Setiap orang berhadap agar bisa bekerja sesuai passion yang dimiliki agar bisa lebih menikmati pekerjaannya. Tapi, hal ini sulit untuk diwujudkan. Bukan karena skill yang kurang, namun karena lapangan pekerjaan yang terbatas.

Tidak sedikit karyawan yang mengajukan resign karena merasa kurang nyaman dengan tugas kantornya. Ini sangat disayangkan, apalagi mencari kerja di zaman sekarang tidaklah mudah.

Maka dari itu, bekerja sesuai passion sangat penting. Ini dia alasannya.

1. Cepat menyesuaikan diri di tempat kerja

Credit: sourcecon.com

Karyawan baru tentu membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri di tempat kerja. Tetapi, hal ini akan terasa lebih mudah jika kamu bekerja sesuai passion. Karena, kamu tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Tidak hanya cepat akrab dengan teman kerja, kamu juga akan lebih cepat akrab dengan atasan. Sehingga hubungan kerja pun akan lebih harmonis dalam waktu singkat.

2. Lebih menikmati proses kerja

Credit: huffpost.com

Sukses itu memang membutuhkan proses, sama halnya ketika kamu bekerja di kantor. Pekerjaan sehari- hari mungkin membuatmu jenuh atau lelah saat bekerja. Tapi, kamu tidak pernah menyalahkan keadaan, melainkan menikmati setiap prosesnya. Karena, hal yang kamu rasakan saat ini pada akhirnya akan memberikan hasil yang baik di kemudian hari.

3. Peluang untuk berkarier terbuka lebar

Credit: flexjobs.com

Seseorang yang bekerja sesuai passion akan menyelesaikan pekerjaannya dengan senang hati tanpa merasa terbebani. Energi positif yang ada dalam dirimu akan dimanfaatkan demi mendapat hasil kerja yang maksimal.

Jadi, tidak heran kalau orang yang bekerja sesuai passion akan memiliki peluang kerja yang bagus. Kesempatan untuk dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi pun terbuka lebih lebar.

4. Lebih menghargai hasil kerja yang diperoleh

Credit: themuse.com

Salah satu alasan orang bekerja adalah gaji. Dengan gaji yang tinggi, seseorang dapat memiliki kehidupan yang lebih cukup. Tapi, gaji tinggi akan sia- sia jika kamu tidak menikmati proses kerja yang dijalani. Bandingkan dengan orang yang bekerja sesuai passion. Berapapun gaji yang diterima, lebih dihargai karena kamu senang melakukan hal tersebut.

5. Tidak mudah stess

Credit: shrm.org

Merasa stres karena rutinitas kerja sehari- hari itu wajar, tapi ini jarang atau bahkan tidak akan terjadi ketika kamu bekerja sesuai dengan passion mu. Ini karena kamu menyukai apa yang kamu kerjakan.

Bisa jadi ketika pekerja lain sering mengajukan cuti untuk beristirahat, kamu malah sama sekali tidak ingin menggunakan jatah cuti untuk beristirahat atau melakukan kegiatan lainnya. Tapi, ini bukan berarti kamu boleh bekerja terlalu berat ya! Tetap perhatikan kesehatanmu dan agar kamu tidak mudah lelah, konsumsi multivitamin Enervon Active yang mengandung vitamin C, B kompleks, dan Zinc secara rutin!

 

Bukan hanya gaji besar saja yang membuat seseorang Bahagia, tapi juga bekerja sesuai dengan apa yang disenangi. Dengan bekerja sesuai passion, kebahagiaan tersebut akan datang dengan sendirinya, sehingga beban kerja dapat dipikul dengan mudah.

 

 

Featured Image - einsurance.com