Ada Waktu Tepat Konsumsi Multivitamin Anak, Kapan Saja Sih?

Ada Waktu Tepat Konsumsi Multivitamin Anak, Kapan Saja Sih?

Sudah bisa dipastikan, setiap orangtua pasti menginginkan sang buah hati tumbuh dengan sehat dan optimal. Hal ini bisa dicapai dengan mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil, salah satunya dengan memberi anak sumber makanan yang bergizi tinggi. Tak hanya itu, orangtua pun disarankan memberi asupan vitamin tambahan, seperti dari multivitamin anak.

Kini, kamu pun bisa menemukan beragam jenis multivitamin anak di pasaran. Namun, pastikan kamu sudah memilih jenis multivitamin anak dengan kandungan lengkap – sekaligus memerhatikan berbagai kandungannya.

Nah, biar semakin maksimal, kamu juga perlu memberikan asupan multivitamin anak di waktu yang tepat. Berikut tips tepat mengonsumsi multivitamin anak yang perlu diketahui.

 

 

Waktu Tepat Konsumsi Vitamin A dan D

Ada Waktu Tepat Konsumsi Multivitamin Anak, Kapan Saja Sih?

Credit Image - jovee.id

Menentukan waktu tepat memberikan suplemen vitamin anak memang seringkali menjadi perdebatan orangtua. Benar, ya? Mengingat, setiap orangtua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk buah hatinya, jadi hal yang satu ini kerap dibingungkan. Meski demikian, sebenarnya tidak ada waktu terbaik untuk mengonsumsi multivitamin anak, lho.

Tetapi, kamu tetap perlu memerhatikan jenis vitamin yang terkandung di dalamnya. Seperti, vitamin A dan vitamin D sebaiknya dikonsumsi bersamaan dengan makanan, sehingga penyerapannya bisa berjalan optimal. Pasalnya, kedua vitamin tersebut bersifat larut dalam lemak.

Hal ini juga didukung oleh jurnal The American Journal of Clinical Nutrition yang memaparkan bahwa suplemen, termasuk vitamin anak dengan jenis larut lemak harus dikonsumsi bersamaan dengan makanan untuk meningkatkan penyerapan.

Agar bisa larut sempurna di dalam tubuh, vitamin A dan vitamin D bisa dikonsumsi bersama dengan makanan berlemak sehat, seperti telur dan alpukat, ya.

 

Tips Konsumsi Vitamin B Kompleks

Memang, vitamin B kompleks tidak kalah pentingnya untuk diperoleh Si Kecil. Karena, vitamin yang satu ini berperan dalam proses metabolisme – yang akhirnya akan menghasilkan energi. Selain itu, multivitamin anak yang mengandung vitamin B kompleks juga mampu membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, lho.

Vitamin B kompleks merupakan jenis vitamin larut air, sehingga penyerapannya tetap bisa maksimal meskipun tak dikonsumsi bersama makanan. Jadi, vitamin anak ini bisa diminum sebelum makan, ya. Vitamin B kompleks juga tidak akan disimpan dalam tubuh dan kelebihannya akan dikeluarkan dalam bentuk urin.

Tetapi, disarankan mengonsumsi suplemen vitamin anak dengan vitamin B kompleks di saat sarapan – atau makan siang, ya. Kedua waktu tersebut merupakan momen terbaik.

 

Waktu yang Direkomendasikan untuk Konsumsi Vitamin C

Ada Waktu Tepat Konsumsi Multivitamin Anak, Kapan Saja Sih?

Credit Image - alodokter.com

Sama seperti vitamin B kompleks, vitamin C juga termasuk jenis nutrisi yang larut dalam air. Ini berarti tubuh membutuhkan air untuk memaksimalkan penyerapannya, ya. Nah, tak hanya dapat menjaga sistem imun Si Kecil, namun vitamin anak ini juga bisa memberikan energi, lho.

Karena manfaat tersebut, maka dianjurkan mengonsumsi vitamin C di pagi hari. Selain itu, hindari minum vitamin anak ini terlalu malam, karena bisa mengganggu pola tidur Si Kecil. Dan, disarankan pula konsumsi vitamin C bersamaan dengan sumber makanan kaya zinc – yang bisa membantu optimalkan penyerapannya.

 

Multivitamin Anak dapat Dikonsumsi Saat Sarapan

Sebuah studi dalam Nutriens, menyebutkan bahwa sarapan dipercaya sebagai waktu terbaik untuk memberikan suplemen vitamin anak, lho. Mengapa demikian? Hal ini didasari oleh beberapa faktor, seperti:

  • Sarapan merupakan waktu terbaik minum suplemen vitamin anak, karena sarapan adalah makanan yang paling penting untuk tidak dilewatkan, sehingga kecil kemungkinannya bagi orangtua untuk lupa memberikan anak vitamin.
  • Vitamin membantu menyerap nutrisi lain dari makanan yang dimakan saat sarapan. Artinya, anak mendapatkan manfaat vitamin terbaik dari makanan yang dikonsumsi di pagi hari, ketika ia minum vitamin tepat setelah makan.
  • Untuk vitamin C, jenis nutrisi yang satu ini hanya bertahan selama beberapa jam saja di dalam aliran darah, sehingga lebik baik diminum di pagi hari, sehingga tubuh mendapatkan cukup energi, sekaligus membantu menjaga imunitas Si Kecil.

Nah, selain memberi multivitamin anak pada waktu yang tepat, penting juga untuk mengonsumsi vitamin tersebut secara teratur, ya!

 

Manfaat Memberikan Asupan Multivitamin Anak

Ada Waktu Tepat Konsumsi Multivitamin Anak, Kapan Saja Sih?

Credit Image - mamapapa.id

Seperti yang sudah disebutkan, tak hanya memberikan makanan yang sehat dan bergizi, namun memberikan suplemen vitamin anak – termasuk cara tepat untuk memastikan Si Kecil mendapatkan cukup vitamin setiap harinya.

Misalnya, suplemen multivitamin anak yang mengandung vitamin D memang dibutuhkan untuk tulang yang kuat. Mendapatkan cukup vitamin memang sangat penting selama masa pertumbuhannya, karena sebagian besar massa tulang seseorang terbentuk pada fase tersebut. Selain membantu pembentukan tulang, vitamin adalah sumber energi bagi tubuhnya.

Anak juga membutuhkan energi dari sumber yang tepat selama menjalani berbagai aktivitas – dan energi tersebut bukan diperoleh dari sumber makanan yang mengandung gula, lho. Suplemen vitamin anak kaya akan vitamin B kompleks dapat membantu mengubah makanan menjadi energi.

Seperti halnya orang dewasa, anak yang sedang tumbuh perlu mendapatkan asupan vitamin B kompleks setiap harinya, sehingga metabolisme energi bisa berjalan dengan baik – dan pastinya, Si Kecil mampu menikmati hari-harinya dengan penuh semangat.

Yang tidak kalah pentingnya, vitamin C untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak – sekaligus menghindari ia terjangkit berbagai macam penyakit. Dan, vitamin A pun juga sangat dibutuhkan, lho. Sebab, vitamin A juga berperan dalam menjaga pertahanan tubuh, serta membantu menjaga kesehatan mata anak.

Untuk mendapatkan keempat vitamin anak di atas, kamu sangat disarankan memberikan suplemen multivitamin, nih. Dalam hal ini, moms bisa  memberikan Enervon-C Plus Sirup yang merupakan pilihan tepat untuk Si Kecil. Pastinya, suplemen multivitamin anak ini memiliki kandungan lengkap, kadar gula yang rendah, dan tersedia dalam bentuk sirup.

Enervon-C Plus Sirup mengandung sejumlah vitamin, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Sejumlah kandungan vitamin tersebut berperan penting untuk mendukung perkembangan kecerdasan anak, lho. Selain itu, Enervon-C Plus Sirup juga dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil, membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan napsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Nah, untuk memperoleh produk Enervon yang tepat, kamu bisa segera kunjungi official store-nya di Tokopedia.

 

Kini kamu sudah mengetahui waktu tepat untuk konsumsi multivitamin anak agar pemenuhan nutrisi Si Kecil makin optimal!

 

 

Featured Image – blibli.com

Source - orami.co.id


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!