Belum lama ini, Presiden RI Joko Widodo telah melonggarkan aturan penggunaan masker di tengah pandemi Covid-19. Kini, masyarakat sudah boleh melepas masker ketika berada di luar ruangan. Meski demikian, bukan berarti boleh langsung lengah, ya. Karena, kamu masih harus berhati-hati.

Memakai masker memang disarankan selama pandemi guna menghindari risiko penularan virus corona. Langkah ini juga baiknya dibarengi dengan menjaga jarak, menghindari kerumunan, hingga mencuci tangan.

Jika kini masyarakat boleh melepas masker ketika beraktivitas di luar ruangan, ada hal yang masih harus diwaspadai. Berikut informasinya.

 

 

Sebelumnya, Masker Wajib Digunakan Untuk Hindari Penularan

Credit Image - tokopedia.com/blog

Sejak pandemi Covid-19, menggunakan masker jadi salah satu syarat wajib bagi siapapun yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. Penggunaan masker bertujuan untuk menyelamatkan diri sendiri dan juga orang lain, dari penyebaran virus Covid-19 termasuk variannya.

Kewajiban menjalani protokol kesehatan tentunya membuat penggunaan masker sehari-hari jadi satu hal yang normal dilakukan. Dimana mulai dari penggunaan, penyimpanan, pembersihan hingga pembuangan masker bekas pakai, juga sangat perlu untuk diperhatikan guna menghindari kemungkinan tertularnya virus.

Namun, satu hal yang tidak kalah penting yaitu mengetahui jenis masker yang ampuh untuk mencegah penularan. Apalagi mutasi virus corona, seperti Omicron diyakini jauh lebih cepat menular dibandingkan dengan varian lainnya.

 

Sudah Boleh Lepas Masker, Tapi Masih Harus Waspada

Credit Image - tribunnews.com

Menanggapi aturan terbaru mengenai penggunaan masker, dilansir dari CNN Indonesia, dokter spesialis paru, Erlang Samoedro tetap menyarankan masyarakat untuk berhati-hati meski telah diperbolehkan melepas masker. Ada beberapa hal yang perlu diwaspadai dan diperhatikan ketika akan melepas masker di ruang publik.

Pada dasarnya, memang kondisi Covid-19 di Indonesia sudah mulai melandai dalam beberapa waktu terakhir. Bahkan, kondisi tersebut dinilai cukup aman untuk melepas masker dalam situasi ini. Namun, masyarakat diingatkan untuk tetap waspada. Dan diingatkan untuk tidak terlalu larut dalam euphoria pelonggaran aturan masker hingga bablas.

Salah satu hal utama yang harus diwaspadai, yaitu tingkat kepadatan orang di ruang terbuka. Tapi, ketika ada kerumunan atau kepadatan orang-orang berkumpul di ruang terbuka, maka penggunaan masker tetap disarankan.

 

Langkah Pencegahan Lain yang Perlu Dilakukan

Credit Image - jovee.id

Selain menggunakan masker, beragam upaya lainnya juga perlu turut diterapkan untuk menghindari penyebaran virus corona. Bagaimana caranya? Pastikan kamu rutin mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebisa mungkin menghindari kerumunan.

Lalu, jaga terus kesehatan tubuh – dengan menerapkan pola hidup sehat. Ini bisa dioptimalkan dengan minum multivitamin dari Enervon setiap hari yang dapat bantu tingkatkan imun tubuh.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Bagi yang menginginkan perlindungan ekstra, bisa mengonsumsi Enervon-C Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Cocok diminum bagi masyarakat yang sudah sering beraktivitas di luar rumah!

Selain itu, direkomendasikan pula untuk minum Enervon Active – mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh tetap optimal agar tak mudah lelah, sekaligus menjaga imunitas tubuh.

 Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon kamu bisa membelinya di official store di Tokopedia, ya!

 

Meski aturan lepas masker sudah boleh diterapkan pada aktivitas di luar ruangan. Tapi, pastikan tetap waspada – dan sebisa mungkin terapkan protokol kesehatan.

 

 

Featured Image – pikiran-rakyat.com

Source – cnnindonesia.com