5 Alasan Mesti Miliki Passive Income, Biar Cuan Ngalir Terus!

5 Alasan Mesti Miliki Passive Income, Biar Cuan Ngalir Terus!

Mendapatkan penghasilan pastinya tidak hanya dari satu sumber saja, lho. Seperti hanya bekerja kantoran maupun menjalani bisnis. Tentunya, kamu dapat menjalani berbagai kegiatan untuk menghasilkan uang. Nah, salah satunya, kamu bisa mencari sumber passive income.

Passive income merupakan pendapatan yang bisa diperoleh tanpa harus melakukan pekerjaan tertentu. Jadi, kamu pun bisa menghasilkan uang meski tidak ada kegiatan rutin harian. Apakah kamu sudah memiliki sumber penghasilan yang satu ini?

Jika kamu belum memiliki passive income, maka ada lima alasan yang mendasari mengapa kamu mesti segera menjalani sumber penghasilan pasif. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

#1 – Tak Terperangkap dalam Penghasilan Stagnan dari Pekerjaan

5 Alasan Mesti Miliki Passive Income, Biar Cuan Ngalir Terus!

Credit Image - sribuu.id

Memang, memiliki pekerjaan akan membuatmu mampu mendapatkan penghasilan secara aktif di setiap bulannya. Tetapi biasanya kuantitasnya dapat terukur di beberapa tahun ke depan. Apakah kamu setuju akan hal ini?

Berbeda dengan hal tersebut, dengan passive income kamu bisa memperoleh pendapatan lebih dari sekadar mengandalkan penghasilan utama. Misalnya dengan memiliki sejumlah aset properti, keuntungan bisnis, royalti, atau sumber penghasilan lainnya.

 

#2 – Memiliki Penghasilan Tanpa Harus Aktif dalam Kegiatan Usaha

Pernah dengar istilah “menghasilkan uang saat tidur?” – ungkapan ini bukan sekedar kata-kata saja, lho. Namun memang benar adanya. Dengan passive income kamu bisa tetap menghasilkan uang bahkan ketika sedang tidur sekalipun.

Hal ini bisa kamu lakukan dengan berinvestasi dalam hal yang kamu suka. Seperti misalnya saham, reksadana, bisnis yang digeluti dan masih banyak hal lainnya. Jadi pilih sumber penghasilan pasif yang sesuai dengan karaktermu saja, ya.

 

#3 – Nilai Usaha akan Semakin Meningkat

5 Alasan Mesti Miliki Passive Income, Biar Cuan Ngalir Terus!

Credit Image - biz.kompas.com

Passive income memungkinkan kamu untuk memiliki aset dan nilai usaha yang terus meningkat. Faktanya, waktu memang teman terbaik dalam berinvestasi. Semakin awal kamu berinvestasi, maka keuntungan yang didapat bisa semakin besar.

Tentunya dengan pengetahuan dan kemampuan masing-masing orang dalam mengelola risiko. Misal ketika kamu membeli sebidang tanah di tahun ini, maka nilainya tentu akan terus meningkat seiring berjalannya waktu. Tetapi pasti dengan modal yang cukup besar di awal.

 

#4 – Menikmati Hasil dari Hal yang Disukai

Hasil dari berbagai sumber passive income bisa kamu nikmati dengan mudahnya. Sekalipun kamu bekerja pada suatu perusahaan, namun kamu bisa memiliki sebuah bisnis dari hal yang kamu suka. Misalnya kamu yang suka make up bisa menjual kosmetik secara online, atau kamu yang suka fotografi bisa menjual hak cipta hasil karyamu.

Selain itu, buat kamu yang hobi di bidang IT juga bisa dengan menjadi web designer atau web developer menjadi pekerjaan sampingan. Menarik, kan?

Dengan adanya hal ini, maka kamu pun tidak perlu cemas akan kondisi keuangan di masa mendatang. Jadi, passive income juga dapat dianggap sebagai jaminan hari tua. Biarkan uangmu berkembang dengan menjalani kegiatan yang kamu sukai, sehingga kedepannya hanya tinggal menunggu hasil dari investasi yang dilakukan.

 

#5 – Miliki Passive Income, Jangan Lupa Tetap Jaga Stamina Tubuh!

5 Alasan Mesti Miliki Passive Income, Biar Cuan Ngalir Terus!

Credit Image - diadona.id

Untukmu yang menjalani pekerjaan tambahan guna mendapat passive income, tentu saja membutuhkan energi yang cukup sehingga kegiatan tersebut dapat dilakukan secara maksimal. Setuju, kan? Maka dari itu, kamu direkomendasikan rutin mendapat asupan vitamin B kompleks – yang berfungsi membentuk energi.

Kebutuhan vitamin B kompleks bisa kamu peroleh dengan mudah, yakni rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuh.

Kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Wah, apakah kamu sudah memiliki passive income? Jika belum, maka ada baiknya kamu pertimbangkan hal tersebut, lho. Namun, ketika ingin mendapatkan sumber penghasilan tersebut, pastikan kamu melakukan aktivitas yang disukai, ya!

 

 

Featured Image – klikterbaru.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!