Optimis Adalah Hal yang Penting Dalam Hidup, Ini 5 Cara Meningkatkannya

Optimis Adalah Hal yang Penting Dalam Hidup, Ini 5 Cara Meningkatkannya

font size A Ǎ

Dalam hidup tidak semua hal berjalan seperti yang diharapkan. Kadang kala, ada saatnya waktu di mana harus merasa terpuruk serta tidak bersemangat. Akhrinya, kamu menjadi demotivasi dan banyak mengeluh.

Meskipun sulit untuk dijalani, optimis adalah hal yang penting untuk dimiliki. Jangan sampai hidupmu banyak dipengaruhi hal negatif karena menjadi orang yang pesimis! Untuk itu, ada pentingnya untukmu mengetahui pentingnya optimisme dalam hidup.

Optimis adalah rasa yakin terhadap sesuatu dalam hidup dan memiliki harapan yang tinggi atas apa yang dijalani. Penelitian yang dilakukan oleh Canadian Medical Association Journal mengatakan – bahwa orang optimis cenderung tidak mengalami gangguan kesehatan seiring bertambahnya usia.

 Menjadi optimis bukanlah hal yang mudah, namun hal tersebut dapat dipelajari, dilatih, dan dibiasakan. Agar dapat menerapkannya, coba deh simak 5 cara meningkatkannya di bawah ini!

 

 

Mengubah Sudut Pandang Hidup

Optimis Adalah Hal yang Penting Dalam Hidup, Ini 5 Cara Meningkatkannya

Credit Image - sehatq.com

Hal pertama yang dapat dilakukan untuk menumbuhkan optimis adalah meluruskan ataupun memperbaiki sudut pandang hidup. Selama ini – apakah kamu cenderung melihat hidup dari sudut sisi positif? atau malah negatif?

Agar menjadi pribadi yang lebih optimis, coba ubah sudut pandang mulai dari hal-hal sederhana. Dengan mengubah sudut pandang ketika saat melihat keadaan, kamu akan menjadi pribadi yang lebih optimis dan tidak mudah menyerah.

 

Bermimpi Setinggi-tingginya!

Salah satu ciri orang optimis adalah tidak takut untuk memiliki mimpi yang tinggi untuk digapai – karena mimpi akan menjadi penyemangat pada hidupnya. Meskipun hal yang diimpikan mungkin tidak mudah untuk dicapai.  Namun, orang optimis tidak akan menyerah untuk mengejarnya. Segala hal akan dilakukan untuk mewujudkan mimpi tersebut. Langkah demi langkah akan diambil untuk mencapai impian tersebut.

Untuk menjadi seseorang yang optimis – jangan pernah meragukan kemampuan yang dimiliki atau merasa pesimis dengan mimpi tersebut. Jangan pernah takut gagal dan menganggap kegagalan merupakan akhir dari segalanya.

Karena kegagalan merupakan bagian dari proses dalam menggapai mimpi yang harus dinikmati dan memiliki banyak pelajaran yang dapat diambil dalam hidup.

 

Carilah Hal yang Membuatmu Bahagia

Optimis Adalah Hal yang Penting Dalam Hidup, Ini 5 Cara Meningkatkannya

Credit Image - theconversation.com

Sikap positif akan dipengaruhi dengan cara pandang dalam hidup. Jika kamu menganggap hal yang dirasakan dalam hidup hanya akan membuatmu menderita, maka kamu akan selalu merasa buruk dan tidak dapat memiliki sikap optimis. Hal itu terjadi karena sebenarnya cara kerja otak bergantung pada hal yang kita percaya.

Menurut The New York Times – agar dapat selalu optimis, maka kamu perlu membuat diri sendiri bahagia. Agar dapat merasakan bahagia tentunya tidak ada ukuran material, karena kamu bisa menemukan kebahagiaan dari hal-hal sederhana yang ada di sekitar.

Dengan selalu melakukan hal-hal yang membuatmu bahagia tentunya akan lebih mudah pula untuk menjaga semangat dan produktivitas, lho!

 

Mendekatkan Diri dengan Orang Berpola Pikir Positif

Lingkungan memiliki peran yang sangat penting dalam hidup. Dalam meningkatkan optimisme dalam diri, lingkungan juga sangat berpengaruh pada pandangan hidup yang dijalani. Jika kamu lebih memilih berada di lingkungan yang suka berpikiran negatif, maka kamu juga akan mudah terpengaruh dan memiliki pola pikir tersebut.

Sangat perlu dan penting untukmu mengevaluasi kembali orang-orang terdekat – apabila ingin memiliki sikap yang optimis, sebaiknya carilah teman atau lingkungan yang memiliki sikap tersebut. Perilaku seperti optimis dan selalu berpikiran positif sebenarnya cukup mudah ditularkan ke orang lain. Maka dari itu, penting untuk menentukan pertemanan yang tepat.

Bukan berarti kamu harus meninggalkan teman lama yang selalu pesimis – namun kamu dapat mengurangi porsinya agar tidak terpengaruh.

 

Mencoba Journaling

Optimis Adalah Hal yang Penting Dalam Hidup, Ini 5 Cara Meningkatkannya

Credit Image - klikdokter.com

Journaling juga bisa menjadi cara mudah yang dilakukan untuk melatih sikap optimis dan selalu bersyukur. Pernyataan tersebut diperkuat dengan penelitian yang diungkapkan melalui Journal of Personality and Social Psychology dan Journal of Happiness Studies.

Jika ingin mencoba lebih optimis dan bisa bersyukur dengan hidup, maka kamu dapat mencoba journaling dan menuliskan apa yang dirasakan setiap harinya. Karena bersyukur juga dapat menjadi salah satu cara untuk menjadi optimis.

Jika memiliki sikap optimis, tentunya kamu juga akan menjadi lebih produktif. Kesehatan mental dan fisik tentunya harus dijaga secara seimbang. Untuk itu kamu direkomendasikan untuk meminum Enervon Acitive!

Enervon Active memiliki berbagai kandungan yang dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh –  seperti menjaga daya tahan tubuh, menjaga stamina dan tidak mudah lelah, serta kaya akan vitamin dan memiliki kandungan lengkap – mulai dari non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks – terdiri dari Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12, serta ada pula kandungan Niacinamide, Kalsium Pantotenat, serta Zinc.

Kandungan vitamin B kompleks Enervon Active juga dapat membantu proses metabolisme, sehingga tubuh bisa mengolah makanan yang dikonsumsi, kemudian diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini tentunya bisa membuat makin produktif dalam melakukan aktivitas harian.

Untuk mendapatkan sejumlah produk multivitamin Enervon Active yang asli, pastikan kamu membelinya dari official store di Tokopedia, Shopee, Lazada, dan BukaLapak. Atau kunjungi drug store dan apotek terdekat di daerahmu.

 

Jika fisikmu sehat, maka pola pikir pun akan menjadi lebih positif, lho, Pastikan kamu mengonsumsi Enervon Active ketika menjalankan tips ini ya!

 

 

Featured Image - entrepreneurshipinabox.com


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!