Selamat hari Ibu!

Di momen hari ibu ini, merupakan waktu yang tepat untuk mengungkapkan betapa bahagia – dan beruntungnya dirimu memiliki perempuan hebat seperti ibu. Nah, selain mengungkapkan perasaan tersebut, agar ibu selalu sehat dan panjang umur, ada beberapa tips yang penting kamu ketahui, lho.

Seperti diketahui, ibu merupakan pembimbing dan pengasuh terbaik sepanjang masa. Menjaga pasangan dan anak-anak – sekaligus menjalani aktivitas hariannya, terkadang ibu pun tak punya waktu untuk memerhatikan kesehatan atau sekedar memanjakan dirinya sendiri.

Dalam berbagai hal, mulai dari kesejahteraan hingga kesehatan, ibu menjadi orang yang lebih banyak berkorban. Untuk menghargai perjuangannya, kamu dapat memulai dengan menjaga kesehatan ibu dengan beberapa langkah mudah di bawah ini.

 

 

1. Yuk, Ajak Ibu Melakukan Pemeriksaan Rutin!

Credit Image - nationaltoday.com

Kesibukan menjadi ibu rumah tangga memang tidak ada habisnya, kan? Memang terkesan berlebihan, tapi mungkin untuk sebagian ibu waktu sebanyak 24 jam rasanya kurang ketika dihadapkan dengan urusan rumah tangga. Nah, untuk menjaga kesehatan ibu, kamu bisa membuat janji temu dengan dokter untuk melakukan pemeriksaan rutin, ya.

 

2. Pastikan Ibu Mendapat Makanan Bergizi

Langkah menjaga kesehatan ibu selanjutnya dilakukan dengan memastikan ibu mengonsumsi makanan sehat serta bergizi seimbang. Pastikan ibu mengonsumsi sayuran dan buah segar setiap hari agar kesehatannya selalu terjaga, ya. Selain makanan, pastikan asupan cairannya terpenuhi dengan baik!

 

3. Mengajak Ibu Rutin Berolahraga

Credit Image - alodokter.com

Mengajak ibu berolahraga rutin menjadi tips menjaga kesehatan ibu selanjutnya. Tidak perlu dilakukan dalam intensitas berat, cukup berjalan kaki saja mengelilingi komplek perumahan selama 30-45 menit sehari. Hal tersebut akan membuat tubuh ibu tetap sehat dan bugar, sehingga ia siap menjalani rutinitas hariannya.

 

4. Membantu dalam Pekerjaan Rumah

Membantu melakukan pekerjaan rumah ternyata dapat menjaga kesehatan ibu, lho. Ibu memang tidak menuntut hal ini, rasanya sudah cukup saja menjadi pribadi yang baik dan tidak pernah membuat orang lain merasa kesulitan. Namun, sebagai seorang anak sudah semestinya kita membantu ibu tercinta. 

 

5. Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan

Credit Image - halodoc.com

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan menjadi langkah menjaga kesehatan ibu selanjutnya. Pastikan lingkungan tempat tinggal bersih dari debu dan kotoran. Ibu juga disarankan untuk rutin mengganti pakaian, handuk, dan seprai secara rutin. Jangan lupa juga untuk mengingatkan ibu untuk rajin mencuci tangan, ya!

 

6. Menjadi Teman Terbaik Ibu

Langkah menjaga kesehatan ibu selanjutnya, yaitu dilakukan dengan menjadi teman terbaiknya. Semakin tua, ibu semakin merasa kesepian. Ia membutuhkan teman untuk berbagi cerita, berkeluh kesah, atau berbagi kabar bahagia.

Bagi kamu yang tidak lagi tinggal bersama ibu, jangan lupa untuk selalu mengunjungi atau meneleponnya untuk menanyakan kabarnya. 

 

7. Mengajak Ibu Rutin Mengonsumsi Multivitamin

Credit Image - klikdokter.com

Seperti yang sudah disebutkan, ibu seringkali melupakan kondisi kesehatannya, mengingat banyaknya peran yang harus dijalani, mulai dari mengurus urusan rumah tangga hingga pekerjaan lainnya. Untuk menjaga kesehatannya, yuk, ajak ibu untuk rutin mencukupi asupan vitamin harian.

Mendapatkan asupan vitamin yang cukup dapat membantu memberikan proteksi terhadap tubuh – sekaligus meningkatkan energi, sehingga tidak mudah lelah ketika menjalani aktivitas sehari-hari.

Untuk ibu, direkomendasikan mengonsumsi multivitamin Enervon-C yang memiliki Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, dan Kalsium Pantotenat. Kombinasi vitamin tersebut dapat menjaga daya tahan tubuh, sehingga kamu tidak perlu takut mudah jatuh sakit, ya!

Multivitamin Enervon-C tersedia dalam dua jenis, yaitu bentuk tablet dengan kandungan 500 mg vitamin C yang dapat membantu menjaga kekebalan tubuh, sehingga penyakit tidak mudah menyerang.

Selain itu, ada pula Enervon-C Effervescent dengan kandungan vitamin C lebih tinggi, yaitu 1000 mg. Multivitamin dalam bentuk tablet larut air tersebut dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap tubuh, sekaligus memberi rasa segar sepanjang hari.

Kemudian, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon-C dapat membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga makanan yang kamu konsumsi dapat diubah menjadi sumber energi yang lebih tahan lama. Manfaat yang satu ini bisa membuatmu makin produktif ketika beraktivitas, lho. Jadi, yuk konsumsi Enervon-C secara rutin, ya!

Untuk mendapatkan multivitamin Enervon-C, yuk, segera kunjungi official store-nya di sini!

 

Jadi, itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan ibu. Yuk, diterapkan mulai sekarang!

 

 

Featured Image – halodoc.com

Source – halodoc.com