Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

font size A Ǎ

Beberapa negara di Eropa yang dinilai sudah sangat berkurang jumlah kasus virus coronanya, mulai membuka diri, membuka perbatasan untuk kembali menyambut wisatawan yang sudah tidak sabar ingin traveling. Ada 5 negara Eropa yang menarik untuk dikunjungi, nih!

Padahal, saat wabah ini baru saja dimulai – berbagai negara di belahan dunia memberlakukan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona. Tapi berangsur jumlah yang terpapar semakin sedikit dan akhirnya bisa dikendalikan, berbagai negara itu berani kembali untuk membuka diri.

 

 

Buat kamu yang sudah pengin sekali traveling, berdasarkan situs kumparan dan Lonely Planet setidaknya ada lima negara di Eropa yang paling sedikit terpengaruh dari wabah pandemi virus corona. Negara-negara ini dianggap aman karena sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat di negara-negara tersebut mulai dari bandara atau tempat sejenisnya, akomodasi penginapan dan restoran, sampai ke berbagai destinasi wisatanya. Oleh karena itu, lima negara di Eropa ini direkomendasikan untuk kamu yang pengin sekali traveling!

Penasaran di mana saja lima negara di Eropa ini? Daripada makin penasaran sampai menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

5 Negara Eropa yang Bisa Kamu Kunjungi

 

Yunani

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi. credit: cnnindonesia.com

Memiliki 50 kali lebih sedikit jumlah kasus infeksi virus corona dibandingkan dengan berbagai negara besar di Eropa lainnya, Yunani dengan sistem perawatan kesehatan yang sudah mumpuni, tidak kewalahan selama pandemi yang panjang ini.

Angka kematian karena Covid-19 pun paling rendah. Oleh karena itu, Yunani sudah menerapkan kebijakan yang sesuai dengan kondisi sekarang ini. Kafe-kafe sudah buka, restoran sudah bisa dine-in, sampai bar yang sudah buka sampai larut.

Protokol kesehatan tetap diberlakukan. Bahkan ketika kamu di pantai, kamu mesti berjarak 10 meter dengan pengunjung lainnya. Berbagai fasilitas di pantai-pantai juga sudah diinspeksi sehingga dinilai cukup aman untuk didatangi.

 

Georgia

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi. credit: eufordigital.eu

Tidak jauh berbeda dengan Yunani, angka penularan di Georgia terkait virus corona sangat kecil sehingga negara ini cukup aman untuk didatangi. Namun, sesuai dengan rekomendasi yang ada, berbagai protokol kesehatan tetap diberlakukan.

 

Portugal

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi. credit image: portugalresident.com

Negara besar di Eropa ini ternyata mempunyai jumlah kasus 40 kali lebih rendah daripada negara besar di Eropa lainnya, lho. Portugal, khususnya Kepulauan Azores, Algarve dan Madeira adalah kawasan-kawasan yang direkomendasikan untuk didatangi.

Pasalnya, mereka juga tetap memberlakukan protokol kesehatan, sampai pengecekan medis yang mesti menunggu 72 jam untuk mengetahui hasil yang valid seperti di Kepulauan Azores tersebut. Dengan pemberlakuan protokol kesehatan yang ketat, Portugal direkomendasikan untuk kamu datangi, nih.

 

Kroasia

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi. credit image: ehef.com

Negara satu ini juga menjadi salah satu negara dengan kasus virus corona paling sedikit di Eropa. Kroasia, tetap menerapkan berbagai protokol kesehatan di industri pariwisatanya. Bahkan, ada konsep pariwisata baru di sana yaitu pelayaran pribadi yang bisa kamu coba mulai tahun 2021 nanti.

 

Rumania

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi

Berlibur Selama Pandemi, Berikut 5 Negara di Eropa yang Aman Dikunjungi. credit image: idntimes.com

Rumania menjadi salah satu negara yang menerapkan konsep karantina terlebih dahulu untuk para wisatawan yang datang ke sana. Oleh karena itu, dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan di sana, Rumania direkomendasikan untuk kamu yang mau banget traveling, nih.

 

 

Wah bagaimana? Dari lima negara di Eropa yang direkomendasikan di atas – kalau ada kesempatannya, kamu mau mengunjungi yang mana dulu nih?

 

Feature Image – womantalk.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!