Dengan kemunculan subvarian Omicron baru, yaitu BA.4 dan BA.5, hal ini menyebabkan melonjak kembali angka kasus positif harian. Bahkan, kasus harian pun berada di angka 1.000 kasus setiap harinya.

Untuk membantu mengatasi lonjakan kasus akibat Omicron, belum lama ini, salah satu produsen vaksin akan menyiapkan vaksin khusus Covid-19 subvarian Omicron. Produsen tersebut adalah Moderna yang telah memberikan kabar terkait kesiapannya dalam memasok vaksin tersebut.

Terkait dengan kabar Moderna yang tengah menyiapkan vaksin Covid-19 khusus varian Omicron, berikut informasi mengenai waktu beredarnya yang penting untuk diketahui!

 

 

Rencananya, Moderna akan Mengirim Vaksin pada Agustus Mendatang

Credit Image - caricom.org

Moderna telah memberikan kabar baru terkait produksi vaksin Covid-19 khusus varian Omicron. Dilansir dari Reuters, vaksin Covid-19 tersebut diperkirakan akan tersedia dan siap dikirim paling cepat mulai Agustus 2022.

Dikatakan bahwa target paling cepat Agustus, mengingat Moderna akan mengajukan semua data pada Juni, pada akhir Juni. Semoga dalam jangka waktu Agustus, vaksin itu disahkan.

Meski demikian, masih ada tantangan yang harus dihadapi. Disebutkan bahwa satu-satunya masalah pengiriman vaksin Covid-19 yaitu kendala regulasi. Dia berharap bahwa masalah regulasi bisa cepat

Apabila masalah regulasi sudah selesai dan disahkan, Moderna akan segera melakukan pengiriman vaksin khusus Omicron tersebut.

 

Saat ini, Baru ada 2 Produsen yang Menyediakan Vaksin Omicron

Credit Image - ugm.ac.id

Diketahui hingga saat ini baru ada dua produsen vaksin yang sedang menyiapkan vaksin khusus subvarian Omicron, yaitu Moderna dan Pfizer. World Health Organization (WHO) telah menyatakan setuju untuk penyediaan vaksin baru khusus Omicron.

Vaksin yang telah diperbarui untuk varian sedang dalam pengembangan klinis dan tengah diuji pihak berwenang. Setelah vaksin ini menerima otorisasi persetujuan penggunaan darurat WHO atau beberapa otoritas nasional yang ketat, vaksin akan direkomendasikan oleh SAGE (Strategic Advisory Group of Experts on Immunization).

 

Usai Vaksin, Tetap Lakukan Langkah Pencegahan!

Credit Image - news.detik.com

Meski akan segera tersedia vaksin yang dispesifikan untuk melawan Omicron, namun tetap kamu dianjurkan untuk menerapkan protokol kesehatan sekaligus menjaga kekebalan tubuh agar risiko paparan virus semakin rendah.

Jadi, pastikan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan — atau dapat gunakan hand sanitizer setelah menyentuh benda di ruang publik, dan sebisa mungkin tetap hindari kerumunan, ya.

Yang tidak kalah penting, selain menerapkan protokol kesehatan, menjaga imunitas setelah vaksinasi juga penting dilakukan. Masyarakat sangat dianjurkan menjalani gaya hidup sehat, seperti memiliki pola makan bergizi seimbang, rutin berolahraga — aktif bergerak bisa kurangi risiko infeksi virus, miliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, serta kelola stres dengan baik.

Kemudian, mengonsumsi suplemen setelah vaksin juga masih sangat dianjurkan. Adapun suplemen yang baik dikonsumsi, yaitu suplemen jenis imunomodulator. Ini merupakan jenis suplemen yang dapat membantu meningkatkan pembentukan sistem imun, atau menahan laju pembentukan sistem imun ketika tubuh merasa sudah terbentuk sistem imun dalam jumlah cukup.

Untuk suplemen yang direkomendasikan – kamu dapat konsumsi Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia.

 

Itulah informasi mengenai waktu edar vaksin Omicron dari Moderna. Meski sebentar lagi akan ada vaksin khusus Omicron, pastikan kamu tetap menerapkan protokol kesehatan dan jaga kekebalan tubuhmu agar tidak mudah terinfeksi virus!

 

 

Featured Image – news-medical.net

Source – popmama.com