Tak bisa dipungkiri, memang ada kalanya kamu akan mengalami hari suram. Di momen ini, biasanya kamu merasa suasana hati menjadi tidak baik-baik saja, karena mungkin ekspektasi tak sesuai dengan realita.

Perasaan muram ditambah dengan energi yang sudah mencapai batasnya atau suntik dapat membuatmu semakin merasa kelelahan, baik secara mental dan fisik, serta timbulnya perasaan sedih.

Jika mengalami kondisi tersebut, apa yang bisa dilakukan? Ada cara menghibur diri sendiri yang dapat membantu menaikkan kembali mood – dan tentunya hal ini dapat menghindarimu larut dalam perasaan negatif tersebut, lho.

Berikut ini 5 tips menghibur diri dengan cara yang sederhana. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

 

 

1. Kurangi Dahulu Waktu Layar

Credit Image - bodyandsoul.com.au

Cara menghibur diri sendiri yang pertama, yaitu kurangi dahulu waktumu menatap layar gadget, ya. Pasalnya, terlalu lama scroll sosial media dapat membuat kamu semakin suntuk – dan akhirnya suasana hati kian memburuk.

Letakkan ponselmu dan lihatlah dunia luar untuk sekadar jalan-jalan ke teman, ngobrol dengan teman, atau makan dalam keadaan mindful (penuh kesadaran).

Berikan waktu untuk dirimu sendiri merasakan aktivitas yang menyenangkan tanpa adanya gangguan gawai di genggaman.

 

2. Yuk, Jalan-jalan di Pagi Hari!

Bangun di pagi hari lalu keluar rumah untuk menghirup udara segar yang masih minim polusi membuat energimu bangkit kembali. Hal ini juga akan membantumu siap menghadapi hari untuk melakukan aktivitas harian.

Berjalan-jalanlah di sekitar rumah sembari melakukan peregangan agar otot-ototmu tidak kaku setelah menyelesaikan pekerjaan sulit di hari kemarin. Berjalan setiap pagi dapat meningkatkan fungsi otak karena suplai darah yang meningkat, kondisi ini ada kaitannya dengan konsentrasi yang lebih baik.

Nah, cara menghibur diri sendiri yang satu ini cukup mudah dijalani, kan?

 

3. Terapi Cahaya di Rumah

Credit Image - usa.flos.com

Sinar matahari pagi sangat bermanfaat untuk memenuhi nutrisi vitamin D harian tubuhmu, tapi jika tidak sempat cobalah terapi cahaya dengan lampu meja di rumah. Apakah kamu sudah pernah mendengar cara yang satu ini?

Tips terapi ini cukup mudah dilakukan, lho. Duduklah di dekat cahaya dan jangan melihatnya secara langsung selama 20 menit, kamu bisa melakukannya sembari membaca buku. Nah, hal ini akan menghangatkan tubuhmu dan berguna untuk membangun suasana hati yang lebih baik.

 

4. Mencoba Terapi Tawa

Cara menghibur diri sendiri yang satu ini juga tak kalah mudahnya, kok! Terapi tawa dapat meningkatkan mood sekaligus membuatmu sejenak melupakan masalah-masalah yang banyak itu.

Kamu bisa menonton film, variety show, televisi, atau tayangan YouTube yang membuatmu lebih sering tersenyum dan tertawa. Selain itu, aktivitas fisik seperti menari juga dapat menghiburmu jika gerakannya dinamis dan mudah diikuti.

Mudah dan menyenangkan, ya?

 

5. Rencanakan Liburan Kecil

Credit Image - thehomeboatcompany.com

Selain keempat cara menghibur diri sendiri di atas, kamu bisa menghibur diri sendiri dengan memberi waktu penuh untuk mengambil cuti atau berlibur. Tak perlu pergi jauh, lihatlah tempat wisata di daerahmu, restoran, atau tempat berbelanja untuk menghabiskan liburan kecil.

Kegiatan ini akan membantumu untuk mengelola emosi dan kamu bisa kembali dengan perasaan yang lebih baik saat bekerja nanti.

 

6. Tetap Menjaga Kesehatan Tubuh

Cara menghibur diri sendiri juga dapat dilakukan dengan self-care, lho. Salah satunya menjaga kesehatan tubuh yang merupakan bentuk cinta terhadap dirimu sendiri.

Ketika beban kehidupan sedang berat, jangan abaikan pola hidupmu, ya. Tetap pertahankan kesehatan tubuh dengan mengonsumsi berbagai menu bergizi seimbang, serta hindari jenis makanan cepat saji yang kurang baik bagi kesehatan.

Selain itu, tidur yang cukup setiap harinya, olahraga teratur, hingga mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral yang dapat menjaga energi tubuh agar tidak mudah merasa lelah, sehingga dapat beraktivitas secara maksimal.

Untuk memaksimalkan kesehatan, dianjurkan pula mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap. Kamu direkomendasikan memilih rangkaian multivitamin dari Enervon yang dapat dikonsumsi segala usia!

Konsumsi Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C 1000 mg yang bisa memberi sensasi rasa segar sepanjang hari.

Untukmu kaum aktif dan produktif, direkomendasikan untuk minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – kandungan vitamin C yang ramah dilambung akan membantu menjaga imunitas, dan vitamn B kompleksnya dapat mengoptimalkan energi tubuh agar tidak mudah lelah.

Multivitamin Enervon-C dan Enervon Active pun dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa dirasakan berkat kandungan vitamin B kompleks di dalamnya.

Kemudian, bagi usia emas, direkomendasikan mengonsumsi Enervon Gold yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Omega-3, Asam Folat, dan Lutein yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, membentuk energi, hingga menjaga kesehatan otak, kesehatan jantung, dan juga kesehatan mata.

Dan untuk anak-anak, direkomendasikan mengonsumsi Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D yang penting untuk menjaga kesehatan Si Kecil.

Enervon-C Plus Sirup dapat bantu optimalkan tumbuh kembang Si Kecil membuat anak tetap aktif di masa pertumbuhannya, meningkatkan napsu makan, membantu pembentukan tulang dan gigi, serta bantu pelihara daya tahan tubuhnya biar tidak mudah sakit.

Yuk, segera dapatkan multivitamin dari Enervon dengan mengunjungi official store-nya, konsumsi secara rutin, dan rasakan manfaat baiknya!

 

Sedang merasa muram? Jangan biarkan perasaan tersebut berlarut, ya. Segera lakukan cara menghibur diri sendiri di atas untuk meningkatkan kembali suasana hatimu.

 

 

Featured Image – bola.com

Source – parapuan.co