Untuk kamu yang suka berpergian dengan pesawat, pasti sering mendengar dan merasakan ‘delay’. Ini merupakan kondisi yang menggambarkan keterlambatan keberangkatan pesawat dari jadwal yang sudah ada.

Delay ini sering membuat penumpang kesal karena harus menunggu lebih lama. Jika kamu mengalami delay di bandara- bandara besar, mungkin saja ada banyak fasilitas menarik yang bisa kamu nikmati sambil menunggu penerbangan. Namun, tidak semua bandara memiliki fasilitas seperti itu, lho.

Nah, jika kamu sering atau kebetulan sedang mengalami delay, berikut ini 5 tips mengatasi rasa bosan saat harus menunggu delay pesawat. Siapa tahu bisa jadi referensi kamu!

1. Browsing

Credit: insidehook.com

Pada umumnya, setiap bandara sudah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi gratis yang bisa kamu gunakan untuk browsing internet sambil menunggu penerbangan. Kamu bisa mengakses berbagai website atau aplikasi di smartphone untuk mengusir rasa bosan selama menunggu delay pesawat.

Kamu bisa membuka berbagai akun sosial media seperti Instagram, YouTube, atau kamu bisa bermain games online, bahkan video call bersama teman atau keluarga.

2. Window Shopping

Credit: blueswandaily.com

Kamu bisa mengusir rasa bosanmu dengan window shopping ke berbagai toko yang ada di bandara. Jika kamu memiliki anggaran lebih untuk belanja, kamu juga bisa membeli oleh- oleh di duty free shop yang tersedia.

Atau sekedar window shopping saja sudah bisa membuat pikiranmu jadi lebih fresh dan tenang saat sedang menunggu delay pesawat.

3. Wisata kuliner

Credit: money.com

Tidak ada salahnya untuk mencicipi kuliner menarik yang ada di area bandara. Meskipun biasanya harganya relatif lebih mahal, namun secangkir kopi atau teh dan camilan bisa membuat mood kamu jadi lebih baik. Kamu juga bisa sambil bersantai di café sambil menunggu jadwal penerbangan.

4. Menikmati keindahan arsitektur bandara

Credit: curbed.com

Untuk menghilangkan bosan, kamu bisa berjalan- jalan menikmati suasana di area bandara. Kamu bisa melihat keindahan arsitektur bandara dan mengabadikannya lewat kamera.

5. Mengobrol dengan penumpang lain

Credit: shutterstock.com

Jika kamu sudah melakukan berbagai cara di atas tapi masih merasa bosan, kamu bisa lho mengobrol dengan penumpang lain yang sama- sama sedang menunggu delay pesawat.

Meskipun tidak semua orang ingin berbicara dengan orang yang baru dijumpai, namun tidak ada salahnya untuk memulai pembicaraan santai dengan penumpang lainnya. Setidaknya, kamu jadi punya teman mengobrol selama menunggu delay pesawat kan!

Meskipun menunggu delay pesawat itu adalah hal yang membosankan dan memang membuat emosi, tapi dengan 5 tips di atas paling tidak kamu bisa mengurangi rasa bosan saat harus menghadapi delay.

 

Featured Image - smartertravel.com