Catat! Ini Lho 5 Skill yang Harus Dimiliki Para Fresh Graduate

Catat! Ini Lho 5 Skill yang Harus Dimiliki Para Fresh Graduate

font size A Ǎ

Bagi para lulusan baru – alias fresh graduate, ada beragam skill yang harus dimiliki agar lekas mendapat pekerjaan. Meskipun minim pengalaman kerja, sebagai fresh graduate, setidaknya kamu harus menguasai beberapa keahlian agar menarik perhatian perusahaan.

Lantas, apa saja sih skill yang harus dimiliki para lulusan agar cepat mendapat pekerjaan? Tak perlu berlama-lama, yuk, segera simak rangkumannya di bawah ini – dan pastikan kamu sudah memiliki sejumlah keahlian tersebut, ya!

 

 

Komunikasi

Catat! Ini Lho 5 Skill yang Harus Dimiliki Para Fresh Graduate

Credit Image - ekrut.com

Komunikasi merupakan salah satu skill yang harus dimiliki oleh para fresh graduate. Sebagian besar dari kamu mungkin sudah memperdalam keterampilan komunikasi saat kuliah ketika mengikuti beragam organisasi di dalamnya.

Dilansir dari Job Street, memiliki keterampilan komunikasi yang baik dapat membantumu dalam menyelesaikan pekerjaan. Banyak perusahaan mencari kandidat karyawan yang pandai dalam berkomunikasi, baik secara verbal maupun nonverbal.

Untungnya, keterampilan ini dapat kamu pelajari secara autodidak sehingga kamu bisa mempersiapkan diri dari sekarang.

 

Kerjasama Dalam Tim

Selain komunikasi, penting bagi kamu untuk menguasai keterampilan teamwork atau kerja sama tim. Dilansir dari Target Jobs, membangun hubungan kerja yang positif dapat membantu semua orang dalam mencapai tujuan bisnis.

Perusahaan juga mencari kandidat karyawan yang dapat bekerja secara fleksibel, baik bekerja secara mandiri ataupun secara tim. Tanpa adanya skill yang harus dimiliki yang satu ini, sulit bagi kamu untuk mengikuti arus dunia kerja nantinya. Dengan begitu, pastikan bahwa kamu memiliki kemampuan teamwork yang mumpuni.

 

Problem Solving

Catat! Ini Lho 5 Skill yang Harus Dimiliki Para Fresh Graduate

Credit Image - kitalulus.com

Dalam dunia kerja, semua pekerja diharapkan dapat menyelesaikan masalah dengan baik tanpa menimbulkan masalah baru. Oleh karena itu, penting untuk memiliki keterampilan problem solving yang baik bagi seorang fresh graduate.

Dengan memiliki kemampuan ini, saat melihat suatu masalah kamu dapat menyelesaikannya dari berbagai sudut. Hal tersebut tentu sangat disukai oleh perusahaan yang nantinya akan mempekerjakanmu.

 

Leadership

Skill yang harus dimiliki para lulusan baru berikutnya, yakni kepemimpinan – atau leadership. Apakah kamu sudah memilikinya? Mungkin kamu memang tidak akan langsung diangkat jadi manajer saat pertama kali melamar kerja.

Namun, penting untuk menunjukkan bahwa kamu mempunyai potensi dalam memotivasi rekan kerja tim agar tetap semangat. Tidak hanya itu, skill leadership juga berguna ketika kamu memutuskan tenggat waktu pekerjaan dengan baik.

 

Public Speaking

Catat! Ini Lho 5 Skill yang Harus Dimiliki Para Fresh Graduate

Credit Image - wolipop.detik.com

Apakah kamu nyaman ketika sedang berbicara di depan umum? Jika tidak, sebaiknya kamu harus mengasahnya terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam dunia kerja, ya. Pasalnya, public speaking juga termasuk salah satu skill yang harus dimiliki seorang fresh graduate, lho.

Ketika sudah bekerja, kamu pasti akan berbicara di depan banyak orang, baik ketika rapat besar dengan perusahaan maupun rapat kecil dengan tim. Tidak hanya itu, kamu juga berpeluang untuk mempresentasikan sesuatu kepada klien atau perusahaan lainnya.

Jadi, kamu bisa mengasahnya terlebih dahulu dengan mengikuti kelas online mengenai public speaking ataupun cara lainnya.

Agar kamu bisa terus bersaing dalam dunia kerja, pastikan sudah mengasah beragam kemampuan tersebut, ya. Biar proses belajar skill yang harus dimiliki para fresh graduate makin maksimal, kamu juga harus menjaga tubuh dalam keadaan prima, lho. Kalau tidak, kegiatan belajar pun dapat terganggu. Benar, kan?

Untuk itu, kamu direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active – multivitamin yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang membantu menjaga stamina, sehingga tubuhmu tidak mudah lelah. Pastinya, Enervon Active juga dapat mempertahankan kekebalan agar tetap kuat, ya.

Selain itu, multivitamin Enervon Active juga dapat menjaga metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini berkat kandungan Vitamin B Kompleks di dalamnya, lho.

Untuk memperoleh produk Enervon Active kamu bisa membelinya di official store Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau, temukan produk Enervon di drug store terdekat.

 

Gimana, nih? Sekarang kamu sudah tahu ya deretan skill yang harus dimiliki oleh para lulusan baru? Biar cepat dilirik perusahaan, yuk, terus asah kemampuanmu, ya!

 

 

Featured Image – worldscholarshipforum.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!