran ikut tenang – dan tidak gampang stres yang juga bisa menghambat kegiatan keseharianmu.

Nah, berikut ini sejumlah hal yang dapat kamu lakukan untuk menjadi produktif – yang tidak berkaitan dengan urusan pekerjaan. Apa saja? Yuk, simak informasi selengkapnya sampai habis!

 

 

Melakukan Hobi

6 Hal Sederhana yang Bantu Tingkatkan Produktivitas, Dicoba, Yuk!

Credit Image - suara.com

Apakah kamu pernah merasa jenuh dengan aktivitas yang monoton? Misalnya, kamu duduk di depan layar komputer selama berjam-jam. Jika terus dibiarkan, lama-lama kondisi ini malah membuat konsentrasi dan produktivitas menurun.

Untuk meningkatkan produktifitas, kamu bisa memanfaatkan waktu untuk melakukan hobi yang kamu sukai. Entah melakukan wisata kuliner dengan mencoba menikmati makanan yang berbeda-beda, maupun aktivitas lainnya. Dengan melakukan hal-hal yang kamu senangi seperti itu, maka akan pikiran kamu lebih rileks dan lebih produktif.

 

Mendapat Waktu Istirahat yang Cukup

Rebahan atau tidur juga bukan berarti kamu malas, lho. Aktivitas ini justru merupakan istirahat yang membuat kamu lebih produktif. Bukan berarti kamu tidur seharian tanpa melakukan aktivitas apa pun. Namun pastikan kamu memiliki waktu tidur malam yang cukup, serta menyempatkan tidur siang di sela-sela aktivitas.

Dengan memiliki waktu tidur yang cukup, kamu bisa memiliki energi lebih untuk beraktifitas dengan baik. Selain itu, tidur cukup juga bisa meningkatkan ketajaman berpikir, mengasah kreativitas, hingga pemecahan masalah. Jadi, jangan berpikir jika tidur buang-buang waktu dan perilaku malas, ya!

 

Sempatkan untuk Me-Time

6 Hal Sederhana yang Bantu Tingkatkan Produktivitas, Dicoba, Yuk!

Credit Image - health.kompas.com

Me-time merupakan salah satu alternatif terbaik untuk self healing. Aktivitas ini merupakan kesempatan kita untuk mengesampingkan sejenak gangguan atau beban yang ada. Sehingga, akan membuat kesehatan fisik serta mental lebih baik.

Bukan hanya healing, me-time juga menjadi kegiatan produktif yang bisa lakuin. Aktivitas ini akan membantu kamu untuk mengisi energi kembali. Sehingga, perlahan kamu akan berprogres menjadi pribadi yang lebih produktif dan bersemangat.

Sebenarnya, kegiatan ini bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana saja. Misalnya menikmati kopi atau teh di sore hari, nonton film atau bahkan maskeran. Selain untuk menjernihkan pikiran, aktivitas seperti itu juga bisa jadi sarana investasi untuk kesehatan tubuh.

 

Konsumsi Makanan Sehat

Apakah kamu suka mengonsumsi makanan sehat? Jika iya, kebiasaan ini wajib kamu pertahankan, ya. Sebab, selain untuk menjaga kesehatan fisik, makanan sehat juga membantu kamu menjadi lebih produktif, lho.

Pasalnya, makanan sehat memiliki banyak nutrisi. Nah, nantinya hal tersebut akan berpengaruh baik pada daya tahan tubuh dan konsentrasi. Sehingga ketika tingkat konsentrasi sudah baik, maka kamu tak mudah lesu dan lebih produktif, kan?

 

Lakukan Olahraga

6 Hal Sederhana yang Bantu Tingkatkan Produktivitas, Dicoba, Yuk!

Credit Image - halodoc.com

Klise, namun olahraga juga menjadi kegiatan produktif untuk dilakukan, lho. Meskipun awalnya cukup berat, olahraga memiliki dampak positif bagi tubuh. Seperti terhindar dari berbagai jenis penyakit, membuat tubuh jadi lebih sehat, dan juga bugar.

Ketika tubuh lebih sehat, otomatis kita juga akan lebih ringan menjalankan berbagai aktivitas. Sebab, kondisi fisik dan pikiran dalam keadaan segar dan bugar. Jadi, membiasakan olah fisik sebelum beraktivitas sangat penting, ya.

 

Penuhi Asupan Vitamin

Melakukan sejumlah aktivitas di atas memang bisa membuatmu semakin produktif di akhir pekan. Setuju, kan? Nah, biar produktivitas makin lancar, pastikan kamu sudah memiliki energi – dan stamina tubuh yang cukup.

Energi yang baik bisa kamu peroleh dengan mengonsumsi makanan kaya akan sumber vitamin dan mineral, lho. Selain itu, direkomendasikan juga buat minum multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C dan Enervon Active setiap harinya.

Enervon-C mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg.

Kamu punya masalah lambung sensitif? Tak masalah! Direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active yang punya kandungan non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuhmu agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Kandungan vitamin C di dalam Enervon-C dan Enervon Active dapat membantu menjaga kesehatan jantung, sekaligus mendukung fungsi organ tubuh lainnya, ya. Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama.

 

Gimana, nih? Sudah jelas ya bahwa produktif tak melulu berkaitan dengan urusan pekerjaan, kan? Kalau kamu ingin tetap produktif, termasuk di akhir pekan, maka cobalah sejumlah hal di atas, ya!

 

 

Featured Image – qubisa.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!