Selama pandemi Covid-19, berbagai aktivitas pun jadi terbatas. Mulai dari menerapkan work from home, belajar dari rumah, hingga ada yang akhirnya membatalkan sejumah kegiatan, termasuk traveling.

Eits! Tapi meskipun sedang physical distancing, kamu tetap masih bisa ‘traveling’, kok. Mustahil? Tentu tidak! Soalnya, 5 jenis ’traveling’ berikut ini tetap menyenangkan meskipun kamu tidak keluar rumah. Nah, penasaran ngga nih traveling apa saja sih yang bisa dilakukan selama masa physical distancing? Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya.

Traveling Virtual via YouTube

Credit: freedesignfile.com

Tak hanya buku, di era serba digital seperti sekarang ini, sepertinya YouTube juga bisa jadi jendela dunia, ya? Ada ratusan bahkan ribuan video traveling di YouTube, yang bisa kamu lihat untuk mengetahui bagaimana kehidupan di berbagai macam negara atau kota, tanpa harus keluar rumah.

 Salah satu contoh video yang bisa kamu tonton adalah, video yang diunggah oleh channel POPTravel, yang akan mengajakmu mengelilingi Amsterdam, Istanbul, Liverpool, Barcelona, dan Bangkok!

Traveling Melalui Galeri Foto

Credit: mobileappszone.com

Di masa physical distancing ini, bisa kamu jadikan sebagai ajang untuk instropeksi diri dan menginat kembali bagaimana kamu sudah menjalani hidup. Untuk yang hobi jalan- jalan, coba deh lihat kembali galeri fotomu. Tengok negara mana saja yang sudah kamu kunjungi, kuliner apa saja yang sudah kamu coba, dan siapa saja teman baru yang kamu temui selama perjalanan.

Syukuri hal- hal tersebut, karena tidak semua orang bisa seberuntung dirimu.

Dekor Ulang Rumah, Biar Terasa Lagi Liburan

Credit: thespruce.com

Kamu bisa menghadirkan suasana liburan di rumah, agar tidak cepat merasa bosan. Misalnya, kamu sedang ingin liburan di pantai, lalu kamu bisa dekor ulang rumahmu jadi a la beach house. Kamu bisa memasang hammock untuk bersantai, gunakan tirai berwara putih agar ruangan jadi lebih cerah, perbayak aksen putih pada furniture, dan maksimalkan sinar matahari yang masuk ke rumahmu.

Selain jadi terasa lagi ‘liburan’, sudah pasti rumah kamu jadi instagramable banget nih! Bisa dijadikan konten untuk feed Instagram, lho.

Masak Resep Khas Berbagai Daerah

Credit: paladinahealth.com

Pasti banyak yang setuju, kalau wisata kuliner adalah hal yang paling dirindukan dari traveling. Cita rasa khas masakan dari berbagai macam daerah emang bikin susah lupa!

Nah, untuk mengobati rasa rindumu, coba deh pelajari resep- resep khas daerah, lalu coba masak makanan tersebut di rumah. Jadi berasa liburan, kan?

Yoga Sambil Ditemani Sinar Matahari, Berasa Lagi di Bali!

Credit: idntimes.com

Tak hanya raga yang perlu diperhatikan kesehatannya, jiwa juga perlu, lho. Agar pikiran tetap tenang selama masa physical distancing ini, kamu bisa lakukan olahraga yoga atau meditasi. Supaya lebih terasa vibes ‘liburannya’ kamu bisa yoga atau meditasi di halaman rumah sambil menikmati sinar hangat matahari pagi. Jadi berasa lagi di Ubud, Bali, nih.

Itu dia kelima jenis ‘traveling’ tanpa harus keluar rumah, yang dapat kamu terapkan selama masa physical distancing. Agar pikiran nggak mumet dan bosan selama di rumah aja, yuk coba deh lakukan salah satu traveling di atas. 

 

Featured Image - thespruce.com