Awal tahun sudah tiba – sudah saatnya kamu semakin menjaga kesehatan tubuh. Mengingat, di awal tahun ini pandemi belum kunjung usai, bahkan ancaman Covid-19 masih terus mengintai. Menjaga kesehatan penting – dengan begitu, kekebalan tubuh pun tetap optimal.

Seperti diketahui, virus lebih mudah menyerang individu dengan kekebalan tubuh yang lemah. Jangan sampai di awal tahun ini kamu malah sakit ya!

Untuk tetap pertahankan kesehatan di awal tahun – berikut ini 4 tips mudah dan sederhana yang bisa dilakukan.

 

 
 

Olahraga

4 Langkah Sederhana Pertahankan Kesehatan Di Awal Tahun / Credit: pikiran-rakyat.com

Olahraga merupakan salah satu cara tepat yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Selain itu, rutin berolahraga pun mampu meningkatkan kekebalan tubuh – serta memberi stamina agar kamu kuat dalam beraktivitas.

Luangkan waktu 30 menit untuk berolahraga, paling tidak sebanyak 3-5 kali dalam sepekan. Lakukan olahraga dengan intensitas ringan hingga sedang ya.

 

Makan Teratur

Asupan nutrisi yang baik dan diperoleh secara teratur juga memengaruhi tingkat kekebalan tubuh. Untuk memulai tahun baru – pastikan kamu memilih makanan bergizi dan atur waktu makan.

Pilih asupan makanan yang menganfung karbohidrat, protein, lemak, dan vitamin. Hindari pula makan dalam porsi berlebihan.

Jika ingin makan fast food, misalnya burger atau pizza. Hal ini tetap diperbolehkan kok. Asal, barengi konsumsinya dengan sayuran, sehingga nutrisi yang diterima pun tercukupi dengan baik

 

Istirahat yang Cukup

4 Langkah Sederhana Pertahankan Kesehatan Di Awal Tahun / Credit: honestdocs.id

Mendapatkan kualitas tidur yang baik juga berpengaruh terhadap kekebalan tubuh. Hindari terlalu sering begadang – sebab, kebiasaan ini bisa menyebabkanmu kurang tidur. Untuk orang dewasa, disarankan tidur selama 7-9 jam dalam sehari.

Tidur yang cukup mampu memberi tenaga untuk beraktivitas.

 

Kelola Stres

Jangan sampai kamu merasa stres di awal tahun ini ya! Meski sedang pandemi – yuk, coba kelola stres kamu dengan baik. Lakukan berbagai aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga saat di rumah.

Stres yang berlebihan dapat memperburuk kondisi kesehatan, baik secara fisik maupun mental.

 

 

 

Optimalkan Kesehatan Tubuh Dengan Minum Multivitamin!

4 Langkah Sederhana Pertahankan Kesehatan Di Awal Tahun / Credit: healthline.com

Mempertahankan kesehatan tubuh dengan sejumlah tips di atas memang penting – tapi, kamu juga disarankan untuk mengonsumsi multivitamin secara rutin. Pastikan kamu memilih multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon-C ya.

Enervon-C mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat – yang dapat membantu jaga daya tahan tubuhmu agar tidak mudah sakit.

Lalu, Enervon-C juga mampu mengoptimalkan proses metabolisme. Sehingga, tubuhmu bisa memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini berkaitan dengan kandungan Vitamin B Kompleks ya.

Enervon-C tersedia dalam dua jenis, yaitu Enervon-C tablet yang mengandung Vitamin  500 mg. Atau, kamu bisa pilih Enervon-C Effervescent – yang ini punya kandungan Vitamin C 1000 mg!

Kedua jenis Enervon-C tersebut sama baiknya untuk kesehatan tubuh kamu, terutama yang berkaitan dengan imunitas.

 

 

 

Jadi, sudah siap untuk menghadapi tahun 2021 ini? Ingat, selalu jaga kesehatanmu dengan menerapkan sejumlah kebiasaan baik ya!

 

Featured Image - zurich.co.id

Source - cnnindonesia.com