Kebanyakan orang pasti kurang senang jika harus tetap bekerja di akhir pekan. Apalagi jika kamu sudah memiliki rencana untuk berkumpul bersama teman atau keluarga. Dengan begitu, mau tidak mau kamu perlu membatalkan rencana tersebut dan mengurusi kerjaan sampingan kamu.

Eitss, tapi jangan sedih dulu! Sebenarnya ada berbagai keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari memiliki kerjaan sampingan Sabtu Minggu, lho. Dan hal ini seringkali tidak terpikirkan olehmu. Apa saja keuntangannya?

1. Menjaga produktivitas kerja

Credit: gdsgroup.com

Banyak yang menganggap dengan memiliki kerja sampingan, apalagi yang dilakukan pada saat akhir pekan membuat produktivitas seseorang jadi tidak maksimal. Karena, sebagian orang memanfaatkan akhir pekan untuk bersantai. Tetapi, dengan memiliki kerja sampingan Sabtu Minggu, kamu bisa terhindari dari berbagai kegiatan yang kurang produktif. Menyenangkan bukan?

2. Dapat menambah pemasukan

Credit: indonesia.go.id

Ini adalah hal yang wajar. Selain dari pekerjaan utama kamu yang dilakukan pada hari Senin- Jumat, dengan memiliki kerja sampingan Sabtu Minggu ini berate kamu memiliki penghasilan tambahan yang bisa kamu gunakan untuk berbagai keperluan atau untuk ditabung!

3. Bisa lebih hemat

Credit: commercebankwyoming.com

Jika kamu memiliki kerja sampingan yang dilakukan saat akhir pekan, maka kamu bisa lebih hemat. Pada akhir pekan, biasanya orang- orang akan lebih boros dibanding hari biasa, apalagi jika mereka suka jalan bersama teman atau keluarga. Biaya hangout bisa menghabiskan banyak uang. Mulai dari biaya makan, beli tiket nonton, atau yang lainnya.

Nah, ketika kamu memiliki kerja sampingan, maka kamu bisa lebih hemat. Apalagi jika kerja sampinganmu bisa dikerjakan di rumah, kamu bisa makan siang di rumah. Hemat kan?

4. Tidak ‘kaget’ di hari Senin

Credit: portalhr.com

Sebagian besar dari kamu pasti banyak yang merasa malas di hari Senin. Libur dan bersantai selama akhir pekan memang menyenangkan. Namun, pada kedua hari tersebut, kamu justru bisa merasa semakin malas. Jika kamu memiliki kerja sampingan di akhir pekan, maka saat Senin kamu akan melakukan pekerjaan utamamu, kamu merasa tidak kaget dan tetap produktif.

 

Nah, dari beberapa poin di atas mungkin ada yang setuju dan tidak. Ini hal yang biasa. Memiliki kerja sampingan Sabtu Minggu bisa menjadi keuntungan atau kerugian, ini semua tergantung situasi dan sudut pandang masing- masing orang. Dan apapun yang kamu kerjakan, usahakan untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dan jangan lupa bersyukur, ya!

 

Featured Image - hellosehat.com