Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu di Indonesia. Apa kamu sudah menyiapkan sesuatu untuk diberikan ke ibunda tercinta? Jika budget yang kamu miliki terbatas, tidak perlu khawatir karena masih ada opsi untuk memberikan kado untuk hari ibu buatan sendiri. Justru, hal-hal sederhana tersebut sangat bermakna dan meninggalkan kesan tersendiri bagi orang tua tersayang. Masih bingung dan tidak punya ide? Yuk simak berbagai inspirasinya di bawah ini.

Kado untuk Hari Ibu Buatan Sendiri

1. Kue Buatan Sendiri

Bagi kamu yang hobi membuat kue atau roti, bisa banget nih untuk membuat kreasi cake sebagai kado untuk hari ibu. Kamu bisa membuat kue kesukaan ibunda tercinta dari hasil jerih payah sendiri. Opsi lainnya yaitu dengan membuat puding atau hidangan lezat lainnya yang digemari sang ibu. 

Jangan lupa untuk menambahkan tulisan selamat hari ibu di atas kue yang kamu buat agar momen perayaan menjadi lebih bermakna. Kamu dan ibunda tercinta kemudian bisa menyantap kue tersebut secara bersama-sama untuk menikmati momen hari ibu. 

2. Makan Malam Bersama Ibunda 

Masih erat hubungannya dengan masak-memasak, kamu juga bisa membuat hidangan makan malam untuk disantap bersama-sama. Buatlah sajian lezat yang disukai ibunda tercinta sebagai kado untuk hari ibu buatan sendiri.

Kamu juga bisa sekaligus membuat pesta makan malam dengan menambahkan sajian kue hasil kreasi sendiri. Pastinya, orang tua tersayang akan merasa senang meski pemberian ini terkesan sederhana.

3. Kompilasi Foto dan Video

Kamu pastinya masih menyimpan kenangan foto atau video yang mengabadikan momen saat bersama ibunda. Buatlah kompilasi foto atau video sejak kamu lahir hingga dewasa dalam durasi yang singkat.

Perlihatkan hasil editing foto dan video tersebut saat hari ibu tiba sebagai bentuk apresiasi dan kasih sayangmu terhadap ibunda tersayang.

 

 

4. Karya Seni Lukisan atau Puisi

Jika punya bakat seni seperti melukis atau menggambar, maka hal ini bisa menjadi inspirasi kado hari ibu berikutnya yang bisa kamu pilih. Buatlah lukisan yang bertemakan hari ibu yang nantinya dibingkai dengan pigura yang cantik.

Selain lukisan, kamu juga bisa membuat puisi untuk sang ibu. Jika tidak percaya diri untuk membacakannya secara langsung, kamu bisa menuliskannya ke dalam secarik kertas yang dimasukkan ke dalam pigura agar bisa dipajang sebagai hiasan rumah.

5. Karangan Bunga

Opsi kado untuk hari ibu lainnya yang mudah untuk dibuat adalah karangan bunga. Kamu bisa mampir ke toko bunga untuk membeli beberapa tangkai bunga favorit ibu untuk selanjutnya dirangkai sendiri di rumah. Ibunda pastinya akan senang saat mendapatkan kado ini.

6. Buket Uang atau Snack

Buket uang dan snack jadi opsi kado yang paling banyak dipilih pada berbagai perayaan penting seperti ulang tahun, wisuda, dan sebagainya. Nah, kamu juga bisa memberikan buket uang dan snack hasil buatan sendiri sebagai kado hari ibu lho!

Kamu bisa membuat buket sederhana dari bahan-bahan yang mudah ditemukan. Untuk bisa membuat buket tersebut, kamu bisa mengamati tutorialnya di saluran Youtube atau platform online sejenis.

 

 

7. Hampers Alat Masak

Jika ibunda tersayang gemar memasak atau hobi bebikinan di dapur, kamu bisa membelikan beberapa alat masak yang dirangkai ke dalam hampers. Buatlah hampers yang sederhana dengan berbagai hiasan yang bisa kamu beli di toko aksesoris terdekat. Jika masih awam dengan cara membuatnya, kamu bisa mengintip tutorialnya di platform Youtube.

8. Syal atau Tas Rajut

Meski terkesan jadul, tapi ide ini bisa kamu coba praktikkan di momen hari ibu nanti. Buatlah syal rajut dari tanganmu sendiri sebagai kado hari ibu. Pilih warna yang disukai ibunda tercinta dan mulailah untuk merajutnya. Selain syal, kamu juga bisa merajut sebuah tas untuk diberikan kepada ibu.

Nah, pilihan kado lain yang cukup menarik untuk kamu berikan kepada ibu yaitu lilin aromaterapi. Walaupun kamu bisa membelinya di toko, tapi tidak ada salahnya untuk membuatnya sendiri di rumah.

Lilin aromaterapi handmade bisa kamu bentuk sesuai keinginan dengan bahan-bahan terbaik yang kamu suka. Untuk bisa membuatnya, kamu bisa melihat video tutorialnya dari halaman Youtube atau platform online yang lain.

 

 

Selain memberikan kado hari ibu buatan sendiri, tunjukkan rasa kasih sayangmu kepada ibunda tercinta dengan memberikan multivitamin terbaik seperti Enervon-C Tablet. Semakin bertambahnya usia, tentu daya tahan tubuh orang tua akan semakin lemah sehingga kamu bisa menyediakan multivitamin untuk menunjang kesehatan mama tersayang.

Kenapa harus Enervon-C Tablet? Karena di dalamnya terdapat kombinasi vitamin C dan juga vitamin B-Kompleks yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Vitamin C secara efektif akan meningkatkan sistem imun sehingga tubuh tidak gampang sakit, sedangkan vitamin B-Kompleks bantu pembentukan energi sehingga tubuh akan senantiasa fit dan aktif sepanjang hari.


Dapatkan segera produk Enervon-C Tablet di official store resmi Enervon yang ada di Shopee atau Tokopedia berikut ya!