Membuat Daftar Kelemahan Diri Punya Manfaat Lho, Apa Saja?

Membuat Daftar Kelemahan Diri Punya Manfaat Lho, Apa Saja?

font size A Ǎ

Enervoners, pasti kamu setuju kalau di dunia ini tidak ada manusia yang sempurna. Untuk itu, tak heran kalau setiap individu pasti memiliki kelebihan – dan pastinya kelemahan diri masing-masing. Tapi, memiliki kekurangan bukan berarti kamu malah menjadi tak percaya diri, ya. Pasalnya, masih ada beragam cara yang dapat membantu memperbaiki kelemahan diri tersebut, lho.

Dari kelemahan, kamu pun bisa lebih mengenal dirimu sendiri. Tapi, apakah kamu sudah mengenali kekurangan yang dimiliki? Kalau belum, ada baiknya segera membuat daftar dalam sebuah kertas – maupun buku catatan, nih.

Bukan sekedar mencatat saja, namun ada beragam manfaat yang bisa diperoleh dari membuat daftar kelemahan diri. Apa saja keuntungan tersebut?

Yuk, simak ulasannya di bawah ini!

 

 

Mengetahui Arah dan Tujuan Hidup

Membuat Daftar Kelemahan Diri Punya Manfaat Lho, Apa Saja?

Credit Image - codemi.co.id

Manfaat pertama yang bisa diperoleh dari membuat daftar kelemahan diri, yakni mengetahui tujuan hidup, sekaligus cita-cita yang ingin dicapai di kemudian hari. Ketika membuat catatan tersebut, maka akan terlihat jelas apa saja yang selama ini membuatmu lemah dalam hidup.

Pastinya, kamu pun bisa memanfaatkan kelemahan diri untuk menghindari – atau meminimalisir hambatan-hambatan yang mungkin terjadi. Dan, kalau sudah tahu kekurangan yang dimiliki, kamu juga perlu mencatat kelebihan diri, yang bisa membantu meraih kesuksesan.

 

Menyadari Batas Kemampuan Diri

Kalau sudah berhasil membuat daftar mengenai kelemahan diri, tentunya kamu pun jadi mengetahui berbagai hal yang dapat dicapai – atau lebih sulit dicapai dalam kehidupan. Karena, kamu mengenal betul diri sendiri, maka kamu pun pasti tahu kemampuan yang dimiliki dari catatan tersebut.

Jadi, dalam membuat catatan kelemahan diri, usahakan untuk lebih jujur dengan diri sendiri, ya. kalau memang sulit melakukannya, entah akibat keterbatasan, maupun ketidakmampuanmu, maka hindari memaksakan diri. Yang penting, berusahalah mengenali kelemahan diri agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 

Sebagai Bahan Evaluasi

Membuat Daftar Kelemahan Diri Punya Manfaat Lho, Apa Saja?

Credit Image - diadona.id

Memang mengetahui kelemahan diri bisa dijadikan sebagai media untuk evaluasi, sehingga dapat terus berkembang – dan meraih kesuksesan yang diimpikan. Kalau memungkinkan, kamu juga bisa meminta masukan dari orang lain, baik mengenai sikap, atau kebiasaan yang kurang disukai orang di sekitar. Sebab, terkadang terasa sulit untuk mengoreksi kelemahan diri sendiri.

Nah, kalau kamu sudah mengetahuinya, segera lakukan evaluasi, ya. Jika kelemahan diri yang dimiliki dapat dihilangkan, maka tidak ada salahnya untuk mengatasinya, lho. Namun, kalau tidak, kamu bisa berusaha membuatnya menjadi lebih baik lagi – tutupilah kekuranganmu dengan berusaha menunjukkan kelebihan yang kamu punya.

 

Dijadikan Motivasi Diri

Ketika kamu sudah mengetahui kelemahan diri, sejumlah hal inilah yang akan memacu, sekaligus meningkatkan semangatmu agar hidup semakin berkualitas. Jadikanlah kelebihan sebagai pengingat bahwa kamu punya aset – serta kemampuan yang berharga, lho.

Dengan demikian, kamu berusaha untuk terus memperbaiki kekurangan, bahkan tidak mengeluhkan kelemahan yang dimiliki. Selain itu, hal tersebut akan membantumu lebih percaya diri – dan bangga akan diri sendiri.

 

Mampu Mengapresiasi Diri Sendiri

Membuat Daftar Kelemahan Diri Punya Manfaat Lho, Apa Saja?

Credit Image - sehatq.com

Membuat daftar kekurangan, berarti kamu sedang berani menerima kenyataan pahit di dalam hidupmu. Ingatlah, bahwa kamu tidak perlu malu akan kelemahan diri yang dimiliki, ya. Justru, ini akan membuatmu sadar – dan semakin peduli terhadap kehidupan.

Pastinya, kamu dapat lebih menghargai, mencintai, dan mengapresiasi segala hal yang dimiliki. Dan, kamu pun tidak akan disibukkan dengan membanding-bandingan diri dengan orang lain. Sebab, setiap orang diciptakan unik – punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Kalau sudah mengenali kelemahan diri, pastikan kamu segera memperbaikinya agar bisa menjadi pribadi yang lebih berkembang. Namun, dalam proses memperbaiki kelemahan diri, jangan sampai kamu melupakan kondisi kesehatan tubuh, misalnya dengan menjalani gaya hidup sehat.

Selain itu, jangan lupa untuk penuhi kebutuhan nutrisi harian – agar kamu memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas. Untuk memperolehnya, kamu direkomendasikan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active, nih.

Enervon Active mengandung non-acidic 500 mg Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc yang dapat menjaga stamina tubuh agar tidak mudah lelah, sekaligus menjaga daya tahan tubuhmu. Multivitamin tepat untuk menemani rutinitas harian – dan pastinya nyaman di lambung sensitif!

Kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa memperoleh sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuat kamu makin produktif, serta bisa mempertahankan tingkat fokus selama bekerja, ya.

Tak hanya baik untuk menjaga stamina tubuh, namun kombinasi kandungan vitamin di dalam Enervon Active juga ampuh dalam menjaga sistem kekebalan agar tidak mudah terserang berbagai macam penyakit. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu tetap aktif, tanpa harus takut mudah jatuh sakit!

Untuk mendapatkan produk multivitamin Enervon Active, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jadi, itulah kelima manfaat yang bisa diperoleh dari membuat daftar kelemahan diri. Lantas, apakah kamu sudah mengenali kekurangan yang dimiliki? Kalau sudah, yuk segera evaluasi agar menjadi lebih baik lagi!

 

 

Featured Image - karirgogo.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!