Terapkan 5 Tips Berikut Saat Mencari Pekerjaan Baru Di Tengah Pandemi Corona

Terapkan 5 Tips Berikut Saat Mencari Pekerjaan Baru Di Tengah Pandemi Corona

font size A Ǎ

Tidak menutup kemungkinan kalau pandemi Covid-19 ini membuat kamu ingin mempunyai atau memiliki pekerjaan baru. Namun, apakah mencari kerja saat wabah virus corona ini memungkinkan? Apapun alasan mu untuk menginginkan pekerjaan baru, sepertinya ada beberapa hal yang mesti diperhatikan.

Tentu hal ini terkait dengan pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih berlangsung. Berbagai berita soal ‘di rumahkannya’ banyak pegawai kantoran membuat kamu dan lainnya stress berkepanjangan. Namun terkait pemberitaan itu, kamu bisa saring lagi benar atau tidaknya, ya.

 

 

Nah seperti yang sudah disebutkan di atas sebelumnya kalau kamu punya keinginan untuk mempunyai pekerjaan baru, atau pindah ke pekerjaan lain di tengah pandemi Covid-19 ini – mesti ada beberapa hal yang kamu perhatikan. Penasaran apa saja hal tersebut? Sila simak bahasan ini untuk selengkapnya ya!

 

Mencari Pekerjaan di Tengah Pandemi Covid-19

Terapkan 5 Tips Berikut Saat Mencari Pekerjaan Baru Di Tengah Pandemi Corona

credit: job-like.com

 

Mengetahui Keinginan dan Kebutuhan Kamu

Mencari pekerjaan itu terkadang hampir sama rasanya seperti mencari jodoh. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Samuel Ray dalam bukunya yang berjudul “Lagi Probation: Menikmati Perjalanan Mencari Kerja”.

Maksud dari kalimat itu adalah cocok atau tidaknya kamu dengan pekerjaan baru nanti, apakah kamu bisa beradaptasi dengan kantor baru dan seterusnya. Oleh karena itu, apakah alasan mu untuk mencari pekerjaan baru di tengah pandemi Covid-19 ini?

Apakah kamu tidak masalah dengan bekerja ke kantor di tengah wabah seperti ini? Apakah kamu ingin mencari pekerjaan yang dekat dengan rumah mu sehingga merasa aman? Jika kamu sudah tahu apa keinginan serta kebutuhan mu, mungkin ini akan memudahkan mu untuk mencari pekerjaan yang baru.

 

Bagaimana Dengan Lokasi Perusahaan?

Seperti yang sudah sempat disebutkan di atas sebelumnya – kamu mesti mengetahui nih di mana kira-kira kamu akan melamar. Lokasi dari perusahaan atau kantor yang akan kamu tuju harusnya bisa membuat mu lebih aman terkait pandemi Covid-19 ini.

Jika kamu menginginkan pekerjaan yang bisa membuat mu jauh dari wabah virus corona ini dan tambah dekat dengan keluarga – maka kamu mesti menyesuaikan lokasi perusahaan yang minimal dekat dengan tempat tinggal mu ya!

 

Apakah Cocok Dengan Industrinya?

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau memilih tempat bekerja baru itu mirip dengan mencari jodoh. Apakah kamu nantinya sudah pasti cocok dan bisa beradaptasi dengan industri yang ada di kantor baru?

Pastikan kamu sudah mengetahui dengan detil industri yang akan kamu tuju. Dengan begitu kamu bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin!

 

Adakah Kebijakan Tertentu?

Jika kamu akan menjalani fase wawancara dengan kantor baru – biasanya mereka akan memberikan kamu waktu untuk bertanya-tanya terkait dengan pekerjaan yang baru nanti. Kamu sebaiknya memanfaatkan waktu itu untuk bertanya apakah ada kebijakan tertentu terkait pandemi Covid-19 ini.

Siapa tahu kantor baru kamu tidak keberatan jika kamu mesti remote atau work from home. Kalau tidak keberatan, justru itu akan memudahkan pekerjaan kamu, kan?

 

Belajar Skill Baru Selama Pandemi

Bisa saja nanti mereka yang mewawancara kamu akan menanyakan “keahlian baru apa yang kamu dapatkan atau pelajari selama pandemi ini?”

Jika mereka menanyakan hal ini maka kamu mesti menjawab skill atau keahlian baru apa yang kamu dapatkan selama pandemi ini. Oleh karena itu, untuk menjawabnya, mulai dari sekarang kamu mesti mencoba hal baru tapi tetap berada di rumah saja, ya!

 

 

Nah bagaimana? Sudah cukup jelas? Biar semangat mencari pekerjaan baru, kamu juga mesti menjaga daya tahan tubuh agar terus optimal dan terhindari dari paparan virus yang berbahaya itu, nih. Mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C atau Enervon Active bisa bantu kamu jaga daya tahan tubuh, lho.

Enervon-C dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin B Kompleks tentu bisa bantu kamu menjaga daya tahan tubuh agar tetap optimal. Atau Enervon Active yang mempunyai kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks dan Zinc yang bisa bantu metabolisme kamu lancar sehingga punya energi lebih untuk bisa beraktivitas lancar seharian!

 

Feature Image – tempo.co


Post Comment

Please login to comment

Comments

NO COMMENT YET, BE THE FIRST!