Sudah diketahui, sayur merupakan asupan nutrisi yang penting bagi setiap individu, terutama anak-anak. Nutrisi yang lengkap – dan pastinya sudah tercukupi akan membantu mengoptimalkan tumbuh kembang Si Kecil, moms dan dads.

Di dalam sayur terkandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk tumbuh kembang anak. Selain itu, sayur juga mengandung antioksidan yang berperan penting dalam menjaga daya tahan tubuh sehingga Si Kecil tidak mudah sakit.

Tak hanya ketika sedang di rumah saja, namun nutrisi juga perlu dipenuhi ketika anak pergi ke sekolah, lho, moms dan dads. Berikut ini deretan olahan sayur yang bisa dijadikan sebagai inspirasi bekal anak. Simak sampai habis, yuk!

 

 

Tumis Buncis

Credit Image - kompas.com

Inspirasi bekal anak yang satu ini mudah diolah – dan tentunya punya kandungan nutrisi tinggi untuk Si Kecil, lho, moms dan dads. Tumis buncis bisa dimasak pure buncis atau dicampur dengan bahan masakan lain seperti wortel, jamur, daging ayam dan daging merah.

 

Tumis Brokoli Wortel

Inspirasi bekal anak selanjutnya ada tumis brokoli wortel. Selain sangat enak, masakan ini juga sangat sehat. Brokoli mengandung antioksidan yang mendaya daya tahan tubuh anak. Sedangkan wortel kaya akan vitamin A yang baik buat kesehatan mata anak.

 

Tumis Sawi Putih dengan Telur Orak-Arik

Credit Image - food.detik.com

Masakan tumis sayur yang satu ini bisa dibilang sangat sederhana. Meski begitu, nutrisi yang terkandung di dalam masakan ini sangat baik buat tumbuh kembang anak. Nutrisi di masakan ini juga baik buat kecerdasan anak. Cocok jika masakan tumis sawi putih dengan orak-arik telur dijadikan lauk bekal sekolah anak.

 

Tumis Kacang Panjang

Kacang panjang juga bisa dimasak sebagai masakan tumis enak – dan dijadikan inspirasi bekal anak, lho. Si Kecil pun cenderung menyukai masakan ini. Jika ingin membekali anak dengan menu sayuran, cobalah membuatkannya tumis kacang panjang.

 

Tumis Kangkung

Credit Image - review.bukalapak.com

Kangkung merupakan sayur yang sangat enak jika dimasak tumis. Kangkung juga memiliki cita rasa enak dan menggugah selera. Jadikan tumis kangkung sebagai bekal anak bersama nasi putih atau nasi merah dan lauk seperti ayam goreng, telur dadar hingga sosis dan nuggert goreng.

Menyajikan inspirasi bekal anak yang kaya akan gizi – dan tentunya nikmat memang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi hariannya, lho. Selain itu, moms dan dads juga bisa memberikan asupan vitamin dan mineral yang bisa diperoleh dari suplemen multivitamin untuk membantu tumbuh kembang anak.

Kamu direkomendasikan untuk memberikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut berperan penting untuk mendukung perkembangan anak, membantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membuatnya tetap aktif di masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya!

 

Itulah deretan inspirasi bekal anak yang bisa kamu coba buatkan untuk Si Kecil. Selamat mencoba.

 

 

Featured Image – fimela.com