3 Panduan Keselamatan Kerja Untuk Kamu yang Tidak Bisa WFH Selama Pandemi

3 Panduan Keselamatan Kerja Untuk Kamu yang Tidak Bisa WFH Selama Pandemi

TAGS : covid-19
font size A Ǎ

Sebagian besar dari kamu mungkin saat ini masih menerapkan kebijakan work from home untuk mengurangi penuaran Covid-19. Namun sayangnya, tidak semua orang dapat menerapkan kebijakan tersebut. Ada beberapa industri dan pekerjaan yang tidak bisa dikerjakan dari rumah, sehingga masih harus datang ke kantor.

3 Panduan Keselamatan Kerja Untuk Kamu yang Tidak Bisa WFH Selama Pandemi

Credit: benefitsbridge.unitedconcordia.com

Untuk kamu yang masih tetap harus masuk ke kantor, ada 4 panduan khusus agar kamu tetap terhindar dari Covid-19. Berikut ini berbagai panduan yang direkomendasikan oleh World Health Organization (WHO) dan Center of Disease Control (CDC).

Diskusi Dengan Pihak Perusahaan

Ketika harus bekerja di kantor saat pandemi, kamu bisa berdiskusi dengan pihak perusahaan seperti HR, mengenai pencegahan penyakit di kantor. WHO memberikan panduan bagi perusahaan untuk menyiapkan kantor selama pandemi Covid-19. Berikut ini diantaranya:

Selain itu, kamu juga bisa memberikan saran mengenai hal- hal lainnya yang terkait dengan cara pencegahan penyebaran Covid-19 di tempat kerja.

Informasi Terpercaya

Di situasi seperti ini, banyak sekali beredar informasi yang belum tentu terbukti kebenarannya. Misalnya, ada pesan dari group WhatsApp, mengenai minuman yang dapat membuat kebal penyakit. Informasi seperti ini bisa jadi benar, tapi tentu ada juga kemungkinan salah.  Selalu cek informasi yang kamu dapakan sebelum mempercayainya, apalagi menyebarkannya.

Kamu dapat memanfaatkan search engine dan situs- situs terpercaya, seperti Myth Busters dari WHO, atau Pusat Informasi Covid-19 yang disediakan oleh Whatsapp untuk membuktikan kebenaran informasi yang kamu terima.

3 Panduan Keselamatan Kerja Untuk Kamu yang Tidak Bisa WFH Selama Pandemi

Credit: bbc.com

Waspada Saat Commuting

Saat berangkat maupun pulang kerja, selalu terapkan langkah- langkah pencegahan, seperti:

Nah, itulah keempat panduan dari WHO dan CDC yang dapat kamu terapkan ketika masih harus pergi ke kantor di tengah pandemi ini. Semoga langkah- langkah tersebut dapat membuatmu tetap produktif dan tentunya sehat, ya!

Featured Image - missourinet.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!