Belum lama ini, subvarian Covid-19 terbaru, yakni Omicron XBB.1.5 sudah terdeteksi. Bahkan, subvarian ini menjadi penyebab lonjakan kasus di Amerika Serikat. Dilansir dari Detik, menurut data dari Worldometers, sudah ada 30 ribu kasus baru dengan 220 kematian.

Bahkan, WHO pun menyebut subvarian ini menjadi yang paling menular di antara yang lainnya. Menurut Dicky Budiman, epidemiolog dari Universitas Griffth Australia, XBB.1.5 mungkin tidak akan memicu gejala berat, tetapi pasien yang terinfeksi subvarian ini berisiko tinggi mengalami long Covid, termasuk kerusakan organ dalam jangka panjang.

Tentunya, hal tersebut akan berdampak pada produktivitas seseorang, sehingga kamu tetap disarankan untuk menjalani protokol kesehatan meski pemerintah sudah mencabut aturan PPKM. Bahkan, besar kemungkinan subvarian Omicron ini sudah masuk di Indonesia, di tengah surveilans genomik yang rendah.

 

 

Kuatkan Kembali Imunitas Tubuh untuk Menghindari Infeksi Virus

Credit Image - happiermindjournal.com

Seperti yang sudah disebutkan, besar kemungkinan subvarian XBB.1.5 telah masuk ke Indonesia. Meski aturan PPKM sudah dicabut, namun langkah pencegahan tetap tak boleh dilupakan. Pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker ketika berada di dalam ruangan.

Dan, untuk menghindari risiko infeksi virus Covid-19 beserta dengan subvariannya, kamu dianjurkan untuk terus menguatkan daya tahan tubuh. Ingat, imunitas merupakan senjata utama dalam menghalau penyakit, lho!

Optimalkan kekebalan tubuh dengan menerapkan pola makan sehat yang dimulai dari mengonsumsi makanan bergizi, rutin berolahraga, dan istirahat yang cukup. Serta, lengkapi hidup sehat dengan rutin mengonsumsi multivitamin Enervon Active.

Enervon Active mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc.

Kandungan vitamin C di dalamnya dapat membantu menjaga kekebalan tubuh agar tidak mudah sakit. Selain itu, kandungan vitamin B kompleksnya akan membantu optimalkan proses metabolisme, sehingga tubuh dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama, sehingga tak mudah lelah saat beraktivitas!

Yuk, segera dapatkan multivitamin andalan satu ini dengan mengunjungi official store Enervon, ya.

 

Subvarian Covid-19 terbaru sudah kembali terdeteksi. Yuk, terus lakukan langkah pencegahan untuk menghindari risiko infeksi virus!

 

 

Featured Image – seekingalpha.com

Source – detik.com