Di tengah pandemi Covid-19,  saat ini masyarakat dihimbau untuk menerapkan physical distancing untuk mengurangi penularan virus corona. Kondisi ini tentu berdampak pada berbagai kegiatanmu, termasuk rencana berlibur.

Meskipun begitu, kamu masih bisa lho berwisata secara virtual alias virtual traveling selama di rumah saja. Berikut ini destinasi wisata dunia yang menyediakan virtual traveling. Jadi ngga bosan deh selama masa karantina ini!

1. Sydney Opera House, Australia

Credit: getyourguide.com

Dalam laman Google Arts & Culture, Sydney Opera House menyediakan dua jenis virtual traveling yang bisa kamu pilih. Pilihan pertama, kamu akan berjalan- jalan di pinggiran sungai, namun tidak dapat masuk ke dalam gedung, dan hanya berada di pinggir gedung saja.

Kemudian, pilihan kedua kamu dapat masuk ke dalam Sydney Opera House, dan melihat seperti apa bagian dalam gedungnya. Tidak hanya dapat melihat panggung opera, kamu juga bisa memasuki ruangan dengan jendela besar yang menghadap langsung ke sungai di pinggir Sydney Opera House.

2. The Great Wall of China, China

Credit: swedishnomad.com

Jika kamu ingin merasakan berjalan- jalan di Tembok Besar China, kamu bisa langsung mengunjungi website The China Guide.  Melalui layanan virtual traveling ini kamu bisa menikmati keindahan alam dari perbukitan yang mengelilingi Tembok Besar China, serta mendapat berbagai informasi mengenai destinasi wisata ini.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan dari Watchtower Tembok China. Disana, kamu bisa melihat seberapa panjang tembok tersebut, lho!

3. Taj Mahal, India

Credit: suara.com

Penasaran dengan megahnya Taj Mahal? Nah, kamu juga bisa mengunjungi destinasi wisata ini melalui Google Arts & Culture, nih! Disini, kamu bisa berkeliling di taman Taj Mahal sambil berjalan mendekati bangunan tersebut.

Bahkan, kamu bisa mengunjungi sebuah bangunan yang menyerupai altar dan dikelilingi oleh beberapa kolam dekat bangunan Taj Mahal.

4. Eiffel Tower, Prancis

Credit: viator.com

Kamu bisa menikmati indahnya kota Paris melalui puncak Menara Eiffel melalui laman Google Arts & Culture. Di sana, kamu bisa mendekatkan layar untuk melihat objek yang cukup jauh.

Selain itu, kamu bisa berjalan- jalan mengelilingi pemandangan di sekitar Menara Eiffel, atau mencoba berbagai macam sudut pandang pemandangan yang disediakan.

5. Patung Liberty, Amerika Serikat

Credit: wadetours.com

Berbeda dari yang lain, virtual traveling di website resmi National Park Service, Amerika Serikat menawarkan berbagai macam pilihan sudut pandang dan informasi.

Virtual traveling ini terdiri dari 18 halaman. Dimana, halaman pertama berisi mengenai seputar Patung Liberty. Kemudian, di halaman ini juga terdapat video yang bisa kamu putar.

Kemudian, di beberapa halaman berikutnya, kamu akan diajak melihat Patung Liberty dari berbagai sudut pandang. Bahkan, di salah satu halaman terdapat video yang berisi cerita seputar patung tersebut. Melalui virtual traveling ini kamu juga akan diajak untuk masuk ke sebuah museum yang terletak di sana. Saat di dalam museum, kamu dapat menggerakkan layar 360 derajat untuk melihat seluruh koleksi museum.

Nah, itulah deretan destinasi wisata dunia yang menawarkan layanan virtual traveling sehingga bisa kamu coba selama masa physical distancing ini. Kamu tertarik mencoba yang mana nih?

 

Featured Image - fodors.com