Sumatera Utara gak hanya Medan aja lho! Kamu juga bisa mengunjungi kota wisata lain yang tak kalah cantik seperti Berastagi. Ada banyak spot wisata alam yang menawarkan pemandangan magis nan indah di kota ini. Berada di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, di sini kamu bisa menikmati berbagai keindahan alam seperti bukit, danau, air terjun, sumber air panas, dan sebagainya. Lalu, tempat wisata di Berastagi mana saja yang wajib untuk dikunjungi? Simak informasinya lewat artikel berikut ini!

Tempat Wisata di Berastagi dengan Pemandangan Indah

Dari sekian banyaknya tempat wisata alam di Berastagi, berikut telah kami rangkum 9 spot terbaik yang tidak boleh kamu lewatkan!

1. Puncak Tangke Tebu Berastagi

Tempat wisata di Berastagi pertama yang wajib kamu kunjungi adalah Puncak Tangke Tebu. Sesampainya di sini, kamu akan disambut dengan bermacam-macam wahana menarik dan spot foto yang instagenic. 

Wahana yang paling banyak diminati wisatawan adalah jembatan gantung yang melintasi rumah-rumah pohon. Tak hanya itu saja, kamu juga bisa berswafoto di banyak spot foto unik dan membagikannya di halaman jejaring sosial. 

Di tempat ini juga terdapat fasilitas musala dan toilet, serta warung-warung makanan. Puncak Tangke Tebu Berastagi beralamatkan di  Jl. Jaranguda (sebelum Gundaling Farmstead), Sumatera Utara. Menariknya, tiket masuknya sangat terjangkau yaitu Rp 10.000.

2. Bukit Gundaling

Bukit Gulindang adalah lokasi yang tepat untuk menyaksikan keindahan Gunung Sibayak dan Sinabung dari kejauhan. Bahkan, banyak wisatawan yang datang ke Bukit Gundaling untuk berburu sunrise atau sunset. Kawasan ini juga dihuni oleh berbagai satwa liar seperti monyet, rusa, dan beberapa spesies burung. 

Jika datang ke sini, jangan lupa untuk mengabadikan momen di berbagai spot foto unik yang disediakan oleh pengelola wisata di sana seperti lambang cinta, sepeda onthel, kuda dan delman, serta lain-lainnya. 

 

 

3. Taman Alam Lumbini

Taman Alam Lumbini merupakan spot wisata alam sekaligus religi. Pasalnya, kamu akan menjumpai bangunan pagoda setinggi 46 meter yang memang diperuntukan sebagai tempat ibadah. 

Menariknya bangunan pagoda tersebut merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di negara Myanmar. Mengingat lokasi wisata ini juga dipakai untuk kegiatan ibadah, maka wisatawan wajib menaati peraturan supaya tidak mengganggu aktivitas keagamaan. 

Selain menyaksikan kemegahan Pagoda Taman Lumbini, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar sambil menikmati pemandangan taman bunga yang indah, pohon permohonan, dan patung-patung biksu yang menarik. Beroperasi dari jam 9 pagi hingga 5 sore, kamu tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis lho!

4. Kebun Efi

Selain Bukit Gundaling, kamu juga bisa menikmati pemandangan Gunung Sinabung di Kebun Efi. Tempat ini juga kerap disebut dengan nama Kebun Madu Efi karena di dalamnya terdapat peternakan lebah. 

Aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini antara lain camping, mengabadikan momen di berbagai spot foto, dan menikmati taman bunga yang berwarna-warni.

5. Air Terjun Dua Warna

Bagi kamu yang suka berpetualang, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi Air Terjun Dua Warna. Berlokasi di Hutan Sibolangit, kamu akan diajak berpetualang menyusuri hutan yang sangat lebat. 

Sesuai dengan namanya, air terjun ini memiliki 2 warna eksotis yaitu hijau dan biru. Jika berminat untuk datang ke tempat ini, kamu disarankan untuk memakai jasa tour guide berpengalaman, karena medan tempuhnya yang cukup rumit.

Biaya masuk ke lokasi wisata air terjun tersebut adalah Rp 25.000 yang diperuntukan untuk perawatan Hutan Sibolangit.

 

 

6. Danau Lau Kawar

Selain Danau Toba, kamu juga wajib mengunjungi Danau Lau Kawar saat berlibur ke Sumatera Utara. Lokasinya ada di dalam Kawasan Ekosistem Leuser atau kaki Gunung Sinabung. Lokasinya cukup tenang dengan pemandangan danau yang sangat jernih. Dengan membayar retribusi sebesar Rp 20.000, kamu juga bisa menikmati pesona pohon pinus, bangunan rumah adat Karo, serta kebun nan hijau.

7. Jembatan Kaca Berastagi, Maulana Cafe

Jembatan Kaca Berastagi adalah spot wisata alam yang menawarkan latar instagramable untuk berfoto ria bareng orang tercinta. Lokasi tepatnya ada di area Maulana Cafe yang beralamatkan di Jl. Raya Merek-Sidikalang, Pengambaten, Merek, Karo, Sumatera Utara.

Tiket masuk menuju jembatan juga sangat terjangkau lho! Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 saja. Jangan lupa juga untuk menikmati kuliner lezat yang ditawarkan ya! Bahkan, tempat ini juga memiliki kolam renang dan juga villa menarik.

 

 

Konsumsi Enervon-C Effervescent agar Tetap Fit Saat Traveling

Nah, bagi kamu yang ingin traveling mengunjungi berbagai tempat wisata di Berastagi, pastikan untuk melakukan persiapan fisik agar tubuh selalu fit dan berenergi. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengonsumsi multivitamin tambahan seperti Enervon-C Effervescent

Enervon-C Effervescent mengandung 1000mg vitamin C yang secara efektif akan menjaga daya tahan tubuh selama berlibur. Tak hanya itu saja, multivitamin yang satu ini juga tinggi akan vitamin B-Kompleks yang bantu tubuh menghasilkan energi sehingga kamu senantiasa fit sepanjang hari.

Enervon-C Effervescent juga hadir dalam bentuk tablet larut air yang akan memberikan sensasi segar bagi tubuh. Jadi, penting bagi kamu untuk rutin mengonsumsi multivitamin saat sedang traveling demi kesehatan diri ya! Order sekarang juga melalui link Shopee dan Tokopedia berikut untuk mendapatkan Enervon-C Effervescent dan produk Enervon lainnya secara online!