Setiap kampus secara berkala pasti membuka lowongan part time job bagi mahasiswanya. Namun, sayangnya masih banyak mahasiswa yang kurang tertarik untuk menjadi staff di kampusnya. Padahal, banyak banget lho manfaat yang bisa kamu dapatkan dari melakukan part time job di kampus.

Berikut ini 5 alasan mengapa part time job di kampus itu bisa menguntungkan!
 

1. Mandiri dan membantu meringankan beban orangtua

Credit: intisari.grid.id

Dengan memiliki part time job di kampus kamu bisa menghasilkan uang sendiri, sehingga dapat meringankan beban orangtua. Selain mendapatkan gaji pokok, terkadang kamu akan mendapatkan uang tambahan saat ada event tertentu, lho. Bahkan, kamu juga bisa dapat jajanan atau makanan saat acara tersebut berlangsung.

2. Mendapat pengalaman yang bisa jadi nilai tambahan saat lulus nanti

Credit: unit4.com

Dengan melakukan part time job di kampus, kamu akan memperoleh pengalaman kerja yang dapat menambah bobot CV kamu. Karena, saat lulus nanti kamu nggak bisa hanya mengandalkan IPK saja untuk mendapat pekerjaan. Dengan memiliki part time job di kampus, ini berarti kamu sudah mempersiapkan jalan yang baik untuk karier kamu kedepannya.

3. Rekan kerja yang pengertian

Credit: upskilled.edu.au

Salah satu alasan mengapa part time job lebih baik dari tempat lainnya adalah karena kamu akan mendapat teman kerja yang pengertian. Mereka akan memaklumi dan mengerti bahwa kamu sedang bekerja sambil kuliah. Sehingga, kamu juga akan lebih mudah dalam mengatur jadwal kuliah dan kerja.

4. Tempat kerja yang dekat

Credit: unsplash.com

Yang menjadi kriteria utama saat kamu mencari kos adalah dekat dengan kampus. Dan saat kamu memiliki part time job di kampus, kamu tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk sampai ke tempat kerjamu. Apalagi jika sebelum jam kerja, kamu ada kuliah dulu. Jadi, tidak buang- buang waktu di jalan kan!

5. Dikenal banyak orang di kampus

Credit: institutportugais.fr

Menjalani part time job di kampus akan membuka peluangmu untuk memiliki relasi dengan banyak orang. Tidak hanya teman seangkatan, kamu pun bisa memiliki kenalan dari kalangan kakak tingkat, adik tingkat, atau dosen.

 

Nah, itulah kelima keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari menjalani part time job di kampus. Sangat menggiurkan ya? Yuk, coba deh isi masa muda kamu dengan kegiatan yang bermanfaat untuk masa depanmu.

 

 

Featured Image - The Wall Street Journal