Di era yang serba digital ini, media sosial merupakan salah satu kebutuhan utama semua orang. Selain sebagai media komunikasi, media sosial juga sudah dijadikan sebagai lahan untuk menciptakan lapangan pekerjaan.

Berikut ini merupakan macam- macam pekerjaan yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam berkarier. Dengan media sosial, pekerjaan ini akan semakin mudah. Apa saja pekerjaan tersebut? Ini dia ulasannya.

1. Social Media Specialist

Credit: talentlyft.com

Social Media Specialist merupakan salah satu dari banyaknya macam- macam pekerjaan yang cukup menguntungkan. Pekerjaan ini berfungsi untuk melakukan pengamatan terhadap traffic pada media sosial.

Jika kamu memiliki kemampuan untuk selalu update mengenai perkembangan dalam media sosial, pekerjaan ini cocok unutukmu. Karena, perusahaan biasanya membutuhkan orang yang bisa terus update dengan perkembangan dalam media sosial.

2. Videographer

Credit: birutua.co.id

Kebanyakan macam- macam pekerjaan saat ini berasal dari hobi yang terus dikembangkan. Salah satunya adalah menjadi videographer. Dengan hadirnya media sosial, memberikan peluang bagimu untuk memamerkan hasil video yang kamu ciptakan.

Menjadi videographer juga harus selalu mengembangkan ide- ide cemerlangnya. Jadi tidak hanya sebatas memiliki kemampuan membuat video saja, melainkan kamu harus mampu menjadi videofrafer yang professional dan siap bekerja di berbagai lokasi yang berbeda.

3. Makeup Artist (MUA)

Credit: iconiclife.com

Bagi kamu yang memiliki hobi merias wajah, sekarang kamu sudah bisa lebih menekuninya dan menjadikannya sebagai pekerjaan yang menyenangkan. MUA memang sudah ada sejak lama, namun saat ini MUA semakin diminati oleh banyak orang.

MUA sangat digandrungi karena banyak masyarakat zaman sekarang yang menggunakan makeup tidak hanya untuk ke pesta saja, tetapi untuk kegiatan sehari- hari juga. Bahkan, beberapa orang menggunakan jasa MUA ini dalam keseharian.

4. Digital Marketer

Credit: ekrut.com

Media konvensional seperti brosur, poster, billboard, dan lain sebagainya sudah mulai tersaingin dengan adanya teknologi digital. Hal ini sangat berpengaruh pada strategi pemasaran yang dilakukan, dimana kini lebih mudah dan murah untuk melakukannya dengan menggunakan teknologi digital.

Pemasar digital harus menguasai SEO, startegi media sosial, sampai memproduksi konten digital yang menarik.

5. Animator

Credit: headphonescheaponlineoutletsales.com

Pekerjaan ini memang bukan termasuk kedalam macam- macam pekerjaan baru. Namun, pekerjaan animator sangatlah menjanjikan. Perkembangan teknologi yang menjadi faktor seorang animator masih Berjaya sampai saat ini. Adanya teknologi Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi lading pekerjaan bagi para animator.

Dalam konten VR dan AR diproduksi oleh para animator yang bekerja dalam suatu perusahaan. Hal ini bertujuan untuk memasarkan produk dari perusahaan dalam bentuk yang lebih menarik. Jadi tidak heran, kalau jasa animator sangat dicari oleh perusahaan besar untuk membuat konten guna menarik minat konsumennya.

 

 

 

Featured Image - blog.cicil.co.id