Tahukah kamu bahwa sistem imunitas akan menurun seiring bertambahnya usia? Ya, untuk itu, bagimu yang tengah memasuki usia emas, menjaga daya tahan tubuh tak boleh lagi disepelekan, lho. Jika tidak, maka penyakit akan lebih mudah menyerang.

Apalagi ketika memasui usia emas hingga lansia nanti, sumsum tulang dan kelenjar timus tidak lagi optimal memproduksi sel imun. Karena itu, penerapan gaya hidup sehat – dan dioptimalkan dengan suplemen sangat diperlukan.

Mengonsumsi suplemen bagi usia emas direkomendasikan mengingat nafsu makan yang bisa menurun seiring bertambahnya umur. Padahal asupan makanan yang cukup dapat membantu meningkatkan kekebalan, lho.

Nah, ini deretan pentingnya konsumsi suplemen untuk usia emas. Yuk, simak informasinya!
 

 

Menjaga Daya Tahan Tubuh

Credit Image - klikdokter.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa seiring bertambahnya usia, maka sistem imunitas akan ikut menurun. Untuk itu, diperlukan asupan nutrisi tepat guna mendongkrak sekaligus menjaga daya tahan usia emas.

Ketika asupan nutrisi tubuh tercukupi, produksi sel darah putih akan berjalan lancar sehingga daya tahan tubuh tetap kuat dalam melawan kuman dan virus penyebab penyakit. Ada pun jenis nutrisi yang diperlukan untuk menguatkan kekebalan, yaitu vitamin A, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, asam folat, dan selenium.

 

Mendapat Tambahan Nutrisi

Nutrisi yang kurang akibat asupan makanan yang tidak cukup bisa berdampak pada munculnya berbagai masalah kesehatan. Asupan dan nutrisi yang kurang juga bisa menurunkan daya tahan tubuh.

Saat usia masih muda, sangat mudah mendapatkan nutrisi dari makanan yang dikonsumsi. Ketika usia semakin lanjut, beberapa orang tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral dari makanan sehari-hari.

Suplemen makanan untuk orang tua dapat memberikan nutrisi yang mungkin hilang dari diet harian. Nah, saat memilih suplemen makanan, hendaknya dipastikan kandungan di dalamnya cukup lengkap. Pastikan memiliki nutrisi seimbang, vitamin dan mineral yang lengkap, serta tinggi kalsium.

 

Membantu Meningkatkan Daya Ingat

Credit Image - cnnindonesia.com

Rutin mengonsumsi suplemen untuk usia emas dapat membantu meningkatkan daya ingat, lho. Apalagi, jika suplemen tersebut mengandung asam folat – atau vitamin B9.

Asupan asam folat sehari-hari secara cukup dapat meningkatkan kemampuan daya ingat. Apabila seseorang mudah lupa, kondisi ini berarti aliran oksigen dan aliran sel darah merah ke otak terganggu. Situasi ini pun dapat diselesaikan dengan memenuhi kebutuhan asam folat.

 

Mengoptimalkan Penyerapan Nutrisi

Usia yang semakin lanjut membuat organ tubuh tak lagi prima. Tak terkecuali organ pencernaan. Sistem pencernaan tidak lagi efisien menyerap nutrisi dari makanan. Di saat seperti ini, asupan suplemen multivitamin untuk usia emas dapat sangat membantu.

Jika penyerapan nutrisi sudah optimal, maka proses pembentukan sel-sel serta jaringan tubuh akan ikut meningkat. Dalam hal ini, dibutuhkan nutrisi seperti protein, asam amino, vitamin B12, dan vitamin B12. Aneka nutrisi tersebut berperan penting dalam membentuk sel-sel tubuh yang rusak serta mendukung proses pemulihan tubuh ketika luka atau sakit.

 

Maksimalkan Kesehatan Imunitas Usia Emas, Konsumsi Multivitamin Ini!

Credit Image - enervon.co.id

Masih bingung apa multivitamin usia emas yang baiknya dikonsumsi? Nah, kamu direkomendasikan untuk minum Enervon Gold yang memiliki berbagai kandungan vitamin – dan aman dikonsumsi secara rutin!

Berikut ini sejumlah kandungan vitamin dan mineral dalam Enervon Gold:

  • Vitamin C. Nutrisi ini sudah dikenal sebagai salah satu agent untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Rutin mengonsumsi vitamin C, maka imunitas makin kuat, sehingga tubuh tidak mudah terserang penyakit.
  • Vitamin B kompleks. Membantu proses metabolisme karbohidrat, protein, dan lemak yang berperan penting untuk pembentukan energi, sehingga tetap aktif.
  • Omega 3. Kandungan yang satu ini dikenal untuk menjaga kesehatan otak, mempertahankan fungsi kognitif, dan mengurangi risiko kehilangan memori atau kepikunan.
  • Asam folat. Membantu menjaga kesehatan jantung.
  • Lutein. Berperan penting untuk mendukung kesehatan mata.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, deretan kandungan vitamin di dalam Enervon Gold memang memiliki segudang manfaat baik, kan? Namun, agar manfaatnya semakin terasa, pastikan kamu mengonsumsinya secara rutin.

Tak perlu khawatir, lho. Enervon Gold merupakan all-in-one multivitamin yang aman dikonsumsi setiap harinya. Dan, Enervon Gold dikemas dalam bentuk kapsul yang mudah ditelan serta tentunya telah mendapatkan sertifikasi Halal dari MUI.

Nah, Enervoners, kamu sudah bisa memperoleh produk Enervon Gold di official store-nya di Tokopedia. Yuk, segera peroleh multivitamin andalan yang satu ini!

 

Memenuhi asupan nutrisi bagi usia emas sangat penting untuk mendukung sistem imunitas. Selain itu, jangan lupa optimalkan dengan gaya hidup sehat lainnya, seperti tetap aktif bergerak, menghindari merokok – dan konsumsi alkohol, cukupi waktu tidur, mengelola stres dengan baik, hingga rutin lakukan medical check-up.

Pastikan kamu – maupun anggota keluarga sudah mencukupi kebutuhan gizi dengan baik, sehingga kesehatan tetap terjaga hingga nanti!

 

 

Featured Image – verywellfit.com

Source – hellosehat.com