Vitamin C memiliki banyak manfaat, mulai dari melindungi tubuh dari berbagai serangan penyakit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh terutama di musim hujan seperti saat ini, hingga membantu menjaga kesehatan kulit.

Mengonsumsi berbagai makanan atau minuman yang mengandung vitamin C merupakan cara yang baik untuk memenuhi kebutuhan vitamin C tubuhmu. kamu bisa mendapatkan vitamin C dari buah- buahan atau sayuran segar.

Selain dari buah- buahan dan sayuran segar, kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin C dari resep minuman yang bisa kamu coba berikut ini!

1. Jeruk dan jahe

Credit: sinashita.com

100 gram jahe mengandung 64 persen dari nilai harian vitamin C sesuai rekomendasi dari Institute of Medicine. Minuman vitamin C dari jeruk dan jahe ini sangat baik untuk tubuh dan juga kulit, karena mengandung antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas di dalam tubuhmu.

Selain itu, campuran jeruk dan jahe dapat menjaga kesehatan tubuh dan menjaga tubuhmu agar tetap hangat selama musim hujan.

2. Mangga dan kiwi

Credit: viva.co.id

Selain jeruk dan jahe, kamu bisa mencoba mengonsumsi mangga yang mengandung 60 persen nilai vitamin C setiap hari. Kamu bisa mencampurkan kiwi di dalam jus mangga. Karena selain segar, campuran kedua buah ini dapat memenuhi kebutuhan vitamin C harianmu, dan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

3. Lemon dan kiwi

Credit: nova.grid.id

Selain dicampur dengan mangga, kamu bisa membuat minuman vitamin C dari lemon dan kiwi, lho. Bahkan, faktanya kiwi merupakan salah satu sumber vitamin C terbaik. Sedangkan, lemon adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan suhu panas dalam tubuhmu.

Ketika kamu mengonsumsi campuran buah ini, maka keduanya dapat memberi nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar semakin sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. 

4. Mangga dan tomat

Credit: simplyrecipes.com

Resep minuman vitamin C berikutnya adalah jus mangga dan tomat. Jus mangga yang lezat ditambah dengan tomat yang kaya akan vitamin C, dapat meningkatkan daya tahan tubuhmu, menghindarkan tubuhmu dari berbagai macam penyakit, dan menyehatkan kulitmu. Jika kamu ingin citarasa lain, kamu bisa menambahkan perasan jus lemon ke dalam jus mangga dan tomat. Dijamin segar deh!

5. Nanas dan jintan

Credit: jamiegeller.com

Menurut data dari USDA, nanas mengandung vtamin C sebanyak 79 persen. Campurkan nanas, jintan yang sudah dipanggang, sedikit garam dan gula. Kemudian blender dan sajikan. Minuman vitamin C ini mengandung antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuhmu, dan dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Nah, itu dia kelima resep minuman kaya akan vitamin C yang bisa kamu coba. Selain kelima minuman tersebut, kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C tubuhmu dengan mengonsumsi vitamin C dari Enervon- C yang mengandung vitamin C dan vitamin B kompleks untuk membantu jaga daya tahan tubuh biar nggak gampang sakit.

Atau Enervon Active yang mengandung Non Acidic Vitamin C sehingga aman bagi lambung dan Zinc yang membantu jaga daya tahan tubuh agar kamu tidak gampang lelah dan selalu aktif.

 

Featured Image - medicalnewstoday.com