Cukup dirasa wajar kok jika kamu sekarang ini sudah mulai merasa bosan karena terus-terusan melakukan work from home. Untuk sementara ini, tetap patuhi aturan yang ada karena pandemi virus corona atau covid-19 belum berakhir.

work from home ini dinilai menjadi salah satu cara yang cukup efektif untuk menekan angka infeksi virus corona. Oleh karena itu, sementara ini kamu baik-baik saja dulu di rumah – dan jangan lupa untuk tetap jaga kesehatan serta jaga daya tahan tubuh kamu tetap optimal.

Terus konsumsi makanan yang bernutrisi serta lengkapi asupan tersebut dengan mengonsumsi juga multivitamin seperti Enervon-C yang bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh agar terus optimal. Jika tubuh selalu fit, kamu sudah melakukan salah satu cara pencegahan yang efektif, lho.

dengan konsep work from home ini, lho.

Selain terjaga dari paparan virus corona atau covid-19 ini, setidaknya ada 5 kelebihan lain yang bisa kamu dapat. Penasaran apa saja kelebihan yang dimaksud? Daripada menebak-nebak saja, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Bisa Tambah Irit!

credit: beautytemplates.com

Kelebihan pertama yang bisa kamu dapat work from home adalah menekan biaya pengeluaran! Percaya atau tidak – misalnya begini, kamu yang seharusnya mengeluarkan uang untuk biaya beli bensin dan lainnya, dengan sistem bekerja dari rumah, kamu jadi tidak mengeluarkan uangnya, kan?

 

 

Dengan begini, kamu bisa lebih hemat dan mengalokasikan uang tersebut ke hal yang lainnya nih! Kalau kamu ada keinginan untuk beli sesuatu – bisa diambil dari tabungan uang operasional yang tidak terpakai itu ya!

 

Tambah Nyaman!

credit: gizmologi.id

Buat kamu yang terkadang tidak rela untuk meninggalkan rumah untuk beraktivitas karena kenyamanan yang ada – sekarang kamu tidak repot lagi untuk hal-hal seperti itu karena kamu menerapkan konsep work from home.

Dengan kenyamanan yang ada di rumah – dinilai kamu akan lebih efektif dan bahkan lebih produktif untuk menghasilkan karya atau menyelesaikan pekerjaan yang ada. Oleh karena itu, untuk sementara ini lebih baik kamu di rumah dulu ya!

 

Fleksibel Dengan Waktu!

credit: thejakartapost.com

Terkait dengan kelebihan nomor dua di atas – dengan kenyamanan yang ada, tentunya kamu lebih fleksibel untuk mengatur waktu untuk menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang ada. Bahkan, kamu tetap bisa lho mengerjakan pekerjaan rumah di waktu selingannya.

Asal kamu tetap tanggung jawab dengan pekerjaan yang ada ya. Jangan karena waktunya jadi lebih fleksibel – eh kamu nya malah enak-enak saja. Tetap dalam kondisi professional kalau pekerjaan kamu tetap harus selesai tepat waktu!

 

Lebih Dekat Dengan Keluarga

credit: sfglife.com

Kalau sebelumnya kamu terbagi jarak dengan keluarga karena pekerjaan yang mesti kamu selesaikan di kantor – sekarang kamu jadi bisa lebih dekat dengan keluarga karena sistem work from home ini. Kelebihan seperti ini jarang sekali bisa kamu dapatkan kalau pada masa normalnya, lho.

 

Work Life Balance

 

Dari konsep atau sistem work from home ini secara keseluruhan ada kelebihan yang jarang bisa kamu dapatkan pada waktu-waktu biasanya. Seperti work life balance yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di saat-saat seperti ini.

Tidak hanya disibukan dengan pekerjaan kantor – tapi kamu juga bisa terus dekat dengan keluarga, bisa mengerjakan hobi-hobi kamu dan lainnya. Cukup menyenangkan, bukan?

 

 

Wah bagaimana nih jadinya? Dengan mengetahui kelebihan-kelebihan di atas, kamu mestinya jadi lebih santai untuk menghadapi pandemi ini dengan di rumah saja ya. Seperti yang sudah disebutkan di atas, yang penting juga kamu jaga daya tahan tubuh biar selalu fit!

 

Feature Image – thejakartapost.com