Siapa di sini yang belum pernah terinfeksi Covid-19? Wow, selamat! Karena, ada kemungkinan besar kamu memiliki keistimewaan di dalam tubuhmu.

Seperti diketahui, virus corona penyebab Covid-19 sudah menginfeksi banyak masyarakat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Tak tanggung-tanggung, penyakit ini pun sudah memakan banyak korban jiwa.

Namun, mengapa masih ada orang yang belum terinfeksi virus ini? Tandanya, ada suatu yang istimewa di dalam tubuh orang tersebut.

 

 

Keistimewaan Ini Dimiliki Oleh Seseorang yang Belum Pernah Terinfeksi Covid-19

Credit Image - ugm.ac.id

Dilansir dari CNBC Indonesia, menurut penelitian yang dilakukan oleh Dr Paul Griffin, ditemukan bahwa ada beberapa orang yang memiliki tingkat Sel T lebih tinggi dibanding lainnya. Sel T merupakan sejenis sel memori dalam sistem kekebalan, yang dikembangkan dari virus corona flu biasa lainnya.

Nah, orang dengan tingkat sel T lebih tinggi menunjukkan kekebalan terhadap virus corona yang menjadi penyebab Covid-19.

Selain itu, ada pula kemungkinan bahwa seseorang sebenarnya sudah terinfeksi Covid-19, namun tidak mengetahuinya – atau tak mengalami gejala apapun, ini disebut juga sebagai Orang Tanpa Gejala yang juga tetap bisa menularkan virus.

Penelitian lain menunjukkan bahwa kelompok kecil orang mungkin memiliki keistimewaan pada genetik mereka. Faktor inilah yang kemungkinan membuat mereka sebenarnya pernah terpapar virus, namun virus tersebut tak memberikan dampak terhadap sel-sel tubuh mereka.

Sementara itu, sebuah studi pada Mei 2022 bahwa orang dengan alergi makanan tampaknya memiliki risiko Covid-19 yng lebih rendah.

 

Kelompok Usia yang Rentan Terinfeksi Virus Corona

Credit Image - alodokter.com

Jika ada yang belum pernah terinfeksi Covid-19, namun ada pula kelompok orang yang lebih rentan terinfeksi virus ini. Menurut statistik, orang berusia 20-an adalah kelompok usia yang paling banyak terkena COVID. Perempuan usia 20-an lebih banyak terinfeksi virus corona dibanding laki-laki dari kelompok usia yang sama.

Penyebab generasi muda menjadi kelompok yang paling banyak tertular Covid-19 adalah karena di awal pandemi mereka terpaksa menunggu lebih lama untuk mendapat jatah vaksin. Sebab, saat itu vaksin masih diprioritaskan untuk lansia.

Selain itu, generasi muda juga lebih cenderung bekerja di lingkungan berisiko tinggi seperti rumah sakit, supermarket, dan kafe.

Kelompok usia antara 70-79 adalah mereka yang paling sedikit terkena Covid-19, dibandingkan dengan kelompok usia lainnya. Di urutan kedua adalah orang-orang yang berusia di atas 80 tahun, dan kemudian mereka yang berusia antara 60 hingga 69 tahun.

 

Cegah Infeksi Virus, Kuatkan Imunitas Tubuh

Credit Image - voi.id

Langkah paling efektif untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, termasuk turunannya, yakni dengan menerapkan protokol kesehatan berupa menjaga jarak, memakai masker, rutin mencuci tangan, hingga membuka jendela untuk meningkatkan sirkulasi – mengingat virus ini dapat menular lewat udara.

Selain itu, mendapatkan vaksinasi secara lengkap sekaligus booster juga tak kalah pentingnya. Nantinya, setelah vaksin, kamu juga masih disarankan untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh.

Namun yang tidak kalah pentingnya, yaitu menguatkan kekebalan tubuh yang berperan sebagai pelindung utama agar virus tidak mudah menyerang. Dalam menjaga imunitas, kamu disarankan menerapkan pola hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup.

Lengkapi hidup sehatmu dengan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain dari makanan bergizi yang dikonsumsi sehari-hari, kedua nutrisi tersebut bisa diperoleh dari multivitamin kandungan lengkap, seperti rangkaian suplemen dari Enervon.

Enervon-C memiliki kandungan lengkap, mulai dari Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Konsumsi Enervon-C dalam bentuk tablet yang memiliki kandungan vitamin C 500 mg, atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yakni 1000 mg yang mampu membuat tubuhmu terasa lebih segar selama berkegiatan seharian.

Jika kamu memiliki aktivitas padat, maka direkomendasikan untuk mengonsumsi Enervon Active dengan kandungan non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc dapat menjaga stamina tubuh, sekalius mengoptimalkan kinerja sistem imun.

Dengan rutin mengonsumsi Enervon-C maupun Enervon Active, proses metabolisme juga semakin maksimal, berkat kandungan vitamin B kompleks yang akan mengubah makanan menjadi sumber energi untuk beraktivitas seharian penuh.

Untuk anak-anak, dapat diberikan Enervon-C Plus Sirup. Multivitamin andalan ini memiliki kandungan lengkap, seperti Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Vitamin C, dan Vitamin D.

Deretan vitamin tersebut dapat membantu menjaga daya tahan tubuhnya agar tidak mudah sakit, menjaga anak tetap aktif selama masa pertumbuhan, meningkatkan napsu makan, sekaligus dapat membantu pembentukan tulang dan gigi.

Dan bagi usia emas, dapat diberikan multivitamin Enervon Gold yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks, Omega-3, Asam Folat, dan Lutein yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, membentuk energi, hingga menjaga kesehatan otak, kesehatan jantung, dan juga kesehatan mata.

Untuk mendapatkan produk Enervon pilihanmu, yuk, segera membelinya di official store di Tokopedia.

 

Jadi, itulah alasan mengapa masih ada orang yang belum terinfeksi Covid-19, kemungkinan besar mereka memiliki kelebihan pada sistem imunitasnya.

 

 

Featured Image – hiacode.com

Source – cnbcindonesia.com