Setelah Libur Lebaran Jadi Malas Bekerja, Berikut 5 Tips Jitu Untuk Mengatasinya

Setelah Libur Lebaran Jadi Malas Bekerja, Berikut 5 Tips Jitu Untuk Mengatasinya

Sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran identik dengan hari libur. Hari di mana kamu bisa bersantai, dan tentunya bermalas-malasan. Sayangnya, hal tersebut tidak bisa kamu lakukan karena banyak dari kita yang di tanggal 26 kemarin saja sudah masuk kerja, lagi. Walau dari rumah.

Kalau pergi ke kantor, mungkin masih ada semangat lebih karena kamu akan ketemu dengan teman-teman. Tapi kondisi sekarang ini cukup berbeda. Pandemi Covid-19 belum sama sekali berakhir yang akhirnya membuat kamu work from home terus-terusan.

 

 

Rasa malas? Jelas ada dong! Hal ini mungkin terkait dengan nuansa Lebaran yang masih kuat, tapi kamu sudah masuk kerja – tapi juga masih berada di rumah. Jelas sepertinya kamu tidak ingin melakukan apa-apa dulu ya.

Tapi tenang! Di bahasan di bawah ini, ada lima tips buat kamu untuk tidak malas lagi melakukan dan menyelesaikan pekerjaan kantor di rumah. Penasaran bagaimana saja tipsnya? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan di bawah ini ya!

 

Pertama, Modifikasi Meja Kerja Kamu

Tidak perlu ribet-ribet sih, yang jelas kamu bisa menata ulang meja kerja agar terlihat segar dan bisa membuat mu semangat mengerjakan pekerjaan kantor lagi. Untuk saat seperti ini, kamu bisa memajang beberapa foto liburan atau traveling di meja kerja.

Gunanya? Bisa bikin kamu semangat dan bergairah, lho! Mudah-mudahan, pandemi virus corona ini cepat berakhir sehingga kamu bisa kembali lagi aktif bekerja ke kantor, dan bahkan melakukan business trip yang tertunda!

 

Kumpul Sama Teman, Tapi Virtual Saja

Karena sedang pandemi seperti ini, anjuran untuk tetap berada di rumah saja terus digaungkan oleh berbagai kalangan. Hal ini jelas mengacu kepada penekanan angka penularan virus corona yang terus berada di tren positif.

Bagaimana dong bertemu dengan teman-temannya? Kamu bisa melakukannya secara virtual, lho. Video call dengan menggunakan berbagai aplikasi seperti Whatsapp, Zoom, Skype dan lainnya bisa kamu usulkan dengan teman-teman. Minimal kamu bisa bertatap muka dengan mereka untuk meredam rindu bercanda di kantor nih!

 

Ketiga, Tetap Fokus Dengan Pekerjaan, ya

Tips ketiga adalah kamu diminta untuk tetap memiliki fokus yang tinggi untuk menyelesaikan pekerjaan kantor yang ada. Biar bantu fokus kamu, kamu bisa nih mengonsumsi Enervon Active yang memiliki kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks sampai Zinc.

Dengan mengonsumsi Enervon Active, daya tahan tubuh kamu akan terus terjaga segar dan jelas fokus kamu untuk menyelesaikan pekerjaan kantor juga tetap terjaga dengan baik!

 

Keempat, Punya Waktu Istirahat Jelas

Nah yang satu ini terbaca sederhana ya. Tapi tidak bisa kamu lewatkan begitu saja, nih. Pastikan kamu tetap memiliki waktu istirahat yang jelas ya. Jangan karena berada di rumah, malah kamu lupa akan istirahat.

Pastikan kamu punya waktu tidur yang cukup, dan mengonsumsi makanan serta minuman dan multivitamin yang teratur agar tubuh kamu tetap enak dibawa bekerja dari rumah.

 

Kelima, Main Sama Keluarga!

Siapa bilang keluarga malah mengganggu WFH kamu nih? Bercanda dengan suami/istri dan si kecil bisa meningkatkan mood kamu, lho. Oh iya, pastikan kamu juga membatasi waktu kamu bercanda dengan mereka agar tugas pekerjaan kamu juga selesai tepat waktu!

 

 

Wah bagaimana nih? Dari lima tips di atas – apakah kamu sudah jelas untuk menerapkannya? Lima tips di atas bisa kamu terapkan agar terus mendapat semangat untuk mengerjakan pekerjaan kantor walau hanya dari rumah saja, lho!

 

Feature Image – uangteman.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!