Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

font size A Ǎ

Tak bisa dipungkiri, minum air putih secara rutin menjadi salah satu cara yang tepat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, kebiasaan yang satu ini pun sangat dianjurkan dilakukan setelah bangun tidur. Alasannya, minum air putih di pagi hari memiliki segudang manfaat untuk kesehatan.

Seperti diketahui, air merupakan zat penting yang menyusun 50% sampai 70% tubuh seseorang. Di dalam tubuh, air berperan dalam berbagai hal, seperti melancarkan pencernaan, menjaga keseimbangan suhu tubuh, serta membantu ginjal untuk membersihkan kotoran dari dalam tubuh.

Intinya, minum air putih yang cukup, termasuk usai bangun tidur – diperlukan agar tubuh dapat berfungsi dengan baik. Tapi sayangnya, masih banyak nih yang kurang minum air putih. Apakah kamu juga termasuk?

Penyebab yang paling umum adalah lupa, karena tidak terbiasa, atau terlalu sibuk. Dengan membiasakan minum air putih saat bangun tidur, kamu jadi tidak akan lupa lagi untuk minum di pagi hari, lho.

Kalau sudah punya kebiasaan minum air putih setelah bangun tidur, setidaknya ada 5 manfaat yang bisa kamu peroleh nih. Penasaran apa saja?

Yuk, langsung simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

 

 

Pastinya, Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Credit Image - klikdokter.com

Tahukah kamu bahwa minum air putih setelah bangun tidur – juga termasuk cara untuk meningkatkan metabolisme tubuh? Ya, kebiasaan ini diklaim serupa, sekaligus dapat membantu mengoptimalkan proses pembakaran kalori.

Dilansir dari Alodokter, diyakini oleh beberapa ahli bahwa minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, bagi yang sedang diet – pastikan, kamu sudah mengonsumsi air putih yang cukup ya!

 

Dapat Mengeluarkan Racun Dari Dalam Tubuh

Manfaat minum air putih usai bangun tidur yang pertama, pastinya dapat membantu mengeluarkan racun di dalam tubuh. Hal ini penting dilakukan secara rutin lho, sehingga fungsi tubuh dapat bekerja maksimal seharian.

Minum air putih dapat mengeluarkan racun sisa metabolisme di malam hari dalam tubuh. Nantinya, racun tersebut akan dikeluarkan dalam bentuk urin ya. Jadi, sudahkah kamu rutin menerapkan kebiasaan yang satu ini?

 

Juga Bantu Menjaga Kesehatan dan Kecantikan Kulit, Lho

Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Credit Image - health.detik.com

Selanjutnya, ada pula manfaat minum air putih yang bisa kamu peroleh usai bangun tidur – yaitu, kesehatan dan kecantikan kulit semakin terjaga. Di zaman sekarang, tentunya kamu ingin kulit tetap terlihat sehat, kan?

Maka dari itu, minum air putih yang cukup sangat dianjurkan. Hal ini dapat membantu menaga tubuh dan kulit tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, minum air putih setelah bangun tidur juga dapat mencegah munculnya jerawat, serta membuat kulit tetap lembap.

 

Keinginan Makan Pun Semakin Terkendali Nih

Setelah bangun tidur, kamu mungkin sering merasa lapar, ya? Hal ini wajar dialami, karena lambung berada dalam keadaan kosong sepanjang malam. Meski begitu, rasa lapar ini dapat mendorongmu untuk makan terlalu banyak saat sarapan, lho.

Nah, dengan minum air putih setelah bangun tidur – ini dapat membantu mengendalikan keinginan untuk makan berlebihan. Karena minum air putih bisa mengisi lambung dan meregang dinding lambung, sehingga memberikan efek kenyang.

 

Berpengaruh Pada Produktivitas

Minum Air Putih Saat Bangun Tidur Punya Banyak Manfaat, Apa Saja?

Credit Image - jogjakeren.com

Minum air putih setelah bangun tidur dapat meningkatkan energi dan membuat tubuh terasa segar. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih produktif. Namun ingat, tubuh juga perlu asupan kalori sebagai sumber tenaga, jadi pastikan dirimu mengonsumsi makanan yang bergizi saat sarapan.

Selain itu, agar tubuh tetap segar sepanjang hari, penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih minimal 8 gelas sehari. Bila tubuh terhidrasi dengan baik, kamu dapat lebih fokus dan lebih mudah berkonsentrasi, sehingga produktivitas kerja juga akan meningkat.

 

Optimalkan Kesehatan Tubuh, Lakukan Pula Sejumlah Hal Ini!

Nah, selain dengan minum air putih yang cukup – agar kesehatan tubuh tetap terjaga, kamu disarankan untuk menerapkan kebiasaan sehat lainnya, seperti memiliki pola makan bergizi seimbang, rutin berolahraga, hingga istirahat yang cukup.

Kemudian, yang tidak boleh dilupakan, kamu juga disarankan rutin mengonsumsi multivitamin yang mengandung Vitamin C dan Vitamin B Kompleks, seperti Enervon-C C, lho!

Kamu dapat mengonsumsi multivitamin Enervon-C yang mengandung Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat yang dapat menjaga daya tahan tubuh agar tak mudah sakit.

Dan tentunya, kandungan Vitamin B Kompleks dalam Enervon-C – dapat mengoptimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Jadi, tak perlu khawatir mudah lemas ketika beraktivitas ya!

Minum Enervon-C secara rutin, baik dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, maupun Enervon-C Effervescent – yang satu ini punya kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg, lho. Keduanya sama baiknya untuk kesehatan tubuh kok!

 

Itulah ulasan mengenai manfaat minum air putih usai bangun tidur – yang ternyata dapat bantu menjaga kesehatan tubuh. Jadi, apakah kamu sudah menerapkan kebiasaan yang satu ini secara rutin?

 

 

Featured Image - parapuan.co


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!