Menjaga kesehatan dan mempertahankan energi tubuh dapat dilakukan dengan mendapat asupan makanan yang bernutrisi tinggi. Memang, makanan merupakan kebutuhan utama manusia untuk bertahan hidup. Untuk itu, kamu disarankan mengolah makanan simple – dan sehat yang bisa membantu penuhi nutrisi harian.

Diketahui, ada beragam jenis makanan yang bisa dikonsumsi, tapi tidak semua jenis asupan tersebut memiliki nilai gizi yang baik, sehingga ketika dikonsumsi justru hanya akan merusak kesehatan tubuh. Sayangnya, masih banyak orang yang tidak menyadari hal ini, lho.

Padahal, makanan yang sehat juga bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh – dan memberikan energi untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Ingat, makanan simple dan sehat pun bisa dengan mudah dibuat sendiri di rumah.

Berikut 5 menu makanan simple dan sehat yang bisa dijadikan sebagai pilihanmu!

 

 

1. Toast Selai Alpukat dan Telur

Credit Image - californiaavocado.com

Menu makanan simple dan sehat pertama, yaitu toast selai alpukat – dan telur. Jika biasanya roti tawar, alpukat dan telur dimakan secara terpisah, kali ini ketiga makanan tersebut dikombinasikan menjadi makanan sehat yang tidak boleh kamu lewatkan. Menu ini sangat cocok dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat.

Apakah kamu tertarik mencoba makanan simple nan sehat yang satu ini, Enervoners?

 

2. Sup Bening

Sebagian besar orang pasti sudah sangat mengenal menu makanan simple yang satu ini, termasuk dirimu, benar, kan? Nah, Sup bening yang terdiri dari berbagai macam sayuran bisa memberi tenaga bagi tubuh, lho.

Namun, untukmu yang ingin memilih menu makanan simple ini sebagai makan malam sebaiknya pilih menu sup bening dibanding tipe sup yang kental dan mengandung banyak bumbu. Perbanyak sayuran dan kurangi daging-dagingan.

Sup sayuran juga membuat pencernaan kamu lebih lancar dibandingkan dengan sup pekat dan mengandung banyak lemak.

 

3. Gado-gado

Credit Image - cookpad.com

Menu makanan simple dan sehat yang satu ini mudah didapatkan dan harganya terbilang cukup murah. Bila ragu dengan kebersihan yang dijual di pinggir jalan, kamu bisa membuat gado-gado di rumah.

Cara membuat gado-gado cukup mudah, siapkan beberapa macam sayuran yang menyehatkan sepeti tauge, wortel, kubis, kangkung, mentimun, selada, tahu, tempe dan sayuran lainnya yang cocok dijadikan gado-gado. Potong dan rebus semua bahan ini.

Sementara itu bumbunya, kamu bisa memakai bumbu kacang instan yang banyak tersedia di minimarket hingga supermarket. Bila tidak ada cobek di rumah, kamu juga bisa menggunakan wadah untuk mencampurkan sayuran dengan bumbu kacang.

 

4. Olahan Brokoli

Sudah menjadi rahasia umum bila brokoli merupakan salah satu sayuran hijau yang banyak dicari karena memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik untuk kesehatan tubuh. Rasanya tidak pahit dan mengandung kalori yang rendah.

Menu makanan simple dan sehat yang satu ini juga cocok dijadikan sajian makan malam kamu karena menyuplai anti oksidan dan menyehatkan di malam hari. Sayur brokoli dapat kamu kreasikan menjadi tumis brokoli maupun dengan mencampur sayuran lain menjadi cap cay goreng ataupun rebus.

 

5. Sayur Bayam

Credit Image - washingtonpost.com

Bayam adalah salah satu sayuran yang bisa kamu buat menjadi teman nasi. Harganya yang murah dan banyak tersedia di pasar, bayam juga menyehatkan. Menu makanan simple dan sehat ini bisa kamu buat menjadi sayur bayam bening yang menyegarkan.

Cara membuat sayur bayam cukup mudah, kamu hanya perlu menyediakan beberapa ikat bayam, bumbu seperti bawang putih, bawang merah, cabai merah, garam, gula, dan dan air. Bila ingin memperkaya rasa, kamu bisa menambahkan jagung manis. Saat membuat sayur bayam pastikan kamu memasaknya tidak terlalu lama supaya kamu tidak kehilangan nutrisinya.

Rutin mendapatkan asupan makanan simple dan sehat memang baik untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk mempertahankan sistem kekebalan, ya. Biar makin optimal, kamu juga disarankan mengonsumsi suplemen yang mengandung vitamin lengkap, seperti rangkaian multivitamin dari Enervon.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Selain itu, bagi yang memiliki masalah lambung sensitif, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Active – dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dan Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya.

 

Mendapatkan asupan nutrisi lengkap setiap harinya tentu bukan hal yang sulit, kan? Kamu bisa mencoba deretan menu makanan simple dan sehat di atas untuk mendukung kesehatan tubuhmu, lho!

 

 

Featured Image – nytimes.com

Source – merdeka.com