Pernahkah kamu masih memikirkan pekerjaan meskipun sedang liburan? Jika iya, informasi yang satu ini tidak boleh dilewatkan, Enervoners! Tak bisa dipungkiri, sebagai pekerja kamu kerap kali mengingat urusan kerja padahal sedang libur – atau tengah cuti.

Kalau sudah begini, sudah pasti momen liburan dapat terganggu, bahkan ujung-ujungnya kamu produktivitas diri ketika kamu bekerja kembali nanti, lho.

Lantas, apa yang dapat dilakukan? Tenang, kali ini Enervon bakal kasih sejumlah tips jitu untuk melupakan pekerjaan selama liburan. Yuk, simak informasinya sampai habis!

 

 

Selesaikan Pekerjaan Dahulu

Credit Image - codemi.co.id

Hal pertama yang harus dilakukan, yaitu menyelesaikan semua pekerjaan sebelum memasuki masa liburan. Sebelumnya, ada baiknya harus mengerjakan segala tugas terlebih dahulu. Hal ini akan membantumu untuk menikmati liburan dengan nyaman.

Ingatlah, jangan sampai kamu menyisakan satu pekerjaan pun. Sebab, selain membuat reputasimu menjadi kurang baik di mata atasan, kamu juga akan selalu mengingatnya saat sudah memasuki waktu liburan.

 

Hindari Terlalu Sering Mengecek Handphone

Meski dirasa sudah selesai, seringkali notifikasi-notifikasi dari email atau aplikasi pesan instan mengenai pekerjaan membuatmu langsung mengingatnya. Oleh karena itu, tips selanjutnya agar dapat melupakan pekerjaan saat liburan adalah jangan terlalu sering mengecek handphone, ya!

Bahkan, dilansir dari Timetastic, tinggalkan handphone di rumah untuk sementara waktu saat sedang pergi berlibur. Hal ini akan membantumu untuk menyegarkan diri tanpa adanya pemberitahuan dari kantor mengenai pekerjaan.

Akan tetapi, jika kamu masih membutuhkan handphone saat liburan, sebaiknya nonaktifkan aplikasi pesan instan atau email, kalau perlu di-uninstall dahulu.

 

Buat Agenda Libur Menjadi Padat

Credit Image - edukasi.kompas.com

Langkah selanjtunya, agar kamu tidak terus mengingat pekerjaan selama liburan adalah membuat agenda liburan menjadi padat. Mengapa demikian? Pasalnya, hal tersebut akan membuatmu tidak gampang memikirkan pekerjaan.

Dilansir dari Metro, pastikan jadwal liburanmu cukup padat agar tidak ada waktu kosong untuk mengkhawatirkan tentang pekerjaan. Susun jadwal liburan dari pagi, mulai dari sarapan, menikmati sore, hingga makan malam, ya!

 

Berhenti Mengkhawatirkan Pekerjaan

Tips berikutnya yang bisa kamu lakukan agar melupakan pekerjaan saat liburan adalah berhenti mengkhawatirkannya. Karena, rasa khawatir hanya akan membawa dirimu untuk mencari tahu informasi mengenai pekerjaan, entah itu membuka grup kantor atau membuka email.

Ingat, kamu juga butuh liburan agar tidak terlalu stres memikirkan pekerjaan secara terus-menerus. Tahan diri untuk menggali informasi mengenai pekerjaan saat liburan. Tunggu sampai kamu kembali bekerja.

 

Berinteraksi Dengan Orang-Orang di Sekitar

Credit Image - klikdokter.com

Saat liburan, penting untuk tetap terkoneksi dengan orang-orang tersayang, entah itu teman, kekasih, atau keluarga. Untuk itu, biar kamu bisa melupakan pekerjaan selama liburan, yaitu berinteraksilah dengan orang-orang tersebut.

Ceritakan apa saja yang ingin kamu ceritakan kepada mereka. Lambat laun, semua orang di dalamnya akan saling berbagi cerita dan ini akan membantumu untuk merelaksasikan diri. Jadi, jangan biarkan momen liburan menjadi berantakan hanya karena kamu terus mengingat pekerjaan, ya.

Setiap karyawan berhak menikmati masa liburan setelah menjalani banyak pekerjaan, lho. Maknai setiap waktu liburmu, sehingga ketika nanti kembali bekerja – pikiran sudah lebih fresh dan siap menghadapi tantangan baru.

Hal tersebut tentunya bakal membuatmu semakin produktif, nih. Dan yang tidak kalah pentingnya, produktivitas bisa dijaga dengan terus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral harian. Untuk memperoleh kedua nutrisi tersebut, kamu direkomendasikan mengonsumsi multivitamin dengan kandungan lengkap, seperti Enervon Active.

Multivitamin yang satu ini mengandung non-acidic Vitamin C 500 mg, Vitamin B Kompleks (Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6, Vitamin B12), Niacinamide, Kalsium Pantotenat, dan Zinc untuk menjaga stamina tubuh, sekaligus mengoptimalkan sistem kekebalan agar tidak mudah lelah!

Dan pastinya, kandungan vitamin B kompleks dalam Enervon Active dapat memperoleh energi yang lebih tahan lama. Manfaat ini dapat membuatmu makin aktif dan produktif sepanjang hari, lho.

Satu lagi nih, kamu juga tidak perlu khawatir untuk minum Enervon Active, karena kandungan non-acidic Vitamin C dalam Enervon Active juga aman untuk lambung yang sensitif. Dan, agar manfaatnya semakin terasa, konsumsi Enervon Active dua kali sehari, ya.

 

Jadi, itulah sejumlah tips yang bisa dilakukan agar tidak mudah mengingat pekerjaan selama masa liburan. Selamat mencoba!

 

 

Featured Image – honestdocs.id