Anti Bosen Saat Ngabuburit di Rumah, Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Ya

Anti Bosen Saat Ngabuburit di Rumah, Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Ya

font size A Ǎ

Bulan Ramadhan memang erat kaitannya dengan ngabuburit – atau, jalan-jalan di sore hari sembari menunggu waktu berbuka. Tapi sayangnya, puasa kali ini masih dibarengi dengan pandemi Covid-19, jadi dianjurkan untuk ngabuburit di rumah saja.

Tapi tak perlu bingung, meski kamu dianjurkan untuk tidak jalan-jalan sore di luar rumah, masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan bersama keluarga, lho. Jadi, ngabuburit tak hanya makin seru – tapi, pasti bikin makin aktif dan produktif!

Lalu, apa saja kegiatan ngabuburit bersama keluarga – yang bisa bantu hilangkan rasa bosan? Tak perlu berlama-lama, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini!

 

 

Olahraga Bareng Keluarga: Bikin Tubuh Makin Sehat

Anti Bosen Saat Ngabuburit di Rumah, Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Ya

Credit Image - id.theasianparent.com

Kalau biasanya kamu dan keluarga melakukan olahraga di luar rumah – misalnya, jogging, atau sekedar berkeliling di daerah sekitar, biar tetap aman dari penularan virus – bisa lho melakukan olahraga bersama di dalam rumah.

Tak perlu khawatir, karena banyak sekali pilihan aktivitas fisik ringan yang dapat dilakukan bersama – mulai dari yoga, stretching, aerobik, atau olahraga favoritmu. Kegiatan yang satu ini, dijamin bisa bikin tubuh makin bugar dan berenergi selama puasa!

 

Memasak Menu Buka Puasa Juga Menyenangkan Lho

Kegiatan selanjutnya, kamu dapat menghabiskan waktu ngabuburit – sembari masak bareng keluarga. Selain dapat menghemat pengeluaran dan kebersihan makanan sudah terjamin, aktivitas ini juga bisa membuat anggota keluarga makin dekat, lho.

Ada banyak pilihan menu buka puasa yang dapat dicoba di rumah nih, misalnya kolak – untuk takjil, sayur tumisan atau makanan berkuah, hingga membuat minuman segar. Wah, apakah kamu jadi tertarik masak bareng keluarga di rumah?

 

Membuat Camilan Sehat, Jadi Alternatif Lainnya

Anti Bosen Saat Ngabuburit di Rumah, Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Ya

Credit Image - yummytoddlerfood.com

Selain memasak makanan untuk berbuka – waktu ngabuburit juga dapat dihabiskan dengan membuat camilan sehat dan nikmat nih. Kegiatan yang satu ini memang terdengar menyenangkan, ya? Apalagi kalau dilakukan bersama keluarga.

Ada beragam macam camilan sehat yang bisa dibuat, misalnya cookies dengan bahan dasar oatmeal, salad buah, frozen smoothies – dan lain sebagainya.

 

Pecinta Tanaman? Yuk, Ngabuburit Dengan Berkebun

Kamu dan keluarga pecinta tanaman – atau, sedang berencana berkebun di rumah? Nah, kegiatan berkebun cocok untuk dilakukan nih! Apalagi, kalau di rumah ada halaman kosong – mengubahnya menjadi kebun cantik, merupakan ide yang apik.

Waktu berkebun bisa dilakukan di sore hari, sembari menunggu waktu berbuka. Tanamlah pohon yang rindang – atau pohon buah, sayur, dan bunga. Kebun dapat membuat pemandangan rumah menjadi lebih cantik dan hasil panennya pun bisa dinikmati!

 

Menonton Film atau Serial Favorit Keluarga

Anti Bosen Saat Ngabuburit di Rumah, Coba Lakukan 5 Kegiatan Produktif Ini Ya

Credit Image - blog.spacestock.com

Menonton menjadi salah satu kegiatan yang paling digemari – baik orang dewasa, hingga anak kecil sekalipun. Kamu dan keluarga juga gemar menonton? Kalau begitu, waktu ngabuburit bisa diisi dengan menikmati film atau serial favorit keluarga, baik dari genre drama, action, komedi, atau lainnya.

Buat yang ingin suasana Ramadhan makin terasa, bisa lho menonton film atau serial yang bernuansa Islami. Dijamin, waktu ngabuburit menjadi lebih seru – dan tidak membosankan.

 

Jaga Produktivitas dan Kesehatan Selama Berpuasa, Lakukan Hal Ini!

Agar tetap aktif dan produktif selama berpuasa – sekaligus kesehatan tubuh makin terjaga, ada beberapa tips yang penting kamu terapkan nih. Cara ini juga dapat membuat tubuh makin bugar dan berenergi, lho!

  • Apa saja yang perlu dilakukan?
  • Tetap pilih asupan makanan yang sehat ketika sahur dan berbuka
  • Kurangi konsumsi makanan tinggi lemak dan gula, ya.
  • Cukupi kebutuhan cairan tubuhmu – juga penting dilakukan, lho.
  • Istirahat yang cukup
  • Optimalkan dengan memenuhi kebutuhan vitamin, salah satunya dengan rutin mengonsumsi multivitamin lengkap.

Berkaitan dengan poin terakhir, rutin mengonsumsi multivitamin lengkap – memang dapat bantu menjaga energi, sekaligus mempertahankan daya tahan tubuh tetap baik, sehingga kamu tak mudah jatuh sakit.

Tapi, multivitamin apa yang direkomendasikan? Kamu disarankan minum multivitamin dari Enervon. 

Untuk orang dewasa dapat konsumsi Enervon-C tablet yang mengandung Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Nah, selain tablet, Enervon-C juga tersedia dalam bentuk Effervescent yang mengandung Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Varian yang satu ini cocok untukmu yang sudah sering bepergian ke luar rumah, sehingga dapat memberi perlindungan ekstra.

Kemudian, bagimu yang punya aktivitas dapat konsumsi Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat bantu menjaga energi dan stamina – agar tidak mudah lelah meski punya aktivitas padat, sekaligus pertahankan imunitas tubuh!

Dan, untuk Si Kecil, moms bisa berikan Enervon-C Plus Sirup yang mengandung Vitamin A, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Vitamin C dan Vitamin D, yang dapat bantu penuhi kebutuhan nutrisi selama masa pertumbuhan, serta bantu menjaga daya tahan tubuh anak agar tidak mudah terserang penyakit. 

Wah, bagaimana nih? Apakah kamu tertarik melakukan salah satu kegiatan ngabuburit – yang bisa bikin tetap aktif dan produktif tersebut?

 

 

Featured Image - klikdokter.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!