3 Trik Jitu Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Apotik

3 Trik Jitu Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Apotik

Siapa di sini yang masih bingung dalam memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik? Kalau begitu, informasi di bawah ini jangan sampai terlewat, ya!

Selain dengan rutin mengonsumsi makanan bergizi seimbang, asupan vitamin dan mineral bisa kamu peroleh dari minum suplemen, termasuk multivitamin secara rutin. Cara ini juga penting apalagi bagimu yang masih sulit mencukupi nutrisinya dengan makanan saja.

Namun, karena adanya berbagai pilihan vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, terkadang hal ini membuat kamu menjadi bingung, kan? Tenang, jangan pusing lagi! Berikut ini tips yang bisa kamu terapkan untuk memilih jenis suplemen tersebut.

Kita lanjut pembahasannya di bawah ini, yuk!

 

 

Siapa Saja yang Membutuhkan Asupan Suplemen Vitamin?

3 Trik Jitu Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Apotik

Credit Image - tirto.id

Nah, sebelum memasuki ulasan mengenai cara memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, kamu wajib mengetahui siapa saja yang sekiranya membutuhkan tambahan suplemen vitamin maupun multivitamin.

Saat ini, banyak orang yang tidak mengetahui dirinya tengah mengalami kekurangan gizi, lho. Meski tidak parah, hal tersebut akan mengganggu fungsi tubuh. Bahkan, jika dibiarkan lambat laun akan menimbulkan penyakit.

Apalagi, bagi beberapa kelompok usia yang memang rentan mengalami kekurangan zat gizi, seperti ibu hamil dan menyusui, atau orang yang sedang diet ketat.

 

Trik Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Apotik

Dalam memilih jenis suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, tentu saja ada berbagai hal yang penting diperhatikan. Ini dilakukan agar manfaat dari suplemen tersebut dapat dirasakan secara optimal bagi tubuhmu.

Berikut ini trik yang perlu kamu perhatikan.

1. Pastikan Kandungannya Nyaman di Lambung

Dalam memilih jenis suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, pastikan kandungan suplemen tersebut memilih sifat ramah di lambung, apalagi bagi kamu yang memiliki perut sensitif. Ini penting diperhatikan apalagi jika kamu sedang mencari suplemen vitamin C, lho.

Misalnya, bagi kamu yang punya masalah lambung sensitif, suplemen vitamin C yang mengandung kalsium askorbat – alias non-acidic vitamin C. Dengan demikian, perut tetap terasa nyaman meski mengonsumsi vitamin C. Dan pastinya tidak memicu asam lambung menjadi kambuh, ya.

 

2. Dapat Bertahan Lama

Ketika memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, kamu juga perlu memastikan bahwa kandungan vitaminnya dapat bertahan lama di dalam tubuh. Dengan demikian, manfaat baiknya dapat terus terasa.

Kamu dapat memilih suplemen dengan sifat time release – atau dilepaskan dalam jangka waktu yang panjang serta tahan lama di dalam tubuh. Sekarang ini, sudah banyak suplemen yang memiliki sifat tersebut, bahkan diformulasikan khusus agar bisa bertahan lama, bahkan sampai 24 jam!

 

3. Memiliki Kandungan Lengkap

Agar lebih maksimal, dalam memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh, kamu juga perlu melihat kandungan vitaminnya. Apakah hanya mengandung satu vitamin saja? Atau ada berbagai macam vitamin? Untuk memaksimalkan pemenuhan nutrisi, kamu bisa memilih multivitamin – yang mengandung beragam jenis vitamin, ya.

Sebagai contoh, kamu dapat memilih multivitamin yang mengandung vitamin B kompleks, vitamin C, hingga mineral zinc. Kombinasinya dapat membantu menjaga sistem kekebalan sekaligus membantu fungsi tubuh berjalan lebih baik.

 

Amankah Konsumsi Suplemen Setiap Harinya?

3 Trik Jitu Memilih Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh di Apotik

Credit Image - health.clevelandclinic.org

Nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari – belum tentu dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh, lho. Belum lagi, vitamin tidak bisa diproduksi sendiri oleh tubuh, jadi, minum suplemen penting untuk melengkapi asupannya.

Namun, apakah suplemen aman dikonsumsi setiap harinya? Tak perlu khawatir, asalkan kamu sudah memilih jenis vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik yang tepat, maka ini aman saja dikonsumsi setiap hari.

Seperti, kamu mengonsumsi suplemen vitamin C yang bersifat larut air.  Jenis vitamin tersebut merupakan vitamin yang dapat diproses bersama air dan siap diserap ke dalam jaringan tubuh – lalu, segera diedarkan. Jenis vitamin larut air tidak dapat disimplan dalam tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi setiap hari.

Lalu, vitamin larut air juga tidak akan menumpuk dalam tubuh, karena zat-zat yang tidak lagi diperlukan akan segera dikeluarkan melalui urin. Jadi, kamu gak lagi perlu khawatir untuk minum suplemen secara rutin, ya!

 

Rekomendasi Suplemen yang Dapat Kamu Konsumsi

Kalau kamu sudah mengetahui tips memilih suplemen vitamin untuk imunitas tubuh, untuk semakin mudah, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon Active yang punya kandungan lengkap, nih.

Enervon Active memiliki kandungan lengkap, seperti non-acidic Vitamin C 500 gram, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kombinasi kandungan vitamin C dan zinc akan membantu menjaga daya tahan tubuhmu agar tidak gampang sakit. Kandungan non-acidic vitamin C di dalam Enervon Active juga aman dikonsumsi kamu yang punya masalah perut sensitif – jadi, tak perlu takut lambung menjadi nyeri, ya!

Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya akan mengoptimalkan proses metabolisme untuk mengubah makanan menjadi energi yang lebih tahan lama, sehingga kamu gak gampang lelah ketika beraktivitas.

Untuk mendapatkan produk Enervon, kamu bisa segera kunjungi e-commerce di Tokopedia, ya!

 

Gimana? Sekarang kamu sudah tahu trik dalam memilih suplemen vitamin untuk daya tahan tubuh di apotik, kan? Pastikan kebutuhan vitamin dan mineral harian sudah tercukupi – karena, hal ini berperan penting dalam menjaga sistem tubuh, termasuk imunitas, lho.

 

 

Featured Image – stylist.co.uk

Source – hellosehat.com dan alodokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!