Pandemi Covid-19 atau virus corona ini berdampak bagi sejumlah perubahan yang ada di hidup ini. Termasuk kebiasaan pergi ke kantor, kini tidak dilakukan dulu sementara. Perubahan ini jelas merujuk ke sistem work from home.

Sistem WFH ini tentu membuat kamu tidak perlu datang ke kantor untuk menyelesaikan pekerjaan. Cukup berada di rumah, duduk di depan laptop dengan sambungan internet yang stabil – kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dari rumah.

 

 

Terlebih berbagai platform seperti Zoom, Whatsapp Video Call dan lainnya membuat meeting atau diskusi bersama tetap berjalan. Bedanya ada di kamu menatap layar laptop saja untuk bisa bertemu dengan teman kantor.

Terkait dengan bekerja dari rumah atau WFH ini – ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan agar hari-hari mu di rumah tetap produktif. Salah satunya adalah memilih meja kerja yang nyaman untuk di rumah. Percaya atau tidak, meja kerja jadi faktor penentu juga, lho.

Siapa yang tidak semangat melihat meja kerja yang nyaman dan enak dilihat oleh mata. Pasti rasanya ingin seharian berada di depan laptop saja untuk menyelesaikan pekerjaan. Nah, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana memilih meja kerja untuk di rumah?

Tenang, di bahasan kali ini – setidaknya sudah ada empat tips atau empat hal yang bisa kamu perhatikan untuk memilih meja kerja untuk di rumah. Penasaran apa saja empat tips tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini ya sampai habis!

 

Empat Tips Pilih Meja Kerja Buat di Rumah!

credit: kumparan.com

 

Ukuran Meja Sesuai Ruangan

Sebelum kamu memiliki meja kerja yang nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan, pertama kamu mesti menentukan ruangan mana yang akan kamu gunakan? Diusahakan hindari berada di dalam kamar tidur ya. Gangguannya pasti besar karena daya pikat kasur cukup tinggi.

Dilansir dari Kumparan – ukuran meja kerja yang proporsional adalah 120 sentimeter. Untuk lebar seperti itu, kamu sudah bisa menaruh laptop dan beberapa barang lainnya yang kamu butuhkan. Nah, jika sudah tahu ukurannya seperti itu, kamu bisa pilih ruangan mana yang bisa kamu gunakan ya.

 

Buat Kamu, Cocok Meja Kerja Gaya Minimalis

Buat kamu yang sudah memilih ruangan untuk menaruh meja kerja di sana, sekarang tinggal kamu menentukan meja kerja gaya seperti apa yang bikin kamu nyaman. Direkomendasikan sih buat kamu adalah meja kerja gaya minimalis.

Biasanya dengan material kayu, warna yang terang serta beberapa fitur kecil di dalamnya, cocok buat bikin kamu nyaman kerja seharian. Terlebih memang trennya sekarang seperti itu, lho. Meja kerja minimalis cocok buat kamu.

 

Tidak Banyak Aksesori

Seperti yang sudah disebutkan di atas kalau meja kerja gaya minimalis cocok buat kamu. Ini artinya meja kerja kamu tidak akan banyak aksesoris, nih. Memang sih kelihatannya akan manis jika ada aksesoris, tapi dikhawatirkan malah akan mengganggu kamu.

 

Sediakan Tempat Untuk Simpan Dokumen

Nah dengan mengurangi aksesoris yang ada di meja kerja kamu – kamu justru bisa menyediakan tempat untuk menyimpan dokumen, nih. Walau sekarang sudah zaman digital, tapi tetap saja ada bagian-bagian yang memerlukan banyak kertas untuk diselesaikan.

Oleh karena itu, kamu bisa tambahkan rak atau laci untuk dijadikan tempat menyimpan dokumen tersebut.

Wah bagaimana nih? Dari empat tips di atas yang sudah dijelaskan, kamu sudah paham ya bagaimana menerapkannya. Tetap semangat buat kamu yang masih WFH. Pandemi Covid-19 ini sebagian membawa dampak buruk bagi pekerja yang lain, lho. Banyak yang dirumahkan.

 

 

Oleh karena itu, buat kamu yang masih bekerja dalam WFH – apapun status dan kondisinya, tetap semangat dan semoga pandemi virus corona ini cepat berakhir agar semuanya kembali normal. Semangat ya!

 

Feature Image – rukita.co