Travelling sudah pasti menjadi aktivitas yang banyak diminati oleh banyak orang. Mulai dari anak milenial sampai orang yang sudah berusia dewasa pun suka dengan kegiatan ini. Tapi, saat berpergian kamu selalu dibingungkan dengan barang bawaan yang tidak sedikit.

Packing memang terlihat mudah, tapi ketika melakukan packing kamu justru kebingungan bagaimana cara mengemasnya. Dan tiba- tiba kamu merasa semua barang butuh untuk dibawa. Nah, biar nggak bingung, berikut ini tips mudah packing untuk kamu yang bakal bawa koper saat travelling.

1. Bawa barang- barang yang dibutuhkan saja

Credit: review.bukalapak.com

Kamu cukup membawa barang yang dibutuhkan saja. Setelah menentukan barang apa saja yang akan dibawa, siapkan barang- barang tersebut untuk dipisahkan agar bisa segera dimasukkan ke dalam koper. Lebih baik lagi jika kamu catat barang- barang tersebut, agar tidak ada yang terlewat.

2. Pisahkan barang berharga dan darurat dengan membawa mini bag

Credit: tripzilla.id

Ketika berpergian pasti ada barang berharga dan darurat yang sewaktu- waktu kamu butuhkan. Jadi, kamu sebaiknya bawa mini bag. Agar bisa dengan mudah mengambil barang tersebut ketika dibutuhkan, dan lebih aman tentunya. Karena mini bag selalu ada dalam pegangan kamu.

Isi mini bag dengan barang seperti dompet, handphone, tiket perjalanan dan barang penting lainnya yang kamu bawa.

3. Manfaatkan organized travel packing atau pouch organizer

Credit: id.carousell.com

Memanfaatkan organized travel packing sangat membantu, lho. Selain hemat tempat dan rapi, hal ini akan memudahkanmu untuk mengambil barang yang dibutuhkan. Sehingga ketika mengambil barang dalam koper jadi tidak berantakan karena sulit mengambil barangnya.

4. Memilih pakaian yang berbahan ringan dan tidak mudah kusut

Credit: infojalanjalankamu.com

Memilih pakaian berbahan ringan dan tidak mudah kusut ini penting banget. Karena ketika pakaian digulung, gulungannya jadi tidak terlalu tebal dan tidak kusut saat akan dipakai. Jadi, kalau gulungannya rapih dan kecil bisa lebih hemat tempat. Kemudian, kamu tidak perlu khawatir pakaian akan kusut. Karena pakaian yang kamu bawa anti kusut, jadi aman dipakai.

5. Menggulung pakaian

Credit: dekoruma.com

Ini cara yang paling efektif agar hemat tempat. Jadi, cobalah untuk menggulung pakaian yang akan dibawa. Cara menggulungnya pun mudah, lipat sisi kanan dan kiri pakaian ke bagian tengah baju, kemudian gulung dari bawah hingga atas pakaian.

Hasil gulungan ditata rapi ke dalam organized packing lalu masukkan ke dalam koper. Efektif banget untuk menghemat space dalam kopermu!

6. Membawa travel size make up dan toiletries

Credit: hypebae.com

Membawa travel size makeup dan toiletries juga penting. Barang- barang ini cukup memakan tempat jika kamu membawanya dalam keadaan full size. Pindahkan make up dan toiletries ke dalam wadah kecil atau kamu bisa membawa perlengkapan make up yang menyediakan kemasaan mini.

Kemudian masukkan barang- barang ini ke dalam pouch dan jangan lupa kelompokkan sesuai kebutuhan, ya.

 

Itulah 6 tips mudah packing koper untuk kamu yang hobi berpergian. Selamat mencoba!

 

 

 

Featured Image - travellers.web.id