Untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan sumber nutrisi lainnya, kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk rutin mengonsumsi suplemen. Di pasaran, ada banyak jenis suplemen yang bisa kamu pilih yang umumnya dikemas dalam bentuk sirup atau tablet. Suplemen vitamin C menjadi salah satu jenis multivitamin tambahan yang banyak dicari. Tahukah kamu bahwa saat ini banyak produk vitamin C yang diedarkan dalam kemasan tablet effervescent? Apa saja keunggulannya dibandingkan kemasan tablet pada umumnya? Yuk cari tahu jawabannya dalam artikel berikut ini!

 

Mengenal Tablet Effervescent

Sebelum membahas tentang keunggulannya, apakah kamu sudah tahu apa itu tablet effervescent? Tablet effervescent umumnya mengandung paduan asam dan natrium bikarbonat yang mudah larut saat dimasukkan ke dalam air. Jadi, cara mengonsumsi jenis tablet yang satu ini tidak dengan menelannya secara langsung, tapi cukup kamu masukkan ke dalam segelas air dan tunggu sampai tablet terlarut habis.

Hal lain yang membedakan effervescent dengan tablet pada umumnya adalah ukurannya. Biasanya tablet berbentuk bulat atau oval dengan ukuran yang cukup kecil. Hal ini berbeda dengan effervescent yang memiliki ukuran yang lebih besar.

Saat kamu melarutkan effervescent ke dalam air, akan muncul banyak gelembung yang menandakan terbentuknya karbon dioksida. Info tambahan, sebaiknya segera minum larutan effervescent saat sudah larut untuk hasil yang optimal ya!

 


Keunggulan Vitamin C dalam Bentuk Tablet Effervescent

Kehadiran suplemen vitamin C dalam kemasan tablet effervescent cukup mencuri banyak perhatian masyarakat. Pasalnya, jenis tablet ini menawarkan sederet keunggulan sebagai berikut.

1. Cara Konsumsi yang Mudah

Banyak orang dewasa yang ternyata masih kesulitan untuk menelan tablet secara langsung lewat tenggorokan. Oleh sebab itu, kemasan effervescent ini bisa jadi opsi atau alternatif yang tepat untuk memudahkanmu saat harus minum suplemen tertentu.

Cukup dengan melarutkannya ke dalam air, kamu bisa meminumnya tanpa perlu kesulitan untuk menelannya. 

2. Menawarkan Rasa yang Lebih Enak

Umumnya, tablet effervescent menawarkan rasa yang lebih enak dibandingkan tablet yang ditelan. Selain itu, konsumsi vitamin C dalam bentuk effervescent juga lebih menyegarkan sehingga banyak orang yang menyukainya.

3. Lebih Cepat Diserap Tubuh

Larutan vitamin C effervescent lebih cepat diserap tubuh karena sudah larut dalam air. Jadi, saat larutan tersebut masuk ke dalam tubuh, seketika nutrisinya akan langsung terserap dan tersebar melalui darah ke seluruh tubuh. Dengan demikian kamu pun bisa merasakan manfaatnya secara lebih cepat.

Hal ini berbeda dengan kemasan tablet biasa yang memerlukan proses dan waktu lebih lama untuk berubah menjadi partikel yang lebih kecil.

4. Aman bagi Lambung

Selain mudah dikonsumsi, cepat meresap ke tubuh, dan memiliki rasa yang enak, konsumsi tablet effervescent juga lebih aman untuk lambung. Kandungan karbonat dan asam di dalamnya berperan penting sebagai pemisah perut dan pH optimum. Jadi kamu tidak perlu khawatir dan merasa was-was lagi saat ingin mengonsumsi tablet jenis ini.

5. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Selain air putih, buah-buahan kaya air, aneka jus, dan infused water, kamu juga bisa menambah asupan cairan di tubuh dengan meminum larutan vitamin C effervescent. Selain menyegarkan, ternyata hal ini juga ampuh mengatasi dehidrasi dan mencukupi kebutuhan cairan harian.

 

 

Pilih Enervon-C Effervescent!

Dari sekian banyaknya pilihan produk suplemen vitamin C yang ada di pasaran, Enervon-C Effervescent menjadi opsi terbaik yang bisa kamu pilih. Kenapa harus Enervon-C Effervescent? Selain mengandung vitamin C 1000mg, di dalamnya juga terkandung vitamin B kompleks yang membantu pembentukan energi dalam tubuh. Tak hanya itu saja, berikut ini telah terangkum berbagai keunggulan Enervon-C Effervescent yang sebaiknya kamu tahu!

1. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Di dalam 1 tablet Enervon-C Effervescent terkandung vitamin C sebanyak 1000mg. Jumlah tersebut sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi untuk menjaga vitalitas dan gaya hidup aktifmu, maka jangan lewatkan untuk mengonsumsi multivitamin yang satu ini ya!

2. Memenuhi Kebutuhan Vitamin

Multivitamin yang satu ini juga sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang sakit. Pasalnya, nafsu makan umumnya berkurang saat sakit, sehingga tubuh jadi kekurangan nutrisi. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengonsumsi Enervon-C Effervescent agar kebutuhan vitamin di dalam tubuh tetap terpenuhi.

3. Mempercepat Proses Penyembuhan

Selain mencukupi kebutuhan vitamin, konsumsi suplemen Enervon-C juga efektif dalam mempercepat proses penyembuhan pasca sakit maupun operasi. Cukup minum 1 tablet effervescent dalam sehari dan rasakan manfaatnya untuk tubuhmu.

4. Tidak Menimbulkan Ketergantungan

Kamu tidak perlu khawatir dengan efek samping dari multivitamin yang satu ini karena tidak akan menimbulkan ketergantungan. Kamu bisa mengonsumsinya sesuai keinginan baik untuk kebutuhan harian atau di waktu-waktu tertentu saat dibutuhkan.

5. Aman bagi Lambung

Konsumsi Enervon-C Effervescent juga tidak akan menimbulkan iritasi di lambung. Jadi kamu tidak perlu khawatir karena dapat dipastikan produk yang satu ini sangat aman untuk lambungmu.

6. Dijamin Halal

Enervon-C sudah dipercaya selama lebih dari 30 tahun. Selain terpercaya, produk ini juga bersertifikasi halal jadi kamu tidak perlu ragu lagi saat ingin meminumnya ya!

 

 

Demikian informasi dan fakta menarik tentang tablet effervescent yang ternyata menawarkan banyak keunggulan. Bagi kamu yang ingin mencoba Enervon-C Effervescent, dapat langsung mengunjungi official store terpercaya di marketplace kesayangan baik Shopee atau Tokopedia sekarang juga!