Apakah kamu tertarik menjalani bisnis yang menjanjikan di bulan Ramadan? Wah, ini bisa menjadi pilihan yang tepat, lho. Mengingat banyak sekali orang yang memilih menjalani usaha di momen tersebut – yang bisa dijadikan sebagai sumber penghasilan tambahan.

Namun, biar bisnis yang menjanjikan dapat semakin cuan dan memberi keuntungan besar. Ada deretan tips jitu yang penting untuk kamu ketahui, nih. Sudah penasaran, kira-kira, apa saja deretan tips yang dimaksud?

Yuk, simak informasi lengkapnya di bawah ini, ya!

 

 

Memilih Peluang Bisnis dengan Cermat

Credit Image - bisnisukm.com

Perlu diketahui, ada berbagai jenis bisnis yang menjanikan di bulan puasa, lho, seperti kuliner, ritel – alias barang kebutuhan sehari-hari, dan pakaian seringkali menjadi pilihan para konsumen.

Setelah berpuasa sehari penuh, banyak konsumen ingin menyantap makanan yang lezat mulai dari takjil hingga hidangan makan malam saat buka puasa bersama. Kemudian, nantinya menjelang lebaran, tradisi membeli baju baru untuk dipakai di hari raya masih sangat kuat sehingga bisnis pakaian grosir maupun bermerek laku diburu konsumen.

Apalagi jika digabungkan dengan tren yang sedang digemari oleh masyarakat, kamu bisa meraih keuntungan lebih banyak dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Jadi, cermatlah dalam memilih peluang bisnis, gabungkan dengan tren yang sedang berkembang, untung pun akan sampai di tangan kamu!

 

Memberi Diskon

Bulan Ramadan adalah waktu yang tepat bagi konsumen untuk berburu diskon. Banyak pebisnis yang memberikan diskon besar-besaran agar mendapatkan banyak konsumen. Nah, biar bisnis yang menjanjikan makin cuan, kamu juga bisa menerapkan diskon ini, lho.

Tentunya, konsumen akan senang apabila mendapatkan harga murah untuk barang berkualitas yang diincarnya. Selain diskon, kamu juga bisa memberikan pilihan paket bingkisan Lebaran. Misalnya jika kamu berbisnis kue kering, buatlah bingkisan yang terdiri dari 3 atau lebih jenis kue kering kepada konsumen.

Nah, hal tersebut akan menambah nilai jual dan keuntungan dari produkmu, nih!

 

Jangan Lupa, Perhatikan Jadwal Pengiriman Barang, Apalagi Jelang Lebaran

Credit Image - reddoorz.com

Selanjutnya, tips satu ini dikhususkan untuk kamu yang berbisnis secara online, ya.  Setelah konsumen memesan barang via media sosial – maupun situs bisnis kamu, maka kamu hanya tinggal mengirimnya ke alamat konsumen.

Namun, pihak jasa pengiriman biasanya memiliki jadwal yang berlaku saat menjelang lebaran, sehingga pada periode tertentu pengiriman barang tidak bisa dilakukan. Demi menyiasati hal tersebut, aturlah kegiatan bisnis online kamu menjadi dua kategori, yaitu periode pemesanan dan proses pengiriman.

Pada periode pemesanan, kamu bisa memberlakukan mulai dari satu minggu sebelum sampai minggu ke-dua di bulan Ramadan. Kemudian, proses pengiriman dilakukan maksimal di minggu ke-tiga di bulan Ramadan atau satu minggu sebelum lebaran.

Sistem tersebut akan memudahkan kamu dalam mengatur pemesanan yang masuk dan pengiriman yang harus dilakukan.

 

Informasikan Jadwal Libur Lebaran

Ingin bisnis yang menjanjikan makin cuan? Pastikan kamu sudah menginformasikan soal jadwal libur lebaran kepada konsumen, ya.

Menjelang perayaan lebaran, hampir semua kegiatan mengambil hari libur untuk beristirahat sejenak dan menikmati hari raya bersama keluarga. Oleh karena itu, penting bagi kamu untuk memberi tahu konsumen tentang jadwal libur di momen tersebut.

Konsumen tentunya akan memaklumi jadwal libur tersebut karena sebagai pebisnis kamu pun berhak untuk menikmati hari raya. Dan, jangan lupa juga untuk memberitahukan konsumen kapan bisnis kamu akan mulai aktif kembali.

 

Jalani Bisnis di Bulan Puasa, Jangan Lupa Jaga Energi Tubuh!

Credit Image - finance.detik.com

Ingin bisnis yang menjanjikan semakin cuan di bulan puasa? Jangan lupa, kamu mesti tetap menjaga stamina tubuh agar tidak gampang lelah, ya.

Kamu pasti tahu bahwa mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap – dapat membantu memenuhi kebutuhan vitamin, yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Tak hanya itu, tapi multivitamin, terutama yang mengandung vitamin B kompleks – juga berfungsi untuk menjaga stamina tubuh, lho.

Kalau stamina tubuh sudah terjaga dengan baik, pastinya kamu bakal lebih mudah menjalani bisnis online, apalagi yang bergerak di bidang kuliner. Biasanya bisnis makanan bakal lebih sibuk, sehingga kamu butuh tenaga ekstra.

Nah, dalam hal ini, kamu direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – multivitamin tepat untuk menemani berbagai rutinitas harian, dan pastinya nyaman di lambung. Kamu bisa meminumnya di waktu sahur dan berbuka puasa.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu.

Selain itu, kandungan vitamin B kompleks di dalamnya dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi bisa diubah menjadi sumber energi – yang lebih tahan lama. Manfaat ini bisa membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari.

Dan yang sudah pasti, vitamin C di dalam multivitamin Enervon Active dapat membantu menjaga sistem kekebalan tubuh, sehingga kamu tidak mudah sakit – dan pastinya produktivitas tidak akan terganggu, ya.

 

Apakah kamu menjalani bisnis yang menjanjikan di bulan puasa ini? Biar keuntungan makin besar, pastikan kamu sudah menerapkan deretan tips di atas. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – mitra.bukalapak.com