Diketahui, berbagai negara tengah mengalami penurunan kasus positif Covid-19. Sehubungan dengan hal tersebut, pelonggaran protokol kesehatan pun dilakukan. Mulai dari Korea Selatan, Malaysia, Inggris, Prancis, dan Denmark mulai menghapuskan aturan karantina bagi para pendatang.

Kebijakan pelonggaran kekebalan kelompok – atau yang dikenal sebagai herd immunity. Bahkan, pihak CDC pun menilai bahwa Covid-19 akan segera menjadi virus musiman.

Lantas, apa yang dimaksud dengan virus musiman? Berikut ini 3 faktanya yang perlu diketahui!

 

 

CDC: Covid-19 akan Menjadi Virus Musiman

Credit Image - vaccination-info.eu

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit memprediksi Covid-19 akan menjadi virus atau penyakit musiman. Menurut direktur CDC, Dr. Rochelle Walensky mengatakan bahwa virus corona mungkin akan menjadi virus musiman. Melihat sudah mulai terbentuknya kekebalan kelompok.

Prediksi ini berdasarkan laporan kasus Covid-19 terbaru di Amerika Serikat. Berdasarkan data dari Universitas Johns Hopkins, tercatat 67.516 kasus Covid-19 baru dan 1.686 kematian baru. Angka tersebut turun dibanding lonjakan varian Omicron di bulan Januari. 

 

Bagaimana dengan Penggunaan Masker?

Lantas, bagaimana dengan aturan penggunaan masker? Kebijakan ini bisa berbeda di setiap negaranya. Namun, saat ini, Amerika Serikat juga tengah mempertimbangkan keputusan untuk tidak menggunakan masker lagi. CDC bahkan telah memutuskan untuk melonggarkan aturan penggunaan masker bagi sebagian besar warga Amerika Serikat. 

Namun, jika kasus sedang mengalami peningkatan, maka masyarakat dianjurkan untuk kembali menggunakan masker yang berperan untuk melindungi dari flu dan Covid-19, serta penyakit pernapasan lainnya.

 

Vaksin pun Turut Melindungi dari Covid-19

Credit Image - mayapadahospital.com

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyimpulkan vaksin Covid-19 bisa memberikan perlindungan tinggi terhadap gejala parah dan kematian. Di sisi lain, pemerintah Indonesia juga terus menggenjot vaksinasi booster dan akan merubah status pandemi menjadi endemi. 

Menurut dr. Siti Nadia Tarmizi mengatakan bahwa kalau Indonesia sudah siap memasuki endemi – yang di mana pemerintah sudah optimis Indonesia akan memasuki status tersebut, tentu saja ada tahapannya, salah satunya, yakni pandemi bisa dikendalikan.

 

Protokol Kesehatan Masih Perlu Dilakukan

Saat ini, Indonesia masih menyandang status pandemi Covid-19, untuk itu, langkah pencegahan masih harus dilakukan secara lengkap. Hal ini berupa protokol kesehatan, mulai dari memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Lalu, jaga terus kesehatan tubuh – dengan menerapkan pola hidup sehat. Ini bisa dioptimalkan dengan minum multivitamin dari Enervon setiap hari yang dapat bantu tingkatkan imun tubuh.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagi yang menginginkan perlindungan ekstra, bisa mengonsumsi Enervon-C Effervescent yang mengandung vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Cocok diminum bagi kamu yang sudah semakin sering bepergian keluar rumah untuk memberikan perlindungan ekstra.

Selain itu, direkomendasikan pula untuk minum Enervon Active – mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh tetap optimal agar tak mudah lelah, sekaligus menjaga imunitas tubuh.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

 

Jadi, itulah ulasan mengenai Covid-19 akan menjadi virus musiman. Untuk menghindari risiko paparan virus, yuk, terus patuhi protokol kesehatan dan jaga kesehatan tubuhmu agar tidak mudah sakit!

 

 

Featured Image – klikdokter.com

Source – popmama.com