Dalam pandemi virus corona atau covid-19 ini, Pemerintah Indonesia sudah menetapkan kalau social distancing dan physical distancing adalah salah satu cara yang dinilai cukup efektif untuk menekan angka penyebaran infeksi virus ini.

Hal tersebut juga mengacu kepada sistem work from home yang kurang lebih 2-3 minggu sudah diterapkan juga. Buat kamu yang masih terus work from home – apakah sudah mulai merasa bosan? Tapi tenang ya – WFH juga punya banyak kelebihan, lho.

Berbagai kelebihan yang dimiliki oleh sistem work from home adalah kamu jadi punya banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah juga, nih. Salah satunya adalah bersih-bersih! Saat pandemi seperti ini, menjaga kebersihan adalah hal yang utama.

Tapi tidak hanya menjaga kebersihan diri dan lingkungan saja ya, kamu juga mesti menjaga kesehatan serta daya tahan tubuh kamu. Seperti yang sudah diketahui bersama kalau virus corona bisa dengan mudah menyerang seseorang yang daya tahan tubuhnya lemah.

 

 

Oleh karena itu, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi makanan-makanan yang bernutrisi serta lengkapi hal tersebut dengan mengonsumsi multivitamin seperti Enervon-C yang aman untuk kamu konsumsi tiap hari.

Dengan mengonsumsi multivitamin, kamu akan terbantu untuk menjaga daya tahan tubuh agar terus optimal dan terhindari dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti paparan virus corona tersebut. Kembali lagi ke hal bersih-bersih, saat membersihkan lingkungan atau rumah, ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan, lho.

Beberapa hal yang mesti diperhatikan adalah barang-barang yang lekat dengan kamu selama WFH ini. Penasaran apa saja barang-barang tersebut? Daripada menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

 

Membersihkan Kasur

credit: idea.grid.id

Untuk membersihkan tempat tidur atau kasur – sepertinya tidak cukup lho hanya dengan sapu lidi saja. Beberapa hal mesti kamu perhatikan dengan baik seperti mengganti seprai dan selimut secara berkala, dan juga kasurnya bisa dijemur agar usia pakainya lebih lama.

 

Perhatikan Juga Spons Cuci

credit: liputan6.com

Benda yang satu ini kerap luput dari perhatian, kalau diingat – sudah berapa lama kamu tidak mengganti spons cuci? Digunakan berkali-kali, diberi cairan pembersih yang banyak serta diletakan begitu saja membuat spons cuci berpotensi menjadi sarang kuman.

Oleh karena itu, membersihkan spons cuci punya beberapa langkah tersendiri. Pertama, rendam spons ke dalam air panas yang dicampur detergen. Lalu remas serta bilas dengan air, terakhir keringkan dengan menjemur sampai bisa digunakan kembali.

 

Mirip Spons: Kain Lap

credit: magiclean.co.id

Mungkin benda ini juga mirip nasibnya dengan spons cuci – sudah berapa lama kamu tidak mengganti kain lap yang ada di rumah? Untuk membersihkannya, kamu bisa merendamnya dengan air panas yang sudah dicampur dengan detergen.

Jika sudah digosok serta dibilas dengan air, kamu bisa jemur dengan cara dibentangkan dan pastikan kain lap tersebut sudah benar-benar kering dan siap untuk digunakan lagi.

 

Membersihkan Tirai

credit: dream.co.id

Percaya atau tidak kalau ternyata tirai di rumah mu bisa jadi tempat berkumpulnya debu yang bisa menyebabkan alergi. Oleh karena itu, copot tirainya dan bersihkan dengan cara dicuci menggunakan detergen.

 

 

Nah bagaimana nih? Dari empat hal yang sudah dijelaskan di atas – apakah kamu sudah mengerti apa saja yang mesti diperhatikan dengan baik? Jangan lupa untuk diterapkan selagi kamu masih WFH ya!

 

Feature Image – Liputan6.com

Source – CNN Indonesia