Generasi muda atau yang sering disebut generasi milenial merupakan generasi yang fleksibel dan tidak mau dikekang oleh peraturan kaku. Begitu juga dalam memilih tempat kerja. Tidak sedikit generasi milenial yang lebih memilih kerja dari rumah karena tidak dikekang oleh berbagai peraturan dan bisa bekerja dimana saja, termasuk di rumah.

Lalu, mengapa generasi milenial lebih senang untuk kerja dari rumah? Ini dia alasannya.

1. Lebih produktif

Credit: rencanamu.id

Kerja dari rumah dengan menerapkan jam kerja seperti di kantor membuat generasi milenial dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Salah satu faktornya karena sedikit gangguan yang ada.

Milenial lebih ingin bekerja cerdas agar dapat melakukan kegiatan lainnya. Dan dengan begini, kamu bisa berkomunikasi dengan atasan atau mentor kerja dengan lebih tenang.

2. Memiliki waktu luang

Credit: parade.com

Masih ingin memiliki waktu bermain dan mengunjungi berbagai tempat baru adalah keinginan generasi milenial, termasuk ketika sudah bekerja. Dengan kerja dari rumah, kamu bisa mengatur waktu dengan baik tanpa terganggu oleh jam lembur di kantor. Peluang untuk berkumpul dengan orang tedekat dan bisa jalan- jalan juga lebih besar.

3. Lebih mendapatkan kepuasan kerja

Credit: liveops.com

Kamu bisa mendapatkan perasaan bekerja dengan baik dan menjalani hidup yang semestinya. Pada intinya, kamu bisa mendapatkan ketenangan dalam menghadapi dunia kerja. Meski begitu, kamu akan terus mengembangkan keahlian yang kamu miliki dan tetap mempelajari hal baru.  Selain itu, kamu pun akan merasa bangga ketika bisa menyelesaikan tugas meskipun kerja dari rumah.

4. Lebih bisa berhemat

Credit: usnews.com

Ini adalah salah satu hal yang paling terlihat nyata. Karena, bekerja dari rumah berarti kamu bisa menghemat uang transportasi, makan siang, cemilan, hingga uang untuk membeli kopi. Semua ini memang pengeluaran yang sederhana, tapi kalau dihitung- hitung jumlahnya memang lumayan.

Untuk kopi dan makan siang, kamu bisa membuat sendiri di rumah. Tentu saja lebih hemat, kan? Tapi, tidak masalah jika sesekali kamu ingin bekerja di café atau kedai kopi favoritmu.

5. Mengurangi konflik dengan teman kerja

Credit: mini-ielts.com

Bertemu, berkomunikasi, hingga meluangkan waktu dengan teman kantor setelah pulang kerja adalah hal yang biasa. Tapi, kalau diperhatikan lebih jauh, hal ini justru bisa menimbulkan rasa iri, tidak puas, merasa tersaingi, dan rendah diri.

Generasi milenial sendiri memang kurang senang dengan adanya drama dan politik yang berlebihan di kantor. Mereka lebih membutuhkan masukan positif, pekerjaan yang kreatif, dan jenjang karier yang jelas.

Dengan kerja dari rumah, kamu bisa terhindar dari berbagai konflik tersebut, tetapi tetap berkomitmen untuk berkomunikasi dengan rekan kerja meskipun jarak jauh.

 

Nah, itulah kelima alasan mengapa generasi milenial lebih senang kerja dari rumah. Tapi, tetap apapun yang kamu kerjakan, lakukan dengan sungguh- sungguh ya!

 

 

Featured Image - zenefits.com