Pergi liburan bersama teman, pasangan, atau keluarga memang jadi agenda yang menyenangkan. Namun, ada banyak hal yang harus kamu siapkan sebelum berangkat, supaya nantinya semuanya bisa berjalan dengan aman dan nyaman. Lalu traveling kit apa saja yang sebaiknya kamu bawa saat pergi berlibur? Jika kamu sudah terbiasa bepergian, tentu hal ini sudah di luar kepala. Apabila ini adalah pengalaman pertamamu, jangan khawatir! Pastikan kamu tidak ketinggalan untuk membawa beberapa perlengkapan penting berikut ini ya!

Daftar Traveling Kit Wajib saat Liburan

Setiap orang pastinya punya perlengkapan wajib yang berbeda satu sama lain untuk dibawa saat liburan. Namun, secara umum beberapa traveling kit di bawah ini jadi barang wajib yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. Sepatu

Sepatu menjadi benda wajib yang sebaiknya kamu bawa demi kenyamanan saat berlibur. Saat traveling, kamu pasti akan berpindah-pindah tempat untuk mengunjungi berbagai objek wisata menarik di kota tujuan.

Bepergian dengan menggunakan sandal sebenarnya tidak masalah, tapi akan lebih nyaman jika mengenakan sepatu. Apalagi jika kamu berkeliling dengan berjalan kaki. Memakai sepatu sneaker atau jenis running shoes lainnya menjadi pilihan tepat untuk menemani waktu liburmu.

 

2. Tisu Basah dan Kering

Tisu basah dan kering adalah traveling kit wajib berikutnya yang tidak boleh ketinggalan, terutama bagi wanita. Benda yang satu ini tak hanya bisa kamu gunakan untuk membersihkan kotoran saja, tapi juga untuk membersihkan area intim saat buang besar atau kecil. Saat kesulitan menemukan sumber air, kamu juga bisa memakai tisu basah untuk membersihkan tangan yang kotor.

 

 

3. Hand Sanitizer

Selain tisu basah dan kering, sebaiknya kamu juga membawa hand sanitizer. Selain berguna untuk membersihkan tangan, benda yang satu ini juga efektif membunuh kuman, virus, dan bakteri yang mungkin menempel di tangan.

Apalagi kamu akan mengunjungi tempat-tempat umum yang ramai didatangi banyak orang. Membawa hand sanitizer bisa jadi salah satu bentuk proteksi diri supaya tidak mudah sakit. Namun, akan lebih baik lagi jika kamu rajin mencuci tangan dengan sabun apabila memungkinkan.

 

4. Peralatan Mandi

Setelah seharian berpetualang ke tempat-tempat wisata menarik di kota tujuan, kamu pastinya akan merasa lelah dan berkeringat. Nah, mandi menjadi cara tepat untuk membersihkan diri dan menyegarkan badan sebelum beristirahat. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk membawa peralatan mandi seperti sikat gigi, pasta gigi, sabun cair, dan juga sampo.

Pilih sabun cair yang mudah dibawa kemana-mana. Selain itu, kamu juga bisa membeli sampo sachet supaya lebih praktis dan tidak memakan banyak tempat. Kamu juga bisa membawa krim pelembab kulit supaya tetap sehat dan terawat.

 

 

5. Kantong Plastik

Kantong plastik juga penting untuk kamu bawa saat berlibur ke suatu tempat. Pasalnya, kamu pasti akan membawa bekal makanan atau minuman untuk menemani kegiatan traveling di kota tujuan. 

Kantong plastik tersebut bisa kamu pakai untuk menyimpan sisa-sisa bungkus makanan atau sampah tisu, dan sebagainya sebelum nantinya dibuang ke tempat sampah. Dengan melakukan hal ini, kamu sama saja ikut berperan dalam menjaga kebersihan serta kelestarian dan lingkungan kawasan wisata yang dikunjungi.

 

6. Charger Ponsel dan Power Bank

Di era digital seperti sekarang, kamu pasti tidak mau ketinggalan untuk mengabadikan setiap momen di jejaring sosial. Nah, agar aktivitas ini berjalan lancar, jangan lupa untuk mengisi daya baterai ponsel sampai penuh supaya kamu bisa puas berfoto dan mengambil video untuk dibagikan ke media sosial.

Kamu juga bisa membawa power bank untuk berjaga-jaga, apabila ponsel sewaktu-waktu mengalami low battery dan tidak menemukan tempat untuk mengisi daya baterai.

 

7. Minyak Angin

Minyak angin adalah benda kecil yang punya manfaat besar saat pergi berlibur. Benda ini ampuh untuk mengatasi rasa mual, kembung, atau perasaan tidak enak badan selama berada di perjalanan. Selain itu, minyak angin juga membantu meredakan gejala flu dan juga menghangatkan tubuh.

Bagi kamu yang datang ke tempat wisata bercuaca dingin, maka benda yang satu ini jangan sampai lolos ya!

 

 

8. Plester 

Kamu tidak akan tahu hal apa saja yang mungkin menimpa selama berlibur. Apalagi jika mengunjungi objek wisata alam, mengalami beberapa luka ringan menjadi hal yang biasa di kalangan traveler.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menyiapkan plester saat mengunjungi tempat-tempat wisata demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Karena ukurannya kecil, kamu bisa memasukkannya ke dalam travel bag atau pouch kecil yang ada di dalam tas.

 

9. Obat-obatan 

Meski menyenangkan, agenda liburan cukup menyita tenaga sehingga membuatmu kelelahan. Tanpa sadar, kamu mungkin tiba-tiba sakit dan harus mengonsumsi obat-obatan tertentu untuk meredakannya. Kamu mungkin juga mengonsumsi makanan tertentu yang tidak terjamin kebersihannya, sehingga membuat sakit perut atau diare.

Pusing, flu, demam, diare, atau maag adalah sederet penyakit ringan yang umum terjadi pada traveler selama berlibur. Meskipun hanya sakit ringan, tapi hal ini tidak boleh disepelekan. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu membawa obat-obatan untuk mengantisipasinya supaya tidak mengganggu jadwal liburanmu.

 

 

10. Multivitamin

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Seperti yang telah kamu baca sebelumnya bahwa pergi liburan cukup melelahkan sehingga hal ini rentan membuat tubuh drop. Selain itu, ancaman virus dan bakteri ada di mana-mana, sehingga kamu harus bisa menjaga kesehatan fisik supaya tidak gampang sakit.

Jadi, kamu sebaiknya mengonsumsi suplemen tambahan atau multivitamin untuk menjaga daya tahan tubuh selama traveling. Utamakan untuk mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin C, yang efektif meningkatkan sistem imunitas. Ditambah lagi, vitamin C juga bersifat antioksidan serta anti radang yang akan menjaga tubuh supaya tidak mudah terserang penyakit.

Pastinya kamu gak mau kan agenda liburan jadi berantakan gara-gara sakit! Jadi jangan anggap sepele dan pastikan untuk rutin minum multivitamin meski sedang berlibur.

 

 

Pilih Enervon-C Effervescent untuk memenuhi kebutuhan vitamin C di dalam tubuh saat sedang traveling. Enervon-C Effervescent mengandung 1000mg vitamin C yang secara efektif akan menjaga daya tahan tubuh selama berlibur. Tak hanya itu saja, multivitamin yang satu ini juga tinggi akan vitamin B-Kompleks yang bantu tubuh menghasilkan energi sehingga kamu senantiasa fit sepanjang hari.

Enervon-C Effervescent juga hadir dalam bentuk tablet larut air yang akan memberikan sensasi segar bagi tubuh. Jadi, penting bagi kamu untuk rutin mengonsumsi multivitamin saat sedang traveling demi kesehatan diri ya! Order sekarang juga melalui link Shopee dan Tokopedia berikut untuk mendapatkan Enervon-C Effervescent dan produk Enervon lainnya secara online!