Selama pandemi, rutin mengonsumsi berbagai macam vitamin, termasuk suplemen vitamin C – mungkin sudah menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat. Namun, pernahkah kamu bertanya-tanya ‘apakah suplemen vitamin C aman untuk dikonsumsi setiap hari?’

Untuk tahu jawaban lengkapnya, silahkan baca ulasannya di bawah ini!

 

 

Salah satu cara untuk meningkatkan imunitas, terutama selama pandemi – dapat dilakukan dengan rutin mengonsumsi suplemen vitamin C. Kebiasaan baik ini memang dapat bantu menjaga kekebalan tubuhmu, agar tidak mudah sakit.

Suplemen vitamin C seperti apa yang direkomendasikan? Multivitamin Enervon-C – merupakan pilihan tepat untuk kamu! Karena, kandungan Vitamin C, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, dan Vitamin B12), Niacinamide, serta Kalsium Pantotenat dapat bantu jaga daya tahan tubuh kamu agar tidak mudah sakit.

Enervon-C dapat dikonsumsi dalam bentuk tablet – kalau yang ini punya kandungan Vitamin C 500 mg. Atau Enervon-C Effervescent dengan kandungan Vitamin C yang lebih tinggi, yaitu 1000 mg! Apapun pilihan kamu – keduanya sama baiknya untuk menjaga imunitas ya.

 

Minum Suplemen Vitamin C Setiap Hari, Amankah Dilakukan? / Credit: medicalnewstoday.com

Tapi, amankah untuk mengonsumsi suplemen vitamin C, seperti Enervon-C setiap harinya? Dan manfaat apa yang bisa diperoleh dari rutin minum Enervon-C?

Ini dia ulasan lengkapnya.

 

Amankah Minum Suplemen Vitamin C Setiap Hari?

Nutrisi dari makanan yang kamu konsumsi setiap hari – belum tentu dapat memenuhi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin untuk tubuh, lho. Jadi, minum suplemen – dibutuhkan untuk melengkapinya.

Rutin minum suplemen vitamin C – termasuk Enervon-C, tentu aman dilakukan setiap hari. Mengapa demikian? Karena, kandungan vitamin yang ada dalam Enervon-C, yaitu vitamin C dan vitamin B kompleks merupakan jenis vitamin larut air.

Jenis vitamin larut ait merupakan vitamin yang dapat diproses bersama air dan siap diserap ke dalam jaringan tubuh – lalu, segera diedarkan. Jenis vitamin ini tidak dapat disimplan dalam tubuh, sehingga asupannya harus dipenuhi setiap hari.

Lalu, vitamin larut air juga tidak akan menumpuk dalam tubuh, karena zat-zat yang tidak lagi diperlukan akan segera dikeluarkan melalui urin.

Jadi, kamu nggak lagi perlu khawatir untuk minum suplemen vitamin C setiap hari ya. Jawabannya, sudah tentu aman!

 

Manfaat Minum Suplemen Vitamin C Secara Rutin

Minum Suplemen Vitamin C Setiap Hari, Amankah Dilakukan? / Credit: alodokter.com

Setelah mengetahui bahwa minum suplemen vitamin C setiap hari aman dilakukan – kini, kamu perlu tahu segudang manfaat yang bisa kamu peroleh dengan rutin mengonsumsi suplemen, termasuk Enervon-C!

Apa saja manfaatnya?

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Di masa pandemi, daya tahan tubuh kuat memang diperlukan ya. Dengan rutin minum suplemen vitamin C – maka kekebalan tubuhmu dapat semakin meningkat, serta proses pemulihan ketika sakit pun jadi lebih cepat.

 

Membantu Proses Metabolisme

Enervon-C mengandung vitamin B kompleks yang dapat bantu mengoptimalkan proses metabolisme tubuh – yang berperan untuk mengubah makanan menjadi sumber energi.

Jadi, jika metabolisme tubuhmu sudah optimal, maka tubuh tak mudah lemas, karena sel- sel tubuh sudah mendapatkan asupan nutrisi secara optimal.

 

Meningkatkan Energi

Tubuh membutuhkan vitamin B kompleks untuk mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga dapat menghasilkan energi untuk beraktivitas. Jika tubuh kekurangan vitamin B kompleks, maka proses produksi energi dapat terhambat dan kamu bisa menjadi cepat lelah saat beraktivitas.

Nah, dengan rutin minum Enervon-C kamu juga bisa merasakan manfaat yang satu ini ya!

 

Sebagai Antioksidan

Kandungan vitamin C dalam Enervon-C juga memiliki peran sebagai antioksidan – yang merupakan kandungan penting untuk melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Lalu, antioksidan juga dapat membantu menghambat risiko penuaan dini, menghambat pertumbuhan sel kanker, menangkal virus dan bakteri, serta mencegah risiko terkena penyakit jantung.

 

Meningkatkan Fungsi Otak

Rutin minum suplemen vitamin C juga dapat memberikan manfaat untuk daya ingat otak. Sebab, vitamin C memiliki sifat protektif yang dapat melindungi otak dari risiko kerusakan dan hilangnya daya ingat.

 

 

Wah, bagaimana nih? Sekarang sudah tidak lagi ragu untuk rutin mengonsumsi suplemen vitamin C ya? Yang justru dapat memberi berbagai manfaat baik untuk tubuh kamu, sekaligus meningkatkan imunitas!

 

Featured Image - nhs.uk