Kepribadian ekstrovert adalah kepribadian seseorang yang cenderung suka mencari pengalaman baru, koneksi sosial, dan bisa sangat berenergi ketika berada bersama orang lain. Bahkan, kepribadian ini bisa jadi cemas ketika harus menghabiskan waktu sendirian!

Nah, jika kamu termasuk kepribadian ekstrovert dan sedang mencari pekerjaan. Ini dia jenis pekerjaan yang mungkin cocok untuk kamu, cek daftarnya berikut ini ya!

1. Public relation (humas)

Credit: highlight.id

Buat kamu yang ekstrovert, jenis pekerjaan ini memang cocok kamu lakukan! Kamu bertugas untuk menjaga citra perusahaan di mata masyarakat. Untuk itu, kamu perlu menjalin hubungan baik dengan klien, berbagai media, hingga pemerintah. Kamu tertarik?

2. Wartawan

Credit: spin.com

Sifat- sifat yang ada dalam pribadi ekstrovert mendukung untuk melakukan tugas wartawan. Orang yang mudah bergaul bisa lebih mudah mendekati narasumber dan dapat berbaur dengan jurnalis dari media lain untuk menjalin networking.

Khusus untuk wartawan televisi, dituntut untuk melaporkan berita di depan kamera. Buat kamu yang ekstrovert pasti menikmati jenis pekerjaan ini!

3. Perawat

Credit: westmoreland.edu

Kalau kamu senang membantu orang lain, kamu bisa jadi perawat. Sebagai ekstrovert, kamu akan lebih mudah mengekspresikan rasa kasih sayang pada pasien, dan bisa memberi nasihat dengan cara yang tepat, serta merawat orang sakit dengan baik. Buat kamu yang tertarik sama jenis pekerjaan ini, kamu bisa mengikuti sekolah keperawatan ya.

4. Guru

Credit: fox13memphis.com

Sebenarnya, jenis pekerjaan ini bisa dijalani oleh kepribadian introvert maupun ekstrovert. Tetapi, untuk ekstrovert pekerjaan ini pasti akan sangat menarik. Karena, kamu akan menjadi pusat perhatian, dan berinteraksi dengan siswa di dalam kelas.

Dan biasanya, para guru yang ekstrovert bisa jadi idola para murid- murid, karena cara penyampaian pelajaran yang menarik dan bersemangat.

5. Tenaga penjualan (sales person)

Credit: automationalley.com

Pekerjaan ini menuntutmu untuk berkomunikasi dengan banyak orang dalam sehari. kamu harus terlihat percaya diri dan antusias pada produk yang dijual. Nah, tugas ini akan semakin cocok untuk orang dengan kepribadian ekstrovert yang menyukai tantangan.

Sales person harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik, kepercayaan diri yang besar, memiliki empati, kejujuran, dan rasa ingin tahu yang tinggi. Namun, tetap kamu harus berusaha jadi pendengar yang baik ya, agar semakin memahami mengenai visi dan misi produk yang dijual.

 

Beberapa jenis pekerjaan tersebut memang bisa dinikmati oleh kepribadian ekstrovert. Namun, dalam bekerja kamu tetap harus bekerja keras demi kelancaran pekerjaan yang kamu jalani. Dan dengan menjalani pekerjaan yang cocok dengan kepribadianmu, maka kamu akan lebih merasa Bahagia.

 

 

Featured Image - careerbuilder.com