Ini 4 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

Ini 4 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

TAGS : bisnis puasa
font size A Ǎ

Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung di bulan Ramadhan ini memberikan dampak yang cukup berarti untuk sebagian dari mereka yang akhirnya ‘di rumahkan’ dari pekerjaannya. Tapi tenang, buat kamu yang ingin cari penghasilan tambahan, sila simak bahasan kali ini ya!

Walau bulan Ramadhan kali ini cukup berbeda karena pandemi Covid-19, tapi tidak menutup keberadaan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Berbagai ide bisnis bisa kamu coba dan diterapkan untuk dapat untung tambahan.

 

 

Seperti deretan ide bisnis yang akan dijelaskan di bawah ini, yang mana tidak terlalu membutuhkan modal yang cukup besar. Penasaran ya, sebenarnya apa saja ide bisnis yang mau dijelaskan ini? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya!

 

4 Ide Bisnis Untuk Penghasilan Tambahan!

 

Bisnis Katering Tergantung Pesanan!

Ini 4 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

credit: tabloidpeluangusaha.com

Sebenarnya bisnis yang satu ini tidak hanya bisa dijalankan saat bulan Ramadhan saja, sih – bisa pada bulan atau waktu-waktu lainnya. Namun, karena bulan Ramadhan mempunyai dua waktu makan yang utama, yaitu saat berbuka dan sahur – bisa jadi kamu kebanjiran pesanan nih!

Kamu bisa mulai tawarkan ke mereka-mereka yang masih masuk ke kantor, teman satu tongkrongan, atau bahkan teman-teman di masjid. Tawarkan menu yang variatif untuk berbuka dan sahur. Tapi kamu buat makanannya hanya tergantung pesanan saja, supaya pendanaan lebih efektif ya.

Asumsinya jika modal pertama hanya Rp 475 ribu, dan kamu membuat 20 box kotak makan dengan asumsi lagi satu box harganya Rp 30 ribu, kamu bisa dapat omzet di hari pertama sampai dengan Rp 600 ribu.

 

Takjil Untuk Berbuka Puasa

Ini 4 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

credit: infobisnismenarik.com

Siapa bilang ide bisnisnya hanya untuk makanan berat saja? Takjil atau makanan pembuka atau juga makanan pembatal puasa saat waktunya berbuka juga jadi ide bisnis yang cukup menggiurkan, nih. Kamu bisa terapkan sistem pesan-antar atau kamu bisa berjualan di tepi trotoar jalan.

Lontong, berbagai jenis gorengan, kue kering, kue basah, sop buah dan berbagai jenis es lainnya bisa jadi variasi menu yang kamu tawarkan. Tidak perlu pasang harga terlalu mahal, untuk makanan misalnya seribu per buah, dan untuk minumannya Rp 5 ribu per porsi. Ini juga sudah bisa menguntungkan kamu, lho!

 

Kue Kering Untuk Lebaran

Ini 4 Ide Bisnis Sampingan yang Bisa Kamu Coba Selama Bulan Puasa!

credit: jitunews.com

Walau jika dihitung-hitung waktu lebaran masih kurang lebih 20 hari lagi – tapi geliat bisnis kue kering untuk lebaran bisa kamu mulai dari sekarang. Targetnya adalah mereka yang tidak ingin repot untuk membuat kue saat menjelang lebaran, nih.

Kue kering saat lebaran banyak sekali jenisnya, lho. Untuk variasi harga, bahkan bisa menyentuh variasi Rp 40 ribu – Rp 80 ribu. Di ide bisnis kali ini, kamu bisa jadi pembuat sekaligus penjual, atau kamu bisa saja mengambil dari si pembuat dan menjualnya sendiri. Singkatnya jadi reseller.

Tidak apa kok. Dengan jadi reseller – setidaknya kamu bisa tetap mengambil untung dari rentang Rp 5 ribu – Rp 10 ribu per jenis kue kering, lho. Lumayan, kan?

 

Jadi Reseller, Why Not?

Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas sebelumnya, jadi reseller adalah salah satu ide bisnis tersendiri. Hal ini karena kebebasan kamu untuk mengambil barang dagangan apa saja. Jika sebelumnya adalah kue kering – ide bisnis lainnya adalah busana muslim yang dijual secara online!

Baju baru masih identik sekali dengan momen lebaran. Apalagi busana muslim untuk anak-anak dan remaja. Kamu bisa nih jadi reseller dari ide bisnis yang satu ini. Untungnya lumayan, kok. Kamu bahkan bisa ambil untung dari Rp 5 ribu – Rp 15 ribu per item baju yang berhasil kamu jual kembali.

Terkait dengan pandemi Covid-19 – mereka yang beli di kamu dengan cara online dan pembayaran transfer – kamu bisa mengirimkan barangnya dengan menggunakan jasa ojek online atau kurir pengiriman barang lainnya!

 

 

Wah bagaimana nih? Sudah cukup terbuka ide-ide bisnis lainnya di kepala kamu? Jika iya, mari coba berbisnis!

 

Feature Image – jitunews.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!