Waspadai! Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Mutasi Virus yang Merajalela

Waspadai! Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Mutasi Virus yang Merajalela

font size A Ǎ

Belakangan waktu terakhir, kasus positif Covid-19 kian melonjak. Munculnya varian baru di Indonesia, disebut menjadi salah satu penyebab peningkatan drastis pasien virus corona. Adapun tiga varian yang sudah diidentifikasi di Indonesia, yaitu varian Alpha – B117, varian Beta B1351, dan varian Delta B1617.2.

Saat ini, ketiga varian tersebut sudah masuk ke dalam variant of concern (VOC) yang diwaspadai karena lebih mudah menular. Dengan kondisi demikian, masyarakat sangat dianjurkan untuk menghindari bepergian jika tak diperlukan, lalu tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.

 

 

Hati-Hati, Lonjakan Kasus Menjadi Imbas Dari Mutasi Virus!

Waspadai! Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Mutasi Virus yang Merajalela

Credit Image - upperline.id

Dilansir dari Detik, menurut Wakil Menteri Kesehatan RI, dr Dante Saksono – menyebutkan bahwa tak hanya mobilisasi penduduk yang cukup tinggi, namun ketiga varian baru Covid-19 pun turut berkontribusi dalam peningkatan kasus di Indonesia.

Sejauh ini sudah ada lebih dari 60 kasus varian baru Covid-19 di Indonesia – yang telah diperiksa oleh 17 laboratorium. Tak main-main, penularan dari varian baru pun dinilai lebih cepat menular, sehingga angka kasus positif semakin melonjak.

Untuk itu, masyarakat sangat diwanti-wanti untuk terus mewaspadai penyebaran varian baru Covid-19, bahkan yang belum terdeteksi sekalipun. Hal ini bertujuan agar setiap wilayah mampu mengatasi kasus Covid-19 daerah lebih maksimal lagi.

 

Adanya Varian Baru, Yuk Segera Dapatkan Vaksinasi

Waspadai! Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Mutasi Virus yang Merajalela

Credit Image - sehatq.com

Saat ini, vaksinasi sudah boleh didapatkan oleh penduduk berusia 18 tahun ke atas. Jadi, bagi yang boleh divaksinasi, selagi ada kesempatan, yuk segera vaksin! Memang, vaksin tak bisa mencegah virus seutuhnya – seperti diketahui, mendapat vaksin bukan berarti kebal dari suatu penyakit.

Meski demikian, dengan mendapat vaksinasi, risiko mengalami gejala berat, atau harus dirawat di rumah sakit pun bisa diminimalisir. Bahkan, dengan vaksinasi, risiko kematian juga dapat diturunkan. Ingatlah bahwa melindungi diri tetap menjadi prioritas utama dalam rangka pemutusan mata rantai penularan virus.

Dengan segera mendapat vaksinasi, maka dirimu sudah membantu dalam pembentukan herd immunity – yang diharapkan dapat menghentikan pandemi Covid-19. Tapi, setelah vaksin, protokol kesehatan juga masih harus dijalani, sehingga perlindungan makin optimal.

 

Tapi, Tetap Terapkan Protokol Kesehatan Ya

Waspadai! Kasus Covid-19 Melonjak Akibat Mutasi Virus yang Merajalela

Credit Image - klikdokter.com

Setelah mendapat vaksin, masyarakat juga mesti tetap menjalani protokol kesehatan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Lagi-lagi, protokol kesehatan wajib dijalani, sebab mendapat vaksin bukan berarti kebal dari Covid-19!

Selain menerapkan protokol kesehatan, sekaligus mendapat vaksin — tak boleh dilupakan, menjaga imunitas tubuh juga mesti dijalani. Bagaimana caranya?

Mudahnya, masyarakat sangat dianjurkan menjalani gaya hidup sehat, seperti memiliki pola makan bergizi seimbang, rutin berolahraga — aktif bergerak bisa kurangi risiko infeksi virus, miliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas, serta kelola stres dengan baik.

Selain itu, penuhi juga kebutuhan vitamin harian — terutama vitamin C yang berperan penting dalam menjaga kekebalan tubuh. Vitamin yang satu ini juga bisa didapat dengan rutin mengonsumsi suplemen multivitamin.

Direkomendasikan untuk minum Enervon-C yang memiliki kandungan lengkap, yaitu Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Minum Enervon-C dalam bentuk tablet yang mengandung 500 mg Vitamin C, atau Enervon-C Effervescent — dengan kandungan Vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg untuk berikan perlindungan ekstra, terutama kamu yang sudah sering beraktivitas di luar rumah.

Untuk yang punya aktivitas padat, direkomendasikan minum Enervon Active yang mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc – untuk bantu menjaga stamina agar tak mudah lelah, sekaligus optimalkan sistem kekebalan tubuh.

 

Dengan adanya peningkatan jumlah kasus positif Covid-19, pastikan kamu terus menjalani upaya pencegahan, seperti menerapkan protokol kesehatan dan jaga selalu imunitas tubuh. Jangan sampai lengah ya!

 

 

Featured Image - caymancompass.com

Source - detik.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!